6 Aplikasi Tukar Tambah Hp, Cocok Bagi yang Tidak Mau Keluar Rumah

aplikasi tukar tambah hp

Ketika ingin memiliki hp dengan model lain, kini pengguna bisa melakukan tukar tambah. Aplikasi tukar tambah Hp kini sudah tersedia sehingga dapat memudahkan bagi yang ingin mengganti smartphone miliknya.

Tukar tambah ini biasanya dilakukan jika smartphone yang dimiliki akan ditukar dengan versi yang lebih bagus. Sehingga uang yang perlu dikeluarkan tak sebanyak seperti ketika ingin membeli hp biasa.

Hal ini lantaran, biaya pembelian hp telah dipotong dengan hp yang akan ditukarkan tersebut. Sehingga akan terasa lebih murah. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan tukar tambah Hp:

1. Tokopedia

Tokopedia menawarkan opsi Tukar Tambah yang memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi. Terdapat dua pilihan kurir yang tersedia yakni Laku6 Express/Qiriman, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pengambilan gadget baru ke alamat yang telah disepakati dengan cepat dan efisien.

Namun, penting untuk dicatat bahwa layanan ini hanya tersedia di beberapa kota seperti Jabodetabek, Bandung. Selain itu juga telah tersedia di Surabaya, Malang, Medan, Sidoarjo, Semarang, Jogjakarta, Purwakarta, Tegal, Karawang, Cirebon, dan Sukabumi.

Alternatif kedua adalah Indomaret/Indo Paket, yang mengharuskan pelanggan untuk mengambil paket gadget baru di gerai Indomaret terdekat. Saat mengambil paket, pelanggan cukup menyebutkan “Tukar Paket Tokopedia” kepada pegawai gerai. Selanjutnya, pegawai akan melakukan verifikasi dengan memasukkan nomor IMEI.

2. Blibli

Blibli mempersembahkan kepada pelanggannya kemudahan melalui layanan Tukar Tambah dan 2 Jam Sampai. Dalam ekosistem e-commerce yang kental dengan warna biru, Blibli menegaskan beberapa jaminan yang dihadirkannya:

  • Garansi Keaslian. Setiap produk dijamin 100% asli, memberikan kepercayaan kepada konsumen akan kualitasnya.
  • Pengiriman Kilat. Dalam layanan Tukar Tambah secara online, barang akan tiba dalam waktu 2 jam, menjamin ketercapaian kebutuhan konsumen dengan cepat.
  • Harga Kompetitif. Blibli menawarkan jaminan harga terbaik, memastikan konsumen mendapatkan nilai maksimal dari setiap transaksi.

3. Laku 6

Hanya dengan mendownload aplikasi Laku6, pengguna dapat dengan mudah memeriksa kondisi ponsel mereka. Proses berlanjut dengan mengisi formulir yang memuat informasi mengenai ponsel yang hendak dijual, yang akan menjadi penentu harga jualnya.

Setelah tahapan tersebut selesai, pengguna dapat menjelajahi pilihan perangkat baru yang mereka inginkan. Laku6 memberikan jaminan garansi selama 90 hari sebagai bagian dari layanan mereka.

4. Mii Trade In

Aplikasi tukar tambah hp yang selanjutnya bernama Mii Trade In. Dimana, layanan tukar tambah HP juga dibangun oleh Laku6, khusus untuk produk Xiaomi. Proses tukar tambah HP bisa dilakukan di Mi Store terdekat.

5. Tutamera

Laku6 menghadirkan inovasi terbaru berupa platform yang memfasilitasi pengguna untuk melakukan pertukaran perangkat seluler dengan efektif, khususnya dalam konteks produk yang ditawarkan oleh Erafone.

6. SS.com Trade In

Kerjasama antara Laku6 dan Samsung telah menghasilkan inovasi layanan tukar-tambah HP yang diselenggarakan secara daring. Layanan ini membedakan dirinya dari Mii Trade In dengan memungkinkan pengguna untuk melakukan proses tukar-tambah secara online.

Hal ini berarti, pengguna tak harus berkunjung ke gerai Samsung. Sebagai gantinya, perusahaan akan mengirimkan kurir untuk mengambil HP lama pelanggan, dengan proses pengambilan dan persetujuan kondisi ponsel yang diatur sebelumnya.

Itulah beberapa aplikasi tukar tambah hp yang bisa digunakan. Sehingga hanya dengan bantuan aplikasi saja, pengguna sudah bisa melakukan tukar tambah Hp secara mudah.

Hal ini berarti, pengguna tak perlu mendatangi toko yang akan digunakan sebagai tempat tukar tambah hp yang dimiliki. Tak heran jika kini telah banyak orang yang lebih memilih menggunakan aplikasi untuk tukar tambah hp.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.