Cara Melihat Foto Yang Dicadangkan di Google Foto dengan HP dan Laptop

Para pengguna gadget perlu mengetahui cara melihat foto yang dicadangkan di Google Foto dengan benar. Pasalnya, fitur pencadangan ini akan sangat membantu pengguna dalam mengabadikan dan menyimpan momen dalam bentuk foto atau video.

Bahkan, para pengguna dengan gadget yang memiliki ruang penyimpanan terbatas pun tidak perlu risau. Dengan menyimpannya di Google Foto, maka pengguna akan mendapatkan akses penyimpanan yang cukup besar tanpa memakan penyimpanan internal.

Cara Melihat Foto yang Dicadangkan dengan Google Foto dengan Laptop

Ada 2 cara yang akan dibahas untuk melihat foto yang ada pada cadangan Google Foto. Untuk yang pertama adalah dengan menggunakan perangkat laptop yang sudah pasti menyediakan fitur-fitur lengkap dibandingkan perangkat HP.

Terdapat beberapa langkah yang perlu diikuti untuk melihat foto di penyimpanan Google Foto menggunakan laptop. Simak dan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Buka browser Google Chrome yang ada pada perangkat laptop. Sebelumnya pastikan bahwa browser yang digunakan sudah dalam kondisi baru atau terupdate.

  • Selanjutnya login ke akun Google di mana semua file foto dan video telah dicadangkan sebelumnya.

  • Di sini pengguna mungkin perlu melakukan sinkronisasi agar semua file yang telah dicadangkan dari berbagai perangkat dapat muncul.

  • Setelah sinkronisasi selesai, pengguna dapat mengakses semua foto dan video yang telah dicadangkan ke Google Foto dengan akun yang bersangkutan.

  • Bahkan, pengguna dapat melakukan download juga pada tahap ini.

Perlu diperhatikan di sini adalah foto-foto dan video yang bisa dilihat dalam Google Foto merupakan file yang telah disimpan sebelumnya. Jadi, jika pengguna belum menyimpan apapun di akunnya, maka file tersebut tidak akan ditemukan.

Untuk menyimpan file-file tersebut caranya tidak jauh berbeda. Pengguna tinggal mengakses akun dengan cara yang sama lalu melakukan pengunggahan file dengan memilih salah satu fitur yang telah disediakan.

Cara Melihat Foto yang Dicadangkan di Google Menggunakan HP

Cara Melihat foto yang dicadangkan di Google Foto selanjutnya adalah menggunakan perangkat HP yang pastinya akan lebih mudah. Hal itu tidak mengherankan, karena perangkat HP biasanya menawarkan penggunaan dan tampilan yang lebih sederhana.

Namun, tetap saja ada beberapa langkah yang harus dilalui oleh pengguna untuk melihat foto yang tersimpan. Adapun langkah-langkah tersebut dapat disimak dalam uraian berikut ini:

  • Pastikan aplikasi Google Foto sudah diunduh dan terpasang di HP. Jadi, nanti pengguna tidak perlu membuka Google Foto melalui browser seperti saat menggunakan laptop.

  • Masuk ke akun Google di mana foto dan video telah dicadangkan. Pastikan sudah login ke akun yang benar, karena foto yang dicadangkan hanya akan tersimpan di 1 akun saja.

  • Selanjutnya lakukan sinkronisasi otomatis agar semua file yang telah dicadangkan dapat diakses dengan mudah. Mungkin perlu beberapa saat untuk menyelesaikan proses ini bergantung pada ukuran atau banyaknya file.

  • Jika sudah maka pengguna dapat melihat semua file foto dan video yang telah dicadangkan dan mengaksesnya dengan lancar.

  • Bahkan, pengguna juga bisa mengunduh file yang telah muncul tersebut dengan mudah.

Sama seperti pembahasan pada cara sebelumnya yaitu menggunakan laptop, di sini pengguna juga bisa melakukan pengunggahan foto. Pastikan untuk memanfaatkan fitur tersebut dengan baik.

Itulah pembahasan 2 cara melihat foto yang dicadangkan di Google Foto yang dapat disimak dan diterapkan. Semoga dengan pembahasan ini para pengguna gadget dapat memanfaatkan fitur Google Foto dengan lebih efektif dalam mengabadikan setiap momen.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.