Teknologi

Ciri Ciri Charger Samsung Ori yang Wajib diketahui!

ciri ciri charger samsung ori

Ingin beli charger HP Samsung, namun takut tidak ori? Pengguna HP Samsung wajib tahu ciri ciri charger Samsung ori agar tidak salah membeli. Apalagi charger palsu dapat membahayakan perangkat milik pengguna.

Pasti pengguna pernah mengalami kesulitan ketika membedakan charger mana yang palsu dengan yang asli. Apalagi performa charger yang jelek pasti dapat merusak baterai. Berikut ciri-ciri charger ori, agar terhindari dari charger palsu!

1. Merk Logo Samsung Ori

Ciri ciri charger Samsung ori dapat dilihat dari merk logo Samsung. Charger yang milik Samsung yang ori jelas memiliki logo yang tajam dan terlihat lebih jelas. Sedangkan charger palsu lebih memiliki logo yang kabur.

Logo Samsung original pasti terlihat ada pada bagian depan charger dan jelas logo terlihat lebih rapi dan bersih. Pasti akan terlihat perbedaan dari kedua charger yang asli maupun yang palsu.

2. Label dan Kemasan dari Charger

Ciri ciri charger Samsung ori selanjutnya yaitu terlihat pada label dan kemasan dari charger. Charger yang ori memiliki kemasan resmi dari Samsung dan punya label yang dapat dibaca dengan mudah.

Label berisi informasi mengenai charger seperti kapasitas daya, nomor model dan informasi-informasi mengenai charger. Apabila pengguna membeli charger dari tempat yang tidak jelas, pastikan untuk mengecek label dan kemasannya apakah ori atau tidak.

3. Kabel USB

Kabel USB charger yang asli memiliki hologram yang jelas untuk memastikan produk ori. Selain itu, kabel dari USB charger ori punya material yang berkualitas lebih kokoh ketika digunakan. Kabelnya terlihat lebih awet dibanding yang palsu.

4. Charger Tidak Mudah Panas

Charger ori dirancang untuk bisa mengisi daya baterai dengan aman. Charger HP Samsung yang original tidak mudah panas ketika digunakan. Apabila pengguna merasa charger panas setelah 2 atau 3 kali pemakaian, kemungkinan charger tersebut palsu.

5. Harga Charger Samsung Ori

Ada harga ada kualitas, terlihat jelas bahwa charger Samsung yang ori memiliki harga yang sedikit lebih mahal dibanding yang palsu. Walaupun begitu, tidak perlu diragukan akan kualitas dari produk dari Samsung sendiri.

6. Charger Ori Lebih Berat

Ciri ciri charger Samsung ori dapat terlihat dari build yang berkualitas, charger yang asli lebih berat dibandingkan charger KW. Sangat jelas perbandingan dari charger Samsung ori dengan yang palsu.

7. Bentuk Kaki Colokan Charger

Dapat dilihat dari kaki colokan charger Samsung apakah charger tersebut original atau palsu. Pengguna dapat melihat bagian lekukan charger, terlihat perbedaan yang cukup besar pada bagian diameter bagian atas dan bawah.

Apabila charger original maka terlihat dari bentuk lekukannya. Dan apabila charger KW pasti tidak ada lekukan, karena besar diameter atau lingkar charger sama dari atas sampai bawah.

8. Charger Samsung Ori hanya terdapat Official Resmi

Apabila menginginkan charger Samsung yang ori, pengguna wajib membeli charger di store resmi Samsung. Jadi, tidak perlu diragukan lagi bahwa charger pasti original. Pengguna tidak perlu khawatir asli atau ori.

Dimana beli charger Samsung original? Pengguna android Samsung wajib membeli charger Samsung ori seperti di Samsung Authorized store atau official store lainnya. Apabila membeli secara offline bisa mengunjungi toko terdekat dan kunjungi website resminya langsung.

Itu tadi beberapa ciri ciri charger Samsung ori dimana wajib pengguna HP Samsung untuk tahu. Pengguna dapat membeli charger ori di toko online atau offline officialnya yang sudah pasti keaslian produk.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button