Pengubah Teks Menjadi Suara Google Menggunakan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

pengubah teks menjadi suara google

Ada beberapa aplikasi pengubah teks menjadi suara google yang kepopulerannya tak pernah padam untuk membuat sebuah konten yang tak jarang gagal menjadi viral. Namun ada juga cara lain untuk mengubah teks menjadi suara google tanpa menggunakan aplikasi.

Tapi tenang, pada pembahasan kali ini akan dijelaskan kedua cara tersebut untuk mengubah teks menjadi suara google, baik menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi.

Di zaman yang sudah serba digital dan semua ilmu dapat dengan mudah di dapatkan ini apa sih yang nggak bisa di cari tahu ilmu apapun itu, tapi dengan catatan sang pencari ilmu tersebut mencarinya dengan giat.

Agar tidak membuat penasaran lagi, simak beberapa cara untuk mengubah suatu teks menjadi suara google tersebut berikut ini:

Aplikasi Pengubah Teks Menjadi Suara Google

Ada banyak sekali aplikasi pengubah teks jadi suara google ini yang diciptakan dan sudah terdapat di play store. Ada beberapa yang mungkin sudah Kalian kenal dan install pada smartphone masing-masing. Nah, tanpa perlu berlama-lama lagi berikut ini aplikasi-aplikasinya:

1. Text To Speech (TTS)

Aplikasi text to speech atau bisa disingkat TTS ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa mengubah beberapa teks menjadi suara google yang sudah sering digunakan pada konten-konten yang viral di sosial media.

Tidak hanya menjadi suara google saja, tapi juga terdapat beberapa suara yang bisa digunakan sebagai pembaca dari teks tersebut.

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan banyak fitur bahasa yang tersedia di dalamnya termasuk Bahasa Indonesia dan selain itu terdapat bahasa inggris, bahasa jerman, bahasa hindi, bahasa italia, dan ada puluhan bahasa lainnya yang cukup lengkap.

2. NaturalReader

Selanjutnya ada aplikasi NaturalReader yang dibuat oleh Naturalsoft Limited ini juga dapat dengan mudah mengubah suatu tulisan yang diinputkan ke dalam aplikasi tersebut mengeluarkan suara menyerupai robot google.

NaturalReader mampu membaca berbagai jenis teks seperti PDF, artikel, dokumen, bahkan gambar yang baru saja diambil melalui kamera. Dengan teknologi AI dari aplikasi ini mampu menarik minat banyak pengguna sehingga mau mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut.

Suara yang dapat membacakan teks ini tidak hanya suara google saja melainkan masih ada 100 lebih jenis suara AI dengan banyak bahasa yang berbeda untuk dicoba.

3. Speechify

Speechify merupakan salah satu dari beberapa aplikasi yang diciptakan untuk membacakan teks yang diinput menggunakan teknologi AI yang canggih.

Tidak perlu ditanya lagi, aplikasi ini sudah pasti membacakan teks yang diinputkan menggunakan suara google seperti yang sedang kita bahas pada artikel ini.

Aplikasi speechify ini juga memberikan fitur yang bisa mengatur kecepatan pembacaan teks yang diunggah dalam aplikasi tersebut. Untuk mengetahui lebih lengkap bisa diunduh sendiri melalui play store ya.

Mengubah Teks Menjadi Suara Google Tanpa Aplikasi

Seseorang pasti memiliki kebutuhan masing masing dengan mengubah teks menjadi suara google ini. Mungkin ada beberapa yang lebih suka untuk mengunduh aplikasi sehingga jika membutuhkan teknologi AI ini hanya tinggal membuka aplikasi tersebut.

Namun ada juga pengguna yang lebih menyukai untuk membuka website tanpa aplikasi saja jika memang terdapat cara yang bisa dilakukan dengan beberapa alasan seperti memori android yang bisa cepat penuh dan lainnya. Nah, mengubah teks menjadi suara google tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan cara berikut ini.

  • Pertama silahkan kunjungi situs soundoftext.com melalui browser pada smartphone atau PC yang bisa digunakan.
  • Ketikkan tulisan yang ingin dibacakan oleh miss google atau jika sudah memiliki teks silahkan copy dan paste saja ke dalam textbox yang terdapat pada halaman utama situs tersebut.
  • Pilih bahasa yang akan digunakan sebagai pelafalan pembacaan teks tersebut yang terdiri dari banyak bahasa, lalu klik submit.
  • Selanjutnya gulir halaman ke bawah dan untuk menguji apakah pembacaan teks sudah berhasil klik “Play”.
  • Jika memang pembacaan sudah sesuai dengan isi teks langsung klik “Download” untuk mengunduh file suara.
  • Teks yang sudah diubah menjadi suara google tersebut siap untuk dibagikan.

Pengubah teks menjadi suara google menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi yang sudah disebutkan di atas dapat menjadi referensi untuk membuat suara google sesuai teks yang diinginkan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.