Begini Cara Menghubungkan Speaker Aktif ke Amplifier dengan Mudah

Bagi seseorang yang ingin mendengarkan musik dengan volume besar atau bahkan bagi seseorang yang memang tengah ada acara yang membutuhkan sound besar, maka bisa dihubungkan dengan amplifier. Cara menghubungkan speaker aktif ke amplifier ini mudah untuk dilakukan.

Tentunya ada cara yang tepat supaya nantinya speaker aktif bisa digunakan. Lalu, bagaimana caranya? Untuk lebih jelasnya, simak uraian berikut:

Mengenal Speaker Aktif dan Amplifier

Kini bagi seseorang yang ingin mendengarkan musik dengan suara lebih keras tentu sudah bisa menggunakan speaker aktif. Adanya speaker aktif ini, menjadi solusi untuk mendapatkan suara yang lebih keras namun tetap jernih.

Tidak heran bila pada akhirnya kini pun speaker aktif banyak dijadikan pilihan sebagai perangkat pengeras suara dalam acara-acara besar. Speaker aktif sendiri, difungsikan dengan pengeras suara yang kemudian dihubungkan dengan amplifier.

Melalui adanya amplifier inilah nantinya speaker aktif dapat dinyalakan untuk mendapatkan suara yang lebih keras. Amplifier sendiri juga menjadi bagian dari speaker aktif saat nantinya suara akan dinyalakan.

Pada dasarnya adanya speaker aktif ini pun juga memberikan solusi bagi seseorang yang tengah membutuhkan pengeras suara dengan output yang jernih. Melalui speaker aktif inilah nantinya musik pun bisa diperdengarkan lebih jelas dengan suara lebih keras.

Tidak heran, bila pada akhirnya speaker aktif kini menjadi pilihan banyak orang untuk pengeras suara baik dalam acara kecil atau bahkan hajatan besar sekalipun. Hal menarik lainnya tentu, karena speaker aktif pun juga termasuk dalam perangkat yang mudah untuk dipasang.

Nantinya pun apabila speaker beserta amplifier sudah aktif, maka pengguna bisa menghubungkan dengan flashdisk maupun langsung dari playlist lagu ponsel. Melalui dua perangkat ini, nantinya speaker aktif bisa mendapatkan list lagu untuk diputar.

Biasanya speaker aktif pun juga digunakan dalam acara-acara besar seperti hajatan. Bila menilik lebih jauh pun sebenarnya speaker aktif juga sudah sering digunakan sebagai pengeras suara di Masjid.

Tidak heran bila pada akhirnya speaker aktif banyak dijadikan pilihan sebagai pengeras suara di berbagai kesempatan. Suara jernih yang dihasilkan tentu menjadi alasannya, disamping itu speaker aktif pun sebenarnya mudah untuk dapat digunakan.

Bagaimana Cara Menghubungkan Speaker pada Amplifier?

Apabila sebelumnya telah mengetahui secara singkat tentang speaker aktif beserta dengan amplifier. Tentu mengetahui cara menghubungkan speaker aktif ke amplifier juga menjadi informasi penting untuk diketahui.

Pada dasarnya cara untuk dapat menghubungkan speaker ke amplifier ini nantinya dapat dilakukan dengan mudah. Namun, bagaimana sebenarnya cara untuk menghubungkannya? Mari simak ulsan dibawah untuk informasi lengkapnya:

  • Tentunya hal pertama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan amplifier serta speaker aktif terlebih dahulu.

  • Tahap berikutnya pasangkan kabel port pada bagian output record yang ada di amplifier.

  • Langkah berikutnya pasangkan kabel mel pada speaker aktif yang telah disiapkan sebelumnya.

  • Namun, sebelum kabel dipasang pastikan terlebih dahulu sound masih belum dinyalakan.

  • Pasangkan pula kabel port dari ponsel pada amplifier untuk melakukan tes suara.

  • Apabila semua kabel telah disambungkan, maka tahap berikutnya silahkan nyalakan amplifier serta volume dari speaker.

  • Tahap berikutnya coba play satu lagu untuk dapat melakukan cek suara pada speaker aktif.

  • Atur volume untuk mendapatkan suara yang sesuaikan.

Itulah tadi cara menghubungkan speaker aktif ke amplifier supaya bisa menghasilkan suara yang jernih juga jelas. Tentunya dengan menggunakan speaker aktif inipun nantinya suara bisa terdengar lebih keras.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.