Pengertian dan Macam Jenis Tipe VGA Card Berdasarkan Slot

Pengertian dan Macam Jenis Tipe VGA Card Berdasarkan Slot,  VGA Card kepanjangan berasal dari Video Graphic Accelerator merupakan keliru satu komponen terpenting terhadap komputer yang fungsinya adalah sebagai kartu grafis komputer yang jalankan rendering atau pemrosesan output berupa visual yang ditampilkan terhadap layar monitor.

Tersedia lumayan tak terhitung merk VGA card yang dijual dipasaran bersama dengan beraneka macam type style VGA card, layaknya merk VGA Card paling baik berasal dari merk Asus, Corsair, Digital Alliance, Evga, Gigabyte, Leadtek, Manli, Msi, Power Color, Sapphire, Zotac, Dll. Berdasarkan macam model jenis VGA card dibedakan jadi 2 yaitu :

Pengertian dan Macam Jenis Tipe VGA Card Berdasarkan Slot

1. Macam Type Type Vga Card Berdasarkan tipe memori RAM

a. DRAM

Type kartu VGA yang punya type memori DRAM (Dynamic Ram) bersama kecepatan 70 – 80 ns. Biasanya style memori DRAM tak terhitung digunakan untuk VGA card ukuran 8, 16, dan 32 bit. Pemanfaatan memori DRAM ditujukan untuk komputer bersama dengan taraf entry level yang bukan butuh kecepatan tinggi dan rona grafis yang segudang.

b. EDO RAM

Kartu VGA yang mengenakan EDO RAM punyai kecepatan 60-35 ns. Kebanyakan VGA card bersama EDO RAM digunakan terhadap kartu grafik ukuran 64 bit dan digunakan terhadap speed 60 Mhz layaknya VGA card merk winfast S280/S600, Ati Mach 64, Diamond Stealth.

c. VRAM

VGA card bersama VRAM punya kecepatan 20-10 ns. Untuk kasus harga VGA card bersama VRAM lebih mahal dibandingkan bersama dengan VGA card bersama Dram. Biasanya VRAM dipasang terhadap VGA card yang digunakan untuk komputer desain grafis dan gaming. Merk VGA card bersama VRAM yaitu diamond fire Gl, stealth 3000 3d, stealth 64, dll.

d. SGRAM

Type kartu VGA yang punya type memori SGRAM (Synchronous Graphic Ram) bersama kecepatan tidak cukup berasal dari 10 ns. Kebanyakan VGA Card bersama dengan SGRAM digunakan terhadap kartu grafis kelas tinggi yang mempunyai kemampuan 3d accelerator layaknya Matrox MGA millenium, mystique 3d, Diamond viper, stealth II S220, ATI Rage II 3d pro, ASUS 3d explorer, dll.

2. Macam Jenis Tipe VGA Card Berdasarkan Slot 

VGA card berhubungan segera bersama tampilan di layar monitor. Kata “Card” tunjukkan bahwa bentuk VGA card sama bersama kartu yang ditancapkan terhadap slot yang tersedia di motherboard komputer kamu. VGA Onboard dan VGA card Add-On masing-masing punya kegunaan dan bentuk fisik yang berbeda-beda.

a. VGA Integrated atau VGA Card Onboard

VGA Onboard adalah VGA yang udah terpasang terhadap Mainboard atau VGA card bawaan berasal dari Motherboard. Mutu VGA Card Onboard ini sanggup dikatakan tidaklah begitu bagus, tetapi terkecuali semata-mata digunakan untuk terhubung program office ataupun game yang bukan amat berat VGA Card Onboard ini masih lumayan bagus.

b. VGA Offboard atau VGA Card add-on

VGA Card add-on merupakan VGA Card yang belum terintegrasi terhadap motherboard atau belum tersedia VGA terhadap motherboard komputer. VGA Offboard kualitasnya lebih baik berasal dari terhadap VGA Onboard. Untuk VGA Offboard tersedia lebih dari satu tipe yang diantaranya adalah : VGA Pci, VGA Agp, VGA PCI Expres.

3. Macam Type Style Vga Card Berdasarkan Arsitektur Platform I/O bus VGA

a. VGA Card ISA

Style kartu VGA yang mengenakan slot ISA (Industry Standart Architecture) bersama dengan platform I/O 8 bit dan 16 bit. Namun style VGA card ini udah bukan kembali digunakan, sebab model slot VGA ini miliki kecepatan yang terlalu lambat, kehalusan gambar dan kombinasi rona terlalu terbatas.

b. VGA Card EISA

Model kartu VGA yang mengenakan slot EISA (Extended Industry Standart Architecture). Biasanya tipe VGA card bersama slot EISA digunakan terhadap platform I/O 32 bit. Namun janis VGA card ini udah bukan dipergunakan kembali gara-gara punyai keterbatasan yang mirip layaknya VGA card Isa.

c. VGA Card PCI

Tipe Style Vga Card bersama dengan slot PCI (Peripheral Component Interconnect) yang digunakan terhadap platform I/O 32 but dan 64 bit. Meski masih tersedia, tetapi type style VGA Card ini telah sporadis digunakan dikarenakan fiturnya yang terbatas memicu model jenis VGA card ini bukan dipilih. Slot PCI mempunyai karakteristik karakteristik, bagian depan tersedia lekukan dan tipe pin lurus secara vertikal.

d. VGA Card AGP

Style Jenis Vga Card bersama slot AGP (Accelerated Graphics Port) yang digunakan terhadap platform I/O 128 bit dan 256 bit. Tersedia lebih dari satu voltase terhadap kartu VGA AGP ini yaitu AGP 1x dan AGP 2x (3,3 volt), AGP 4x dan AGP 8x (1,5 volt), AGP Universal dan dan juga AGP Pro Universal.

f. VGA Card Pcie (Pci Express)

Model Type Vga Card bersama slot Pcie (Peripheral Component Interconnect Express) yang digunakan terhadap seri rangkaian platform I/O bersama dengan kecepatan transfer up to 32 Gb/S. Sebagian VGA card bersama dengan seri slot Pcie Express yang beredar dipasaran, yaitu Pcie 1x, Pcie 4x, Pcie 8x, dan Pcie 16x.

Itulah Pengertian dan Macam Type Type Vga Card Berdasarkan Slot Terhadap Motherboard Komputer. Kamu wajib baca artikel ini hingga habis, sebab benar-benar berfaedah bagi para pengguna komputer.

Mengapa demikian? Mengingat masing masing CPU punya slot VGA card yang berbeda beda supaya didalam memilih VGA card, kamu wajib memilih disesuaikan keperluan komputer kamu.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.