Cara Menghapus Kontak yang Tidak Bisa Dihapus dengan 3 Metode

Beberapa pemilik ponsel mengaku jika tidak dapat menghapus nomor yang ada di daftar kontak. Oleh sebab itulah, banyak yang mencari cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus dengan meminta bantuan teman atau lewat search engine.

Biasanya nomor di kontak akan sangat mudah dilakukan oleh pemilik ponsel. Akan tetapi juga ada masalah dimana nomor tersebut benar-benar tidak dapat dihapus. Tentunya, hal ini membuat kebingungan harus berbuat apa pada nomor tersebut.

Mengapa Nomor Tidak Dapat Dihapus?

Dikarenakan ada nomor yang tidak dapat dihapus di kontak, pastinya membuat bertanya-tanya alasannya apa. Satu alasan pastinya adalah dikarenakan nomor tersebut sudah sinkron di akun Google. 

Artinya, nomor tersebut tersimpan di Google, sehingga ketika akan dihapus akan sulit. Ini dikarenakan saat fitur sinkron aktif, maka akan dipulihkan lagi. Meskipun begitu bukan berarti nomor tersebut tidak dapat dihapus.

Dengan begitu tidak perlu lagi bingung mengenai apa yang harus dilakukan ketika ada kontak tidak dapat terhapus nantinya. Ada beberapa alasan mengapa orang-orang menghapus nomor di kontak, misalnya karena sudah tidak aktif.

Selain itu juga bisa dikarenakan nomor tersebut double, sehingga terkadang membuat bingung harus mengirimkan ke nomor yang mana. Atau bisa juga dikarenakan nomor tersebut, suka spam pesan tidak penting dan meminta pinjaman uang.

Beberapa orang yang terus dikirimi pesan pastinya akan risih, sehingga blokir dan hapus kontak permanen adalah pilihan paling tepat. Dengan begitu, akan terhindarkan dari orang-orang yang sangat mengganggu.

3 Cara Efektif Menghapus Kontak Anti Ribet

Bagi yang ingin segera delete nomor telepon, berikut terdapat 3 cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus terbukti berhasil dicoba. Jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkahnya dengan tepat agar tidak sia-sia usaha yang sudah dikeluarkan.

1. Lewat Edit Kontak

Untuk cara ini dapat dikatakan sangat efektif agar nomor yang tidak diinginkan terhapus secara maksimal. Agar tidak kebingungan untuk menghapus kontak lewat edit ini, maka perhatikan beberapa langkah di bawah. 

  • Masuk ke menu Kontak Telepon di ponsel dan cari namanya terlebih dahulu.

  • Selanjutnya klik icon pensil yang biasanya digunakan untuk edit kontak. Setelah itu masuk ke menu edit kontak dan hapus nomor bersangkutan.

  • Apabila nomor sudah terhapus, simpan terlebih dahulu. Barulah hapus kontak tersebut. Selesai.

2. Gunakan Aplikasi Google Kontak

Lalu cara lain yang bisa digunakan untuk menghapus kontak secara permanen adalah memanfaatkan aplikasi Google Kontak. Dengan memanfaatkan cara ini maka bisa menghapus kontak permanen, berikut langkah-langkah yang harus diikuti.

  • Unduh aplikasi Google Kontak terlebih dahulu.

  • Lalu masuk ke aplikasi dan pilih ikon garis tiga di bagian atas kiri.

  • Setelah itu pilih Semua Akun, nantinya keseluruhan kontak akan muncul.

  • Lanjutkan dengan tap dan tahan kontak yang akan dihapus. Apabila muncul ikon tong sampah, klik.

  • Nomor kontak sudah berhasil dihapus secara permanen.

3. Batalkan Sinkronisasi Akun

Lalu untuk cara terakhir yang bisa dipakai adalah dengan membatalkan sinkronisasi akun Google. Seperti diketahui bahwa kontak yang tertaut Google tidak bisa dihapus begitu saja. Simak langkah berikut untuk pembatalan sinkronisasi akun Google.

  • Masuk ke menu Settings atau Pengaturan di ponsel.

  • Selanjutnya klik Accounts, lalu pilih akun yang akan dibatalkan tautannya.

  • Setelah itu geser alihan Contacts untuk menonaktifkan opsi kontak.

  • Lanjutkan dengan menekan tombol titik tiga dan pilih Sync Now. Selesai.

Itulah ketiga cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus beserta pembahasannya. Juga alasan mengapa kontak tidak dapat terhapus meskipun sudah dilakukan berbagai cara. 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.