Apa Itu Kode Referensi Grab? Simak Penjelasannya Lengkapnya!

Di zaman milenial seperti sekarang ini, penggunaan ojek online seperti Grab tentu jadi salah satu yang paling populer. Namun, tahukah pengguna apa itu kode referensi Grab yang terdapat dalam aplikasi? Berikut ulasan selengkapnya, yaitu:

Apa itu Kode Referensi Grab?

Bagi yang bertanya dengan kode referensi Grab itu apa? Dalam kode referensi tersebut terdiri dari angka dan juga huruf. Membuatnya terlihat seperti sebuah kode unik, menariknya setiap kode pun berbeda-beda.

Biasannya kode tersebut akan diterima oleh setiap mitra driver dari perusahaan Grab. Kode juga dimanfaatkan sebagai link atau password. Nantinya, link beserta password dipakai untuk mengundang para pengguna baru yang bergabung Grab.

Namun, ternyata banyak sekali pengguna baru yang belum mengetahui fungsi dari kode tersebut. Berdasarkan fungsinya kode dibuat untuk memasukan referral kemitraan. Jadi, secara otomatis pengguna lain pun bisa mengajak pengguna baru untuk dapat bergabung.

Cara Melihat Kode Referal Grab

Setelah mengetahui penjelasan terkait kode referensi Grab, selanjutnya ketahui juga cara untuk dapat melihatnya. Terdapat beberapa cara untuk dapat mengetahuinya dengan mudah. Simak berikut ini beberapa tahapan yang dapat dilakukan yaitu:

  • Tahap pertama buka terlebih dahulu aplikasi Grab Driver.

  • Selanjutnya, klik ikon garis tiga yang terdapat di pojok sebelah kiri.

  • Jika sudah, tap profil akun, lalu tap kode referal dan kode pun akan terlihat.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk melihat kode referral Grab bagi pengguna yang belum mengetahuinya. Cara yang dapat dikerjakan pun tergolong mudah dan sederhana. Jadi, siapa pun bisa dengan mudah memeriksanya.

Keuntungan Kode Referral Grab

Para pengguna baru tentu masih bertanya-tanya bukan apa sajakah keuntungan yang diperoleh dari kode referral Grab bukan? Pasalnya kode referal ini hamper dibicarakan oleh para penggunanya. Simak berikut ini keuntungan yang dapat diperoleh di antaranya yaitu:

1. Bonus Undangan Pengguna Baru

Keuntungan yang dapat diperoleh para pengguna apabila berhasil mengundang pengguna baru yaitu bonus. Nah, untuk bonus yang diperoleh biasanya akan menjadi salah satu poin tambahan. Bonus tersebut dapat ditukarkan atau mendapatkan penawaran menarik.

2. Bonus Bagi Driver 325.000

Selanjutnya keuntungan yang diperoleh bagi para driver Grab yang berhasil mengundang pengguna baru dalam bentuk uang. Jumlahnya sendiri yaitu 325.000. Merupakan bonus yang cukup besar untuk diperoleh tentunya bagi setiap driver.

Namun, bonus yang satu ini tentu berlaku untuk driver GrabCar. Untuk ketentuan bonus yang diperoleh setiap orangnya, tentu ada syarat dan ketentuan berlaku. Mengingat ada beberapa fitur atau jenis layanan dari Grab.

3. Bonus GrabBike

Jika sebelumnya yang mendapatkan bonus adalah GrabCar, maka keuntungan lainnya yang diperoleh dari referal untuk GrabBike. Hal ini dilakukan Grab untuk menyetarakan bonus tentunya. Namun, jumlahnya tentu dibedakan berdasarkan kendaraannya.

Mengingat kebutuhan akan kendaraan roda dua dan empat yang cukup berbeda. Hal ini juga yang membuat pemberian bonus berbeda. Jika sebelumnya GrabCar 325.000, maka GrabBike adalah 75.000 yang termasuk ke dalam jumlah besar.

4. Bisa Digunakan Berulang Kali

Hal menarik lainnya dari kode referral yaitu bisa dipakai berulang kali. Maksudnya kode yang terdiri dari angka dan huruf tersebut bisa digunakan terus. Jadi tidak perlu menggantinya dengan kode atau password yang baru.

Hal ini tentu akan sangat memudahkan pengguna dalam mengingat kode yang ada. Mengingat beberapa kode pada layanan lainya, selalu meminta pembaruan untuk mengubah kode. Ketetapan kode menjadi salah satu keuntungan bagi pengguna.

Itulah penjelasan seputar apa itu kode referensi Grab yang terdapat layanan aplikasinya. Setelah mengetahui dan memahaminya dengan cermat, pengguna kini tentu sudah tahu fungsinya. Jadi tidak perlu lagi bingung, apabila diberi kode referensi.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.