5 Aplikasi Edit Video Youtuber di Android Paling Populer

aplikasi edit video youtuber di android

Akhir-akhir ini menjadi seorang youtuber lumayan diminati. Sebab, bisa menghasilkan cuan dengan berbagai kreativitas yang disenangi. Untuk mengedit videonya tidak perlu pakai PC cukup menggunakan aplikasi edit video youtuber di android yang tentunya mudah dipraktekkan.

Untuk seorang pemula, menjadi youtuber itu sangat mudah. Cukup berbekal kamera smartphone, ide kreatif dan ditambah lagi mampu mengedit video di aplikasi editing untuk kontennya. Aplikasi edit video youtuber sekarang ini banyak tersedia di playstore maupun appstore.

Bagi yang ingin mengawali karirnya sebagai youtuber, maka berikut ini 5 aplikasi edit video youtuber di android yang sangat cocok untuk pemula:

1. Kinemaster

Yang pertama adalah kinemaster, aplikasi yang banyak diminati oleh para editor video. Kinemaster cukup mudah digunakan dan mempunyai beragam fitur yang menarik. Aplikasi ini mempunyai berbagai fitur yang hampir sama dengan adobe premiere, wondershare filmora dll.

Salah satu contohnya saja yaitu fitur tool editingnya yang cukup lengkap seperti trimming, copy, cut, crop, color adjustment dan masih banyak lagi. Sehingga tidak perlu bingung lagi dalam mengolah video untuk sebuah konten youtube.

2. Capcut

Capcut adalah aplikasi yang sudah sangat populer di playstore saat ini. Sebab sudah didownload lebih dari 500 juta pengguna smartphone di seluruh dunia. Keistimewaan lainnya adalah karena terkenal gratis, tanpa watermark, tidak perlu berlangganan, bahkan bisa digunakan tanpa jaringan internet.

Capcut juga memiliki fitur yang terbilang cukup lengkap, bahkan aplikasi ini menyediakan berbagai template video untuk memudahkan pengguna yang masih baru. Sehingga cocok sekali buat youtuber pemula yang mau menggunakan aplikasi edit video yang populer ini.

3. VN

Aplikasi edit video youtuber di android selanjutnya adalah VN, yaitu aplikasi edit video yang cukup lengkap dengan fitur keren yang hampir sama dengan adobe premiere. Salah satu keunggulannya yaitu tidak adanya watermark yang mengganggu, bahkan dalam versi gratisnya.

Dalam proses pengeditan videonya tidak ada kendala yang berarti, bahkan semua prosesnya terbilang smooth. Untuk meningkatkan kecepatan video sampai 8X lebih cepat juga masih lancar-lancar saja. Bahkan proses rendering videonya juga cukup cepat, tidak seperti aplikasi lainnya.

4. PowerDirector

Pilihan aplikasi editor video selanjutnya adalah PowerDirector. Aplikasi ini menjadi salah satu pilihan, sebab di dalamnya dibekali berbagai fitur menarik dan bermanfaat. Sayangnya untuk versi gratisnya terdapat watermark untuk hasil videonya, jika ingin menghilangkan harus berlangganan versi premium.

Walaupun seperti itu untuk membuat dan mengedit video vlog sangat mudah. Hasil video bisa dijadikan format landscape maupun portrait, bahkan kedua-duanya menghasilkan kualitas yang baik. Selain itu, tersedia pula berbagai jenis template yang bisa diterapkan pada video.

5. FilmoraGo

Pilihan terakhir untuk aplikasi edit video youtuber di android adalah FilmoraGo. Tidak hanya tersedia di windows saja, namun aplikasi ini juga tersedia untuk smartphone seperti android. Aplikasi ini dikembangkan langsung oleh Wondershare Software Co. Ltd.

Keunggulan FilmoraGo yaitu terdapat fitur yang keren dan menarik, salah satunya penggabungan klip video secara otomatis. Selain itu, ada beberapa fitur seperti pilihan filter dan tema yang dapat ditambahkan ke dalam video agar terlihat menarik.

Itulah 5 aplikasi edit video youtuber di android yang wajib menjadi pilihan bagi youtuber pemula yang ingin mengedit video agar terlihat menarik. Memulai karir sebagai youtuber tidaklah mudah, perlu usaha keras dan konsisten.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.