2 Cara Mengganti Kartu Telkomsel dengan Nomor yang Sama Serta Syaratnya

cara mengganti kartu telkomsel dengan nomor yang sama

Nomor telepon merupakan salah satu hal penting bagi sebagian orang. Oleh karenanya, tak heran jika seseorang enggan untuk mengganti nomornya dengan nomor baru. Bagi pengguna Telkomsel, cara mengganti kartu telkomsel dengan nomor yang sama ternyata bisa dilakukan.

Sehingga pengguna tidak perlu mengganti nomor baru lagi jika nomor tersebut rusak. Cukup melakukan sebuah metode penggantian kartu telkomsel dengan nomor yang sama ke situs resmi ataupun ke counter resmi dari provider Telkomsel tersebut.

Namun untuk bisa melakukannya, pengguna bisa simak uraian berikut ini terkait dengan syarat dan juga cara yang bisa dilakukan untuk mengganti kartu tersebut. Berikut diantaranya:

Syarat Mengganti Kartu Telkomsel dengan Nomor yang Sama

Sebelum mengetahui bagaimana cara  yang harus dilakukan untuk mengganti sebuah kartu provider telkomsel dengan nomor yang sama, maka pengguna harus mengetahui syarat yang harus dipenuhinya terlebih dulu. Adapun syarat yang dimaksud yakni:

  • Pelanggan Telkomsel Halo harus menyelesaikan pembayaran tagihan sebelum menggunakan layanan penggantian kartu secara online.
  • Pelanggan Telkomsel PraBayar harus memastikan bahwa kartu mereka masih dalam masa berlaku atau tidak berada dalam masa tenggang agar bisa menggunakan layanan penggantian kartu secara online.
  • Pengiriman kartu pengganti akan dilakukan dari GraPARI terdekat dengan lokasi yang telah ditentukan oleh pelanggan.
  • Biaya pengiriman kartu pengganti akan dikenakan pada pelanggan dan harus dibayarkan di muka menggunakan metode pembayaran melalui mitra Telkomsel sesuai dengan pilihan pelanggan.
  • Pelanggan diwajibkan untuk menyiapkan dokumen-dokumen berikut sebelum melakukan proses penggantian kartu seperti Kartu Identitas (eKTP/Paspor), Nomor Kartu Keluarga, Alamat Email, Foto Selfie dengan Kartu Identitas yang sedang digenggam.

Cara Mengganti Kartu Telkomsel dengan Nomor yang Sama

Setelah mengikuti berbagai syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan pada bagian sebelumnya, maka hal selanjutnya yang harus diketahui yakni terkait dengan bagaimana cara mengganti kartu telkomsel dengan nomor yang sama.

Oleh karenanya, dalam bagian ini akan diberikan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengganti kartu telkomsel. Berikut diantaranya:

1. Melalui GraPARI

Cara pertama yang bisa dilakukan yakni dengan melalui GraPARI yang ada di sekitar tempat tinggal. Adapun langkah yang harus dilakukan diantaranya:

  • Temukan gerai GraPARI terdekat di daerah Pengguna.
  • Saat berada di GraPARI, buka menu Pelanggan Telkomsel.
  • Pilih opsi SIMCARD Hilang/Rusak.
  • Isi nomor Telkomsel yang perlu diganti. Pastikan untuk memeriksa nomor Telkomsel Pengguna yang hilang atau rusak sebelumnya.
  • Masukkan nomor e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) sebagai validasi data pelanggan.
  • Tunggu proses selesai. Setelah itu, Pengguna akan menerima kartu Telkomsel baru dengan nomor yang sama seperti sebelumnya.

2. Melalui Website Resmi Telkomsel

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mengganti kartu telkomsel dengan nomor yang sama yakni dengan memanfaatkan website resmi dari provider Telkomsel. Hal ini tentu akan mempermudah penggunanya karena tidak perlu keluar rumah.

Penasaran bagaimana langkah yang harus dilakukan jika ingin mengganti kartu Telkomsel melalui website resmi Telkomsel? Adapun langkah yang harus dilakukan yakni:

  • Kunjungi situs resmi Telkomsel di https://my.telkomsel.com/sim-replacement.
  • Isikan nomor Telkomsel dan alamat email yang valid.
  • Lanjutkan dengan menekan tombol Lanjutkan.
  • Ikuti instruksi yang diberikan, termasuk mengunggah foto dan mengisi data diri.
  • Tunggu proses pengiriman kartu ke alamat rumah Pengguna.

Itulah uraian terkait dengan cara mengganti kartu telkomsel dengan nomor yang sama. Dalam uraian ini telah diberikan penjelasan terkait dengan syarat yang harus dipenuhi sebelum melakukan penggantian nomor Telkomsel tersebut.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.