7 Aplikasi Memperbaiki Memory Card Yang Tidak Terbaca, Dijamin Ampuh!


Beberapa orang banyak yang memanfaatkan memory card untuk mengatasi memori internal yang tidak cukup. Namun tak jarang, penggunaan memory card tidak terbaca oleh hp. Maka, perlu adanya aplikasi memperbaiki memory card yang tidak terbaca untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Sebelumnya banyak orang yang belum mengetahui adanya aplikasi memperbaiki memory card yang tidak terbaca. Beberapa dari orang tersebut berpikir untuk membuangnya saja, padahal masalah tersebut dapat diatasi dengan mudah. Berikut beberapa aplikasi yang bisa digunakan:

1. Sd Card Fix Repair

Aplikasi yang pertama ini dapat digunakan untuk memperbaiki memory card yang tidak terbaca tanpa memformat hp. Pengguna dapat dengan mudah mengelola kartu SD dari hp itu sendiri. Aplikasi ini hanya mempunyai ukuran sebesar 4,93 MB, maka sangat cocok digunakan.

Aplikasi ini memberikan berbagai fitur untuk membantu penggunanya mengatasi masalah saat menggunakan memori eksternal. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengembalikan data penting yang tidak sengaja terhapus sehingga penggunanya tidak khawatir kehilangan filenya.

2. EaseUS

EaseUS merupakan salah satu aplikasi yang telah tersedia di Play Store yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah memory card yang tidak terbaca. Pengguna dapat menggunakan aplikasi ini untuk meningkatkan kualitas memory card-nya.

Cara yang perlu dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini yaitu pertama pilih MicroSD yang hendak diperbaiki lalu pilih tombol ‘scan’. Apabila proses pemindaian telah selesai pilih tombol ‘recovery’ agar data dapat pulih kembali atau untuk memindahkan ke PC ataupun disk lain.

3. SDFix

Beberapa aplikasi mungkin mengharuskan penggunanya untuk memformat memory card-nya terlebih dahulu untuk mengatasi masalah memory yang tidak terbaca sehingga data yang ada akan hilang. Akan tetapi, berbeda dengan aplikasi bernama SDFix.

SDFix termasuk dalam aplikasi yang cukup ampuh untuk mengatasi permasalah memory card yang tidak terbaca apalagi aplikasi ini tidak mengharuskan penggunanya untuk memformat terlebih dahulu. Selain itu, SDFix juga memiliki keunggulan yaitu kinerja aplikasinya yang cepat dan tepat.

4. SDFix: KitKat Writable Micro SD

Aplikasi bernama SDFix: KitKat Writable Microsd merupakan salah satu bagian dari aplikasi sebelumnya. Akan tetapi, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk pengguna android 4.4 KitKat saja. Aplikasi ini akan memperbaiki file yang hilang melalui proses file konfigurasi.

Sebelum menggunakan aplikasi ini, hp android harus berada dalam kondisi ‘Unwritable’. Apabila hp tidak dalam kondisi tersebut aplikasi tidak akan berjalan dan masalah tidak akan teratasi. Maka, jika hp tidak bisa dalam kondisi tersebut aplikasi ini tidak direkomendasikan.

5. SD Card Repair

SD Card juga termasuk dalam aplikasi memperbaiki memory card yang tidak terbaca. Aplikasi ini akan membantu pengguna mendeteksi permasalahan memory card yang tidak berjalan dengan baik dan mengatasi masalah tersebut.

Perlu diketahui bahwa aplikasi ini juga akan memberikan penjelasan berupa penyebab memory card yang tidak terbaca sehingga pengguna dapat melakukan tindakan yang tepat untuk mengatasinya. Aplikasi ini cukup direkomendasikan karena dijamin dapat memulihkan data penting yang sebelumnya tidak terbaca ataupun rusak.

6. SD Insight

Aplikasi Bernama SD Insight mungkin adalah aplikasi yang paling populer dalam permasalahan memory card. Untuk aplikasi ini mempunyai cara kerja yang sederhana, sehingga mudah dipahami serta digunakan untuk pengguna apalagi yang masih pemula dalam teknologi.

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang ramah bagi pengguna. Aplikasi ini dapat mendeteksi dan menganalisis bagian SD Card yang rusak, sehingga proses perbaikan dapat dilakukan. Selain itu, aplikasi ini mempunyai fitur menarik lainnya yang dapat pengguna gunakan.

7. Paragon exFAT, NTFS & HFS+

Aplikasi terakhir ini menyediakan fitur utama untuk menyelesaikan permasalah memory card yang tidak terbaca. Aplikasi ini juga bisa memperbaiki berbagai jenis memory card. Apabila hendak menggunakan aplikasi ini, pengguna harus melakukan akses root kepada Paragon.

Sebelum menggunakan aplikasi Paragon ini pastikan hp sudah dalam keadaan rooted agar aplikasi nantinya dapat berjalan dengan baik. Aplikasi ini direkomendasikan apabila dengan beberapa cara sebelumnya memory tetap tidak terbaca.

Dengan menggunakan aplikasi memperbaiki memory card yang tidak terbaca ini pengguna dapat menghemat waktu dan tidak perlu mengirim memory card ke layanan pemulihan data profesional. Hanya melalui langkah sederhana memory card yang tidak terbaca dapat diatasi.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.