Cara Membuat Template IG Di Canva yang Keren dan Menarik

cara membuat template ig di canva

Aplikasi Instagram semakin menarik dengan mengetahui cara membuat template ig di canva. Pengguna bisa membuat desain sendiri atau juga memanfaatkan template yang sudah tersedia di canva tersebut.

Banyak yang memilih memakai canva untuk membuat template di Instagram. Selain keren dan bagus juga mudah untuk dibuat. Berikut ini ulasan terkait penggunaan canva untuk template di Instagram:

Apa Definisi Canva?

Mungkin banyak yang belum kenal dengan aplikasi unik satu ini. Salah satu aplikasi berbentuk desain grafis yang menyediakan beragam jenis template gratis yang bisa dipakai untuk postingan sosial media.

Tidak perlu khawatir lagi apabila membuat sebuah desain susah atau rumit. Sebab dengan menggunakan canva semua akan lebih mudah. Banyak template yang dibisa dibeli dan juga gratis.

Tidak hanya orang yang profesional saja yang memanfaatkan platform canva akan tetapi desainer yang masih belajar atau kurang pengalaman juga bisa memakai canva ini. Selain mudah digunakan juga tidak rumit untuk mencobanya.

Cara Membuat Template Instagram di Aplikasi Canva dengan PC

Selanjutnya akan membahas cara membuat template ig di canva melalui PC. Bagi pengguna setia PC tidak perlu pusing lagi. Sebab canva bisa digunakan lewat PC dengan bagus. Simak penjelasan lengkap penggunaan canva di bawah ini:

1. Membuka Aplikasi Canva

Pengguna masuk ke situs link ini terlebih dahulu https://www.canva.com/ dengan salah satu browser yang sudah tersedia di PC. Misalkan saja, opera mini, mozilla, dan masih banyak lagi. Gunakan sesuai dengan ketersediaan dan kebutuhan masing-masing.

2. Membuat Desain

Setelah menunggu proses masuk ke canva maka akan terlihat halaman depan platform tersebut. Pengguna pilih pilihan bagian buat desain di sebelah atas. Pilih template instagram ukuran 1080 x 1080 piksel lalu klik pilihan buat desain yang baru.

3. Menggunakan Template

Pengguna bisa mencari template sesuai kebutuhan dengan cara mencari menu template. Biasanya para pengguna canva akan mengetik kata kunci yang sesuai. Misalkan saja, hari lebaran.

Selanjutnya edit template menjadi lebih bagus dengan menambah font, elemen, gambar, dan masih banyak lagi. Sebaiknya pelan saat membuat desain agar hasil pengeditan menjadi maksimal dan bagus.

4. Unduh Hasil Desain

Terakhir pengguna bisa mengunduh hasil pekerjaan di canva. Apabila hasil desain sudah bagus dan cukup maka pilih tombol unduh yang terletak di bagian atas. Jangan lupa mengubah format menjadi PNG dan download desain.

Cara Membuat Template Instagram dengan Canva di HP

Berikutnya akan membahas pembuatan template instagram di Canva lewat ponsel atau HP. Urutan langkah penggunaan juga tidak kalah mudah dan tidak susah. Simak di bawah ini pemakaian canva untuk template melalui ponsel:

  • Pertama pengguna login terlebih dahulu ke aplikasi canva lalu akan terlihat halaman utama dari canva.
  • Kemudian pilih jenis desain yang diinginkan pengguna. Misalkan saja, desain template hari kemerdekaan. Tunggu hingga beragam jenis template muncul di layar.
  • Lalu pilih pilihan untuk instagram story dan pilih template tadi yang diinginkan.
  • Lalu edit template seperti menambahkan font, foto, dan lain sebagianya. Ada tombol ples di bawah untuk menambah foto atau gambar.
  • Buat desain yang menarik dan bagus.
  • Banyak pilihan fitur yang bisa digunakan oleh pengguna canva.
  • Setelah desain sudah bagus dan menarik maka selanjutnya unduh hasil desain tersebut.
  • Pilih terlebih dahulu jenis file yang diinginkan lalu klik pilihan download.

Demikian penjelasan terkait cara membuat template ig di canva yang bisa dilakukan siapa saja. Tidak perlu orang yang sudah profesional untuk memanfaatkan canva. Bagi yang masih belajar juga bisa memakai canva dengan fitur menarik di dalam nya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.