instagramTeknologiTutorial

3 Cara Posting Foto di Instagram Agar tidak Terpotong dengan Mudah

cara posting foto di instagram agar tidak terpotong

Pengguna instagram tentu memiliki keluhan utamanya pada foto yang terpotong saat di posting. Perlu diketahui bahwa, sebenarnya ada cara posting foto di instagram agar tidak terpotong dan bisa di upload secara utuh dan tidak merusak tampilan pada foto.

Apabila dibandingkan dengan Twitter tentu instagram memiliki perbedaan yang signifikan karena hanya berfokus pada video dan foto saja. Namun pengguna instagram tidak perlu khawatir, karena banyak solusi agar bisa mengatasi masalah tersebut, diantaranya:

1. Menggunakan Aplikasi Instasize

Tentu aplikasi yang berkaitan dengan instagram banyak jenisnya. Namun tidak semua dapat digunakan secara maksimal dan membantu pengguna instagram untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di dalam aplikasi.

Aplikasi Instasize bisa menjadi alternatif atau cara posting foto di instagram, agar tidak terpotong. Aplikasi ini tentu dapat membantu dalam proses mengedit foto yang memiliki ukuran besar menjadi lebih kecil sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh instagram. Berikut langkah penggunaanya:

  • Langkah pertama unduh terlebih dahulu aplikasi Instasize melalui Google aplikasi, ukuran pada aplikasi ini tidak besar dan tidak menghabiskan waktu yang lama saat proses mengunduh.

  • Apabila sudah buka aplikasi untuk memilih foto yang akan diupload.

  • Selanjutnya edit foto yang sudah terpilih dengan menambahkan efek-efek ataupun filter agar memperindah foto tersebut.

  • Jika proses mengedit sudah terselesaikan dapat menekan icon pada pojok kanan.

  • Jika foto akan disimpan ke galeri, maka dapat tab icon gallery. Begitupun juga apabila ingin langsung di upload ke instagram, maka bisa tap icon instagram.

  • Apabila sudah seluruh proses dapat terselesaikan dan dapat dipastikan foto instagram tidak akan terpotong saat di upload.

2. Langsung Menggunakan Aplikasi instagram

Sebelumnya tanpa menggunakan aplikasi pun upload foto agar tidak terpotong, bisa langsung dilakukan pada aplikasi instagram tersebut. Syaratnya cukup mudah, yakni pengguna tinggal memperbarui instagram ke versi yang terbaru.

Instagram versi sekarang dengan versi yang sebelumnya, tentu memiliki perbedaan karena foto harus berbentuk persegi. Hal tersebut menyebabkan foto akan terpotong, apabila menggunakan ukuran foto yang tidak sesuai dengan ketentuan instagram.

Untuk instagram versi terbaru sudah tidak memberlakukan hal tersebut, karena semua ukuran tidak akan terpotong apabila mengupload foto. Pastikan pengguna setia instagram selalu mengupdate, agar mendapatkan fitur-fitur dan informasi terbaru.

Update aplikasi ini sering diabaikan oleh penggunanya karena dirasa tidak penting. Dengan mengupdate aplikasi, akan meminimalisir terjadinya masalah atau bug pada aplikasi khususnya instagram. Sekarang untuk melakukan update cukup mudah, yakni hanya dengan menggunakan Google aplikasi.

3. Menggunakan Cara Lainnya

Jika kedua cara di atas masih belum membantu bisa melakukan cara lain yaitu dengan menggunakan aplikasi edit foto yang terbaik di Google aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan, agar foto tidak terpotong saat mengupload di instagram.

Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan beberapa software untuk mengedit foto di laptop ataupun komputer. Software di laptop biasanya terdapat Corel atau Photoshop yang dapat digunakan untuk mengubah foto agar menjadi persegi namun tidak memotong seluruh bagian foto.

Jika memiliki laptop ataupun komputer, tentu permasalahan ini akan dapat diselesaikan tanpa harus mendownload aplikasi pembantu lainnya. Manfaatkan dengan baik, karena software pada laptop akan membantu mengedit foto instagram lebih sempurna.

Itulah penjelasan mengenai cara posting foto di instagram agar tidak terpotong menggunakan bantuan aplikasi ataupun secara langsung melalui instagram. Pilih cara paling mudah untuk dapat mengatasi masalah tersebut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button