Cara Pesan Nomor di GraPari Telkomsel secara Online maupun Offline

cara pesan nomor di grapari telkomsel

Cara pesan nomor di Grapari Telkomsel selain dapat dilakukan secara offline, bisa pula online. Pengguna dapat memesan nomor sesuai keinginan hati, bahkan seperti membeli, mengganti, bahkan upgrade nomor hanya lewat handphone.

Dengan segala kemudahannya, lalu bagaimana cara untuk mengakses hal tersebut baik offline maupun online? Nah, di bawah ini akan diulas cara dan langkah-langkah memesan nomor di Grapari Telkomsel:

Pesan Nomor Unik di Grapari Telkomsel Secara Online

Sebagian besar orang lebih suka dengan nomor hp yang mudah dihafal dan unik, tapi sayangnya hal itu hanya bisa didapatkan ketika pengguna memesan custom. Untuk memiliki nomor hp tersebut, berikut cara pesan nomor di Grapari Telkomsel online:

  • Lakukan pemesanan nomor Telkomsel. Terlebih dahulu akses page pemesanan nomor Telkomsel di link berikut https://my.Telkomsel.com/starterpack/landing-page untuk memesan nomor handphone yang diinginkan. Setelah halaman ditampilkan, pilih ‘pesan kartu perdana sekarang’.
  • Tentukan jenis kartu perdana yang diinginkan. Halaman akan menampilkan pilihan kartu prabayar atau pascabayar. Setelah itu, klik kartu perdana Telkomsel prabayar.
  • Tentukan nomor Telkomsel. Di halaman ini, silakan pilih lokasi kota tempat pengguna berada. Setelah itu akan ada pilihan untuk membuat nomor sesuai keinginan atau pilih nomor yang sudah direkomendasikan.
  • Pilih ‘buat nomor sendiri’. Jika di pilihan nomor rekomendasi tidak terdapat nomor yang diinginkan, silakan kli ‘buat nomor sendiri’.
  • Buat kombinasi angka untuk menyelesaikan nomor cantik yang diidamkan. Halaman ini akan menyediakan kolom sebagai tempat mengisi angka yang diinginkan, pilih 6 angka lalu ketuk terapkan. Selanjutnya, silakan seleksi nomor yang menarik.
  • Seleksi paket kartu perdana. Di halaman selanjutnya, silakan pilih paket lengkap dengan masa aktif dan besar kuota, ‘pilih’ dan isi kolom alamat email untuk mendapatkan kode OTP. Pada kolom yang meminta kode OTP, silakan diisi dengan kode dari email.
  • Lengkapi alamat pengiriman dan lakukan pembayaran. Ikuti alur halaman, pengisian alamat sampai pada tahap pembayaran selesai.

Pesan Nomor Unik di Grapari Telkomsel Secara Offline

Selain secara online, ternyata memilih nomor yang diinginkan bisa dilakukan dengan mengunjungi MyGrapari terdekat di kota pengguna. MyGrapari  dikenal sebagai mesin yang berada di kantor layanan Telkomsel di masing-masing kota.

Sebelumnya perlu diketahui myGrapari berfungsi untuk membuat kartu baru dari nomor lama pengguna atau kartu perdana baru dengan nomor baru. Melalui mesin MyGrapari pengguna dapat memilih sendiri nomor yang diinginkan dengan angka 11 digit, berbeda dengan kartu pada umumnya.

Setelah mengetahui hal di atas, silakan kunjungi kantor Grapari terdekat dan lakukan langkah-langkah memesannya secara cepat dan tepat seperti berikut:

  • Untuk memudahkan pengurusan, silakan antri berdasarkan nomor yang telah diambil.
  • Setelah mendapat giliran, pergi ke ruang customer service dan sampaikan bahwa pengguna akan memesan nomor Telkomsel 11 digit.
  • Setelah itu, petugas akan mengarahkan menuju mesin MyGrapari, dan membantu memproses pesanan.
  • Untuk memudahkan proses pemesanan, silakan berikan dokumen yang dibutuhkan seperti, e-KTP, kartu keluarga.
  • Selanjutnya, silakan pilih nomor yang diinginkan.
  • Selanjutnya akan dilakukan pemindaian data-data e-KTP dan kartu keluarga.
  • Tahap terakhir, silakan lakukan pembayaran dan kartu perdana baru akan dicetak.

Demikian ulasan cara pesan nomor di Grapari Telkomsel baik secara online maupun offline. Apabila pengguna tidak ingin repot bepergian meninggalkan rumah, silakan lakukan secara online. Akan tetapi jika dibutuhkan secara cepat silakan lakukan secara offline.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.