Mudah, Beginilah Cara Cek Paketan Internet Axis, Wajib Tahu dan Dicoba


Provider Axis merupakan pendatang baru dibandingkan dengan yang lainnya. Hal itu membuat para pelanggannya belum tahu cara cek paketan internet Axis. Padahal caranya sendiri hampir sama dengan provider lain jika ingin mengecek paket internet.

Namun yang membedakan nantinya adalah nomor atau kode dial yang dituju. Sedangkan untuk tingkat kemudahannya sama saja dengan yang lainnya. Jika pelanggan Axis ingin mengetahui lebih jelas, silahkan ikuti dan simak penjelasan di bawah ini.

Mengenal Provider Axis

Mungkin bagi pengguna smartphone sudah ada yang menggunakan Axis. Dimana kartu perdana ini merupakan pendatang baru dibandingkan yang lainnya. 

Namun mungkin belum banyak yang tahu jika Axis ini satu contoh layanan yang ditawarkan oleh PT XL Axiata. Maksudnya adalah kartu XL dan Axis satu layanan yang ditawarkan oleh suatu perusahaan yang bernama PT XL Axiata. 

Sebenarnya sebelum diambil alih oleh PT XL Axiata, provider ini sempat berdiri sendiri dan bernama PT Axis Telekom Indonesia. Namun pada tahun 2013 silam, perusahaan tersebut diakuisisi oleh pihak XL sehingga Axis menjadi layanan yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut.

Meski tergolong baru, namun pelanggan dari Axis sendiri sudah bisa menandingi provider lainnya. Bahkan jaringannya saat ini sudah menjangkau hingga ke pelosok wilayah Indonesia dengan jumlah pelanggan hampir mencapai 15 juta jiwa.

Cara Cek Paketan Internet Axis

Jika pembaca salah satu pelanggan Axis, maka wajib tahu cara cek paketan internet Axis. Tujuannya agar bisa memilih jenis paket internet yang tersedia serta sisa paketan yang dimiliki. 

Sebenarnya cara mengeceknya sendiri cukup mudah dan tidak berbeda dengan provider lainnya. Hanya saja ada perbedaan nomor yang dituju dan kode dial yang digunakan. Lebih jelasnya simak berikut ini:

1. Melalui Kode Dial

Cara pertama yang bisa dilakukan oleh pelanggan Axis jika ingin mengecek paket internet yaitu dengan menggunakan kode dial. Langkahnya cukup simpel dan bisa dilakukan kapan saja serta dimanapun, yaitu:

  • Buka aplikasi telepon yang ada pada ponsel terlebih dahulu.

  • Lalu ketikkan kode dial dari Axis *123*7*3# pada papan pengetikan.

  • Setelahnya tekan tombol telepon yang berwarna hijau.

  • Pelanggan bisa menunggu hingga muncul notifikasi yang berisi informasi jumlah kuota yang dimiliki.

2. Melalui SMS

Kedua pelanggan juga bisa mengecek sisa kuota internet melalui SMS. Langkah ini tidak membutuhkan koneksi jaringan internet dalam prosesnya. Bahkan langkahnya juga cukup gampang untuk dilakukan, yaitu antara lain:

  • Buka aplikasi pesan pada ponsel pelanggan.

  • Lalu pada bagian kolom tujuan, ketikkan saja nomor 123.

  • Kemudian pada kolom pesan, pelanggan bisa menuliskan KUOTA

  • Jika sudah maka klik tombol krim yang ada dibawah

  • Tunggu Beberapa saat sampai ada balasan pesan yang berisi informasi seputar sisa kuota yang dimiliki, masa aktif, dan hal penting lainnya.

3. Melalui Axisnet 

Cara terakhir yang bisa pelanggan lakukan jika ingin mengecek paket internet yang dimiliki yaitu melalui aplikasi. Pelanggan bisa memanfaatkan aplikasi Axisnet. Namun disini, pelanggan harus memastikan jika ponsel terhubung dengan internet terlebih dahulu.

Kalau untuk langkah-langkahnya sendiri dalam pengecekan ini terbilang cukup gampang untuk dilakukan, yaitu sebagai berikut:

  • Pertama pelanggan harus memiliki aplikasi Axisnet terlebih dahulu pada ponsel. App ini bisa didapatkan dengan mengunduh dan memasangnya melalui Play Store.

  • Setelah itu buka aplikasi tersebut, maka pelanggan dapat melihat informasi terkait sisa kuota yang dimiliki pada halaman utama.

  • Jika ingin mengetahui informasi lebih lengkap, pelanggan bisa klik LIHAT DETAIL.

Demikianlah tadi cara cek paketan internet Axis dengan gampang yang bisa pelanggan lakukan. Semua cara di atas sebenarnya hampir sama langkahnya dengan mengecek paket internet provider lain. Perbedaannya hanya terdapat pada nomor kode dialnya saja.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.