Cara Agar Status WA Tidak Pecah Serta Solusi Jika Foto Bukan Kualitas HD

cara agar status wa tidak pecah

Menghadirkan kualitas gambar dan video yang tajam dalam Status WhatsApp (WA) seringkali menjadi tantangan bagi pengguna. Kerap kali, ketika membagikan momen penting, resolusi terlihat menurun dan detail gambar atau video menjadi pecah. Bagaimana cara agar status wa tidak pecah? Pada uraian ini akan dibahas secara lengkap.

Di tengah kebutuhan akan solusi praktis, langkah sederhana dapat menjadi jawaban. Bagi yang penasaran maka bisa simak selengkapnya dibawah ini:

Bagaimana Jika Foto Bukan Kualitas HD?

Jika ingin mengunggah foto ke Status WA namun kualitasnya bukan HD, maka detikers tidak dapat menemukan opsi ‘HD’ saat akan mengirim gambar. Alhasil, foto yang diunggah tetap terlihat pecah.

Namun jangan khawatir, ada cara mudah untuk mengatasi masalah tersebut, yakni dengan meningkatkan resolusinya. Hal tersebut cukup membantu agar foto yang diunggah jadi terlihat lebih jelas dan tajam.

Bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama, buka peramban web di desktop dan kunjungi situs resmi Upscale Media melalui tautan https://www.upscale.media/.\
  • Setelah tiba di halaman utama, cari dan klik tombol yang bertuliskan Upload Image, yang biasanya terletak di sudut kanan atas layar.
  • Selanjutnya, pengguna akan diarahkan ke jendela atau area dimana pengguna dapat memilih foto yang ingin pengguna tingkatkan resolusinya. Telusuri folder atau direktori di perangkat pengguna dan pilih foto yang diinginkan dengan mengkliknya.
  • Setelah memilih foto, tunggulah beberapa saat sementara proses pengolahan berlangsung. Di tahap ini, sistem sedang bekerja untuk meningkatkan resolusi foto sesuai dengan kemampuan teknologi yang dimiliki Upscale Media.
  • Begitu prosesnya selesai, hasil dari pengolahan tersebut akan secara otomatis muncul di bawah foto asli yang pengguna unggah. pengguna dapat melihat perbedaan resolusi dan kualitas gambar setelah proses peng upscale-an selesai.
  • Terakhir, untuk menyimpan hasil pengolahan tersebut, klik tombol yang bertuliskan ‘Download Image’. Ini akan mengunduh foto yang telah ditingkatkan resolusinya ke penyimpanan lokal di laptop atau komputer pengguna.
  • Penting untuk dicatat bahwa dalam mode gratis (free trial), Upscale Media membatasi jumlah foto yang dapat pengguna tingkatkan hingga dua foto dalam satu hari.
  • Jika pengguna membutuhkan peningkatan resolusi untuk lebih banyak foto, pengguna perlu mempertimbangkan untuk berlangganan layanan Upscale Media.

Cara Agar Status WA Tidak Pecah saat Diunggah

Seringkali, menyematkan foto atau video di Status WA menghasilkan hasil yang kurang memuaskan. Bukannya tidak dapat diunggah, namun kualitasnya sering menurun, membuatnya terlihat buram.

Menurut sumber di Medium, sebenarnya ada cara sederhana untuk menghindari gambar di Status WA menjadi buram. Jangan penasaran, mari kita simak:

  • Mulailah percakapan dengan diri sendiri di WhatsApp. Caranya, cukup cari nama pengguna sendiri dan memulai percakapan.
  • Di dalam percakapan tersebut, bagikan gambar atau video yang ingin pengguna tambahkan ke Status WA.
  • Sebelum pengguna mengirimkannya, pastikan untuk mengubah kualitasnya dengan mengklik opsi ‘HD’ di sudut kanan atas layar, kemudian pilih ‘Kualitas Tinggi’ atau HD.
  • Setelah selesai, tekan tombol kirim.
  • Begitu terkirim, buka gambar atau video tersebut dan pilih Forward. Selanjutnya, lanjutkan untuk membagikannya ke My Status atau status pengguna di WhatsApp.
  • Sebelum pengguna membagikannya di Status WA, pengguna dapat menambahkan teks atau keterangan terlebih dahulu.
  • Setelah selesai, klik tombol kirim dan tunggu sebentar hingga proses pengunggahan selesai.

Dengan langkah-langkah tersebut, pengguna sekarang dapat mengunggah gambar atau video dengan kualitas HD di Status WA tanpa perlu khawatir resolusinya menurun dan terlihat buram.

Namun, perlu diingat, cara ini tidak berlaku jika pengguna hanya mengunggah status WA dalam bentuk teks. Demikianlah penjelasan sekilas mengenai cara agar status wa tidak pecah serta solusi jika foto bukan kualitas Hd.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.