6 Aplikasi Belajar MTK, Solusi Belajar Matematika Secara Daring

aplikasi belajar mtk

Perkembangan teknologi saat ini juga memberikan dampak di sebuah pendidikan. Salah satunya yakni cara belajar siswa dalam memahami mata pelajaran matematika. Aplikasi belajar MTK kini sudah bisa diakses dengan berbagai jenis perangkat.

Seperti yang telah diketahui bahwa, kini cara belajar siswa cukup beragam. Salah satunya yakni dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini.

Sehingga adanya aplikasi pembelajaran di salah satu mata pelajaran ini  akan  cukup membantu bagi siswa  yang sedang mendapatkan materi terkait. Untuk itu, dalam uraian ini akan diberikan beberapa rekomendasi aplikasi belajar mata pelajaran matematika yang dapat digunakan, diantaranya:

1. Prodigy

Proyek Prodigy membawa konsep kesenangan dalam pembelajaran Matematika dengan menggunakan pendekatan bermain. Pertanyaan-pertanyaan dasar Matematika diintegrasikan ke dalam suasana petualangan fantasi yang menarik. Metode pengajaran yang ringkas dan menarik dipilih agar siswa tetap terlibat tanpa merasa bosan.

2. Math Tricks

Aplikasi ini dirancang khusus bagi Pengguna yang ingin meningkatkan kemampuan dalam menyelesaikan berbagai soal matematika dengan lebih efisien. Math Tricks menawarkan beragam trik penyelesaian soal matematika yang dapat menyederhanakan rumus-rumus yang kompleks.

Tidak hanya itu, Math Tricks juga menjanjikan peningkatan kecepatan dalam menyelesaikan soal matematika. Aplikasi ini dilengkapi dengan 15 tingkat kesulitan yang berbeda, yang diukur melalui skor atau nilai mulai dari 0 hingga 650 ke atas.

Dengan demikian, Pengguna dapat memantau perkembangan kemampuan matematika Pengguna seiring dengan meningkatnya level yang berhasil Pengguna taklukkan.

3. Mathway

Mathway, sebuah aplikasi belajar MTK tidak hanya menyediakan solusi jawaban semata. Bagi mereka yang ingin memperdalam pemahaman matematika secara cuma-cuma dan mendapatkan solusi yang terperinci, Mathway adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 44 ribu pengguna Android.

Mathway menyajikan berbagai macam soal matematika, mulai dari yang paling sederhana hingga yang paling kompleks. Pengguna hanya perlu memasukkan permasalahan matematika yang dihadapi, dan Mathway akan memberikan jawaban lengkap beserta langkah-langkah penyelesaiannya.

4. Khan Academy

Disediakan akses gratis ke platform pembelajaran daring yang didasarkan pada konten video. Terdapat koleksi lebih dari 8.000 video dengan penekanan khusus pada subjek Matematika.

Kurikulum disusun dengan penekanan pada pencapaian kompetensi penuh (mastery) dan terdapat mekanisme evaluasi yang memberikan gambaran kepada orang tua mengenai perkembangan belajar anak.

5. Math Games

Sebuah aplikasi yang dapat menjadi pilihan yang tepat bagi pemula dalam pembelajaran matematika atau sebagai alat pengajaran bagi anak-anak adalah Math Games. Dengan konsep permainan yang didasarkan pada matematika, aplikasi ini memberikan pembelajaran tentang penjumlahan, pembagian, pengurangan, dan perkalian secara interaktif.

Math Games tidak hanya menyajikan kuis matematika yang monoton, tetapi juga menawarkan beragam teka-teki klasik seperti Sudoku. Ini sangat bermanfaat bagi orang tua yang ingin mengingatkan kembali dasar-dasar perkalian kepada orang dewasa yang mulai melupakan hal tersebut.

6. Photomath

Membuat pertanyaan matematika tak perlu lagi repot dengan aplikasi ini. Dengan hanya memfoto soalnya, Pengguna bisa segera mendapat jawaban dan langkah-langkah penyelesaiannya.

Photomath, alat yang praktis dan efisien ini, memberikan solusi instan untuk pertanyaan matematika Pengguna. Tak hanya itu, Pengguna juga dapat menggunakan fitur ini sebagai sarana belajar yang efektif, karena selain jawaban, Photomath juga memberikan detail langkah demi langkah dalam menyelesaikan setiap soal.

Itulah penjelasan terkait dengan beberapa rekomendasi dari aplikasi belajar mtk yang bisa digunakan. Tentunya dengan beberapa aplikasi tersebut, akan cukup membantu bagi siswa yang akan mengerjakan materi matematika.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.