instagramTeknologi

Inilah Cara Mengembalikan Akun Ig Yang Lupa Email Dan Password Tergampang

Menerapkan cara mengembalikan akun Ig yang lupa email dan password bisa menjadi tantangan yang cukup melatih kesabaran. Namun jangan khawatir, karena dengan beberapa langkah yang tepat maka masih dapat mengembalikan akses ke akun yang telah dimiliki.

Sebab, akun instagram kini menjadi bagian penting dalam hidup seseorang, terlebih bagi yang mencari keuntungan melalui media sosial tersebut. Berikut ialah beberapa cara mengembalikan akun Ig yang lupa email dan password yang dapat dicoba:

1. Gunakan Nomor Ponsel Yang Terdaftar

Jika masih memiliki nomor ponsel yang terdaftar pada akun Instagram, maka dapat menggunakan nomor tersebut untuk mengembalikan akun. Pilih opsi “Lupa Kata Sandi” pada halaman login dan masukkan nomor ponsel yang terdaftar pada akun instagram.

Setelah itu, maka Instagram lalu mengirimkan kode verifikasi melalui nomor ponsel. untuk itu, pastikan bahwa nomor hp yang dipakai masih dalam kondisi aktif. Kemudian, dapat pengguna pakai untuk mengatur ulang kata sandi yang terlupakan tersebut.

2. Gunakan Email Cadangan

Jika telah menambahkan email cadangan ke akun Instagram sebelumnya, pengguna dapat menggunakan email tersebut untuk mengembalikan akun. Pilih opsi “Lupa Kata Sandi” pada halaman login dan masukkan alamat email cadangan yang dimiliki untuk mengubah password.

Dengan begitu, selanjutnya Instagram akan mengirimkan tautan guna memperbaharui ulang kata sandi pada surel email tersebut. Kemudian ikutilah petunjuk yang tertera di dalam email bagaimana langkah-langkah yang harus dikerjakan. Biasanya akan diminta membuat password baru.

3. Gunakan Akun Facebook

Jika sebelumnya telah menghubungkan akun Facebook dengan akun Instagram, maka dapat menggunakan opsi ini untuk mengembalikan akun Instagram. Pilih tulisan “Lupa Kata Sandi” pada halaman login di aplikasi instagram dan klik opsi “Login dengan Facebook”.

Instagram akan menghubungkan akun Instagram dengan akun Facebook yang dimiliki jika data sesuai dan telah ditautkan. Setelah itu, pengguna akan dapat mengakses kembali akun Instagram seperti biasa dengan akun facebooknya yang tadinya lupa kata sandi.

4. Menggunakan Whatsapp

Jika telah mencoba semua cara di atas dan tetap tidak berhasil mengembalikan akun Instagram, maka bisa mencoba cara yang satu ini. Caranya ialah dengan menggunakan bantuan whatsapp untuk membantu pengguna mengembalikan akses ke akun instagram.

Pada Instagram klik opsi “dapatkan bantuan untuk login” dan tuliskan nama pengguna. Nanti akan ada tautan yang dikirim ke whatsapp, setelah itu ikuti saja petunjuk-petunjuk yang tertera. Biasanya akan disuruh mereset kata sandi terlebih dahulu.

Namun, untuk mencegah kejadian lupa email dan password di masa depan, pastikan untuk selalu mengingat informasi login. Jangan lupa untuk memperbarui informasi kontak yang terdaftar pada akun secara teratur. Atau bisa juga buat catatan password.

5.  Hubungi Layanan Pelanggan Instagram

Selain menggunakan beberapa cara di atas, pengguna juga bisa menghubungi layanan pelanggan Instagram. Kemudian pihak dari Instagram akan meminta untuk memberikan beberapa informasi terkait akun, seperti nama pengguna, alamat email terdaftar, atau nomor ponsel terdaftar.

Setelah itu, Instagram akan memverifikasi identitas pengguna dan membantu mengembalikan akses ke akun yang sempat terlupa kata sandi tersebut. Dengan begitu maka akun instagram telah bisa digunakan kembali seperti sedia kala dengan aman dan lancar.

Jadi, itulah beberapa pilihan cara mengembalikan akun ig yang lupa email dan password yang bisa digunakan kapan saja ketika dibutuhkan. Jangan lupa untuk menyimpan kata sandi yang baru agar tidak terjadi lagi masalah yang serupa.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button