Cara Melacak No Hp yang Tidak Dikenal dengan Aplikasi dan Website

cara melacak no hp yang tidak dikenal

Ketika menerima panggilan telepon atau pesan di WhatsApp (WA) dari seseorang yang tidak dikenal, alamiah rasanya kita tertarik untuk mengetahui siapa itu namun juga muncul kecurigaan. Namun tak perlu khawatir karena kini cara melacak no hp yang tidak dikenal sudah bisa dilakukan dengan mudah.

Saat dihadapkan dengan panggilan dari nomor yang tidak dikenal, penting untuk tetap waspada. Banyak penipu menggunakan taktik ini untuk mencuri informasi pribadi, seperti data bank atau kata sandi.

Lantas bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk melacak nomor yang tidak dikenal tersebut? Untuk lebih jelasnya,simak uraian berikut ini  untuk mengetahui cara yang bisa dilakukan:

1. Gunakan Truecaller

Truecaller merupakan sebuah platform yang bermanfaat dalam mengidentifikasi serta memverifikasi nomor-nomor telepon yang tidak dikenali. Tak hanya sekedar mengungkapkan identitas dari nomor anonim.

Akan tetapi, Truecaller juga memiliki kemampuan untuk menampilkan informasi mengenai pemilik nomor telepon tersebut, seperti nama, lokasi, serta penyedia layanan telekomunikasi.

Untuk melakukan pengecekan terhadap nomor telepon yang tidak dikenali melalui situs Truecaller, bisa ikuti langkah berikut:

  • Akses laman Truecaller melalui peramban web.
  • Inputkan nomor telepon yang ingin diperiksa.
  • Lakukan masuk (sign in) menggunakan akun Google atau Microsoft.
  • Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah klik pada ikon ‘search’.
  • Tunggu beberapa saat sampai dengan situs Truecaller ini mampu menampilkan informasi mengenai pemilik nomor telepon tersebut.

2. Gunakan Getcontact

Get Contact merupakan sebuah aplikasi yang tidak hanya berguna untuk melacak nomor telepon yang tak dikenal, tetapi juga memberikan kemampuan kepada penggunanya untuk melakukan blokir terhadapnya.

Selain itu, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui identitas yang terhubung dengan nomor telepon orang lain yang terdaftar dalam kontak mereka.

Dengan menggunakan fitur premium, pengguna bahkan dapat melakukan pengecekan terhadap siapa saja yang telah melakukan pencarian terhadap nomor telepon mereka.

3. Gunakan Situs Sync.Me

Sync.Me adalah sebuah platform yang menyediakan layanan pelacakan berupa aplikasi dan situs web. Fungsinya mencakup identifikasi nomor serta penyesuaian kontak dengan mengintegrasikan atau menghapus duplikat.

Tidak hanya itu, tetapi aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur panggilan cerdas yang mampu mendeteksi panggilan masuk, merekam, dan mengumpulkan informasi lengkap tentang penelepon. Secara umum, aplikasi ini memberikan berbagai fungsi, termasuk:

  • Deteksi panggilan spam, robocall dan juga telemarketer.
  • Selain itu, juga bisa digunakan untuk pembuatan daftar hitam hal ini khusus bagi nomor yang mengganggu.
  • Penolakan panggilan dari penelepon tak dikenal dan juga nomor yang telah terdaftar dalam daftar hitam.

4. Menggunakan Situs Kredibel

Pengguna bisa mencari nomor telepon yang tidak dikenal melalui platform https://www.kredibel.co.id/. Akses ke situs ini mudah tanpa perlu mendaftar terlebih dahulu. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi situs Kredibel menggunakan peramban web.
  • Masukkan nomor telepon yang ingin dilacak.
  • Situs akan memberikan informasi mengenai status kepemilikan nomor tersebut, apakah terkait dengan tindak penipuan atau tidak.
  • Selain itu, situs ini juga dapat memeriksa nomor rekening yang pernah terlibat dalam praktik penipuan.

5. Memanfaatkan Showcaller

Dengan Showcaller, kini bisa menemukan informasi rinci mengenai nomor telepon asing dengan mudah. Aplikasi ini menyediakan akses cepat ke alamat serta lokasi terbaru pemilik nomor telepon yang bersangkutan.

Selain itu, pengguna dapat memperoleh ulasan dari pengguna lain, yang bisa memberikan wawasan tambahan mengenai keamanan nomor tersebut.

Itulah uraian terkait dengan cara melacak no hp yang tidak dikenal. Tentunya dengan beberapa cara  yang telah diuraikan tersebut akan dapat membantu pengguna untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan tersebut.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.