5 Ciri-ciri Hp yang Sudah Pernah Dibongkar, Pahami Sebelum Membeli

Ciri-ciri Hp yang Sudah Pernah Dibongkar

Banyak orang masih tertarik untuk membeli ponsel bekas. Namun tak paham terkait dengan ciri-ciri Hp yang sudah pernah dibongkar oleh pemakai sebelumnya.

Hal ini dapat dimaklumi, mengingat sejumlah ponsel second memiliki kualitas yang cukup baik dan masih dapat digunakan, dengan harga yang lebih terjangkau. Sebelum memutuskan untuk membeli ponsel bekas, penting untuk memperhatikan beberapa tanda apakah ponsel tersebut pernah dibongkar atau tidak.

Mengetahui hal ini sangat krusial agar kamu tidak mendapatkan ponsel second yang sudah banyak mengalami perbaikan atau bahkan dimanipulasi. Sehingga hp second yang dibeli tersebut sudah tidak menggunakan bahan resminya.

Untuk itu, dalam uraian kali ini akan diberikan beberapa ciri yang harus dipahami jika Hp yang digunakan tersebut sudah pernah dibongkar. Berikut cara yang bisa dilakukan, diantaranya:

1. Body Luar Tampak Lecet

Periksa bagian luar casing bodi ponsel untuk menilai kualitasnya. Ponsel yang dalam kondisi baik dan belum pernah diservis atau dibongkar biasanya memiliki casing yang masih halus dan bebas dari kerusakan.

Sebaliknya, jika ada goresan pada casing luar, ini bisa menjadi indikasi bahwa ponsel tersebut pernah diperbaiki atau dibongkar. Sehingga hal ini harus diwaspadai dengan teliti.

2. Segel Skrup Rusak

Perhatikanlah segel sekrup yang berada di sisi-sisi ponselmu. Sekrup-sekrup ini berperan penting dalam menjaga kekuatan ponsel, sehingga tidak mudah rusak saat digunakan.

Jika diperlukan perbaikan, struktur ini harus dibongkar terlebih dahulu. Jika kamu mendapati segel sekrup pada ponsel terlihat rusak, kemungkinan besar ponsel tersebut telah pernah dibongkar untuk keperluan perbaikan sebelumnya.

3. Segel Body Luar Seperti Palsu

Ciri-ciri Hp yang sudah pernah dibongkar yang selanjutnya yakni segel body luar seperti palsu. Proses pembongkaran atau perbaikan pada ponsel dapat bervariasi tergantung pada tingkat kerusakan yang terjadi.

Apabila ponsel mengalami masalah pada bagian bodi, maka perbaikan akan melibatkan penggantian segel bodi luar dengan yang baru. Penting untuk diingat bahwa ponsel yang sudah pernah dibongkar biasanya akan memiliki segel bodi luar yang tidak resmi.

4. Tampilan Layar Hp Terlihat Berbeda

Sebelum membeli ponsel, penting untuk memperhatikan kondisi layar atau LCD-nya. Bagian ini merupakan komponen yang sering diganti oleh pengguna. Jika layar telah dibongkar dan diganti, tampilannya biasanya akan berbeda dibandingkan dengan ponsel yang masih asli.

Ada kemungkinan layar tersebut tidak akan terlihat seperti semula atau mengalami perubahan dalam hal sensitivitas saat disentuh. Dengan melakukan pemeriksaan ini, kamu bisa menghindari potensi masalah di kemudian hari dan memastikan bahwa ponsel yang kamu beli memiliki kualitas yang sesuai harapan.

5. Ada Bagian yang Tampak Presisi

Proses pembongkaran atau perbaikan ponsel tidak hanya melibatkan sistem operasinya, tetapi juga sering kali mencakup bagian bodi ponsel, terutama jika terjadi kerusakan atau masalah di sisi-sisinya. Ketika bodi ponsel mengalami masalah dan perlu dibongkar, hasil perbaikan biasanya akan terlihat berbeda dari sebelumnya.

Oleh karena itu, penting untuk memeriksa apakah ponsel yang akan kamu beli terlihat presisi setelah diperbaiki atau tidak. astikan untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh pada layar, tombol, dan port untuk memastikan bahwa semua fungsi berjalan dengan baik.

Itulah uraian terkait dengan beberapa ciri-ciri hp yang sudah pernah dibongkar. Tentunya dengan melakukan pengecekan berdasarkan ciri yang telah disebutkan ini, maka secara otomatis akan dapat mengurangi resiko mendapatkan hp bekas  yang sudah pernah dibongkar.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.