6 Cara Menghubungkan Hp ke Laptop Tanpa Kabel dengan Bantuan Aplikasi

cara menghubungkan hp ke laptop tanpa kabel

Untuk lebih memudahkan berbagai pekerjaan, kini sudah bisa dilakukan dengan cara menghubungkan hp ke laptop tanpa menggunakan kabel. Tentunya dengan menggunakan laptop, maka layar akan jauh lebih lebar dan lebih mudah untuk mengerjakannya.

Namun untuk menghubungkan layar HP ke laptop secara nirkabel dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi khusus sebagai perantaranya. Oleh karenanya, kita harus mendownload sebuah aplikasi terlebih dulu untuk dapat melakukan penghubungan hp ke laptop.

Hanya dengan menggunakan aplikasi tertentu, seluruh pekerjaan yang ada di smartphone akan dapat dilakukan dengan menggunakan laptop. Penasaran bagaimana cara yang bisa dilakukan? Untuk itu, berikut beberapa diantaranya:

1. Menggunakan Aplikasi Screen Mirror

Screen Mirror adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna menampilkan layar smartphone mereka ke layar laptop atau PC. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan memiliki antarmuka yang mudah digunakan.

Untuk menghubungkan kedua perangkat, pengguna hanya perlu menggunakan tethering wifi dari smartphone mereka. Setelah itu, pengguna dapat memindai kode batang yang muncul di situs Screen Mirror saat akan digunakan di laptop.

2. Memanfaatkan Aplikasi AirDroid

AirDroid adalah aplikasi terkenal untuk transfer file di perangkat Android. Aplikasi ini juga memiliki fitur pencerminan layar yang hanya bisa digunakan di komputer desktop.

Selain itu, fitur ini hanya mendukung pemberitahuan pesan dan panggilan. Namun, pengguna dapat mengakses fitur tambahan dengan berlangganan versi pro dari AirDroid.

3. Menggunakan Aplikasi ApowerMirror

ApowerMirror adalah salah satu aplikasi terpopuler untuk pencerminan layar di Google Play Store. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk mencerminkan layar ponsel ke laptop, tetapi juga dapat digunakan dengan smart TV.

Selain itu, ApowerMirror memiliki fitur yang memungkinkan pengguna mengubah smartphone menjadi mouse dan keyboard untuk mengontrol laptop dari jarak jauh. Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu perlu menginstalnya di kedua perangkat yang akan digunakan.

4. Menggunakan Aplikasi AirServer Connect

Aplikasi AirServer sangat andal untuk mirroring perangkat. Platform ini kompatibel dengan berbagai perangkat seperti smartphone, laptop, dan TV LED. Namun, aplikasi ini membutuhkan biaya pendaftaran untuk mengaksesnya.

Proses penggunaannya cukup mudah, pengguna hanya perlu menginstal aplikasi dan melakukan registrasi. Selanjutnya, buka situs dengan akun AirServer yang sudah terdaftar. Scan barcode yang muncul, dan aplikasi akan otomatis menampilkan tampilan HP ke layar.

5. Memanfaatkan Aplikasi Vysor

Aplikasi Vysor dapat diandalkan untuk menampilkan layar smartphone di laptop. Cara penggunaannya juga sangat mudah. Pertama, unduh dan instal aplikasi Vysor di smartphone.

Jangan lupa untuk masuk ke mode pengembang dan aktifkan USB Debugging. Di laptop atau PC, instal Vysor melalui ekstensi browser Chrome. Hubungkan kedua perangkat menggunakan kabel USB, dan aplikasi akan otomatis menampilkan layar smartphone di laptop.

6. Menggunakan Aplikasi LetsView

Aplikasi LetsView memungkinkan pengguna untuk menampilkan layar ponsel mereka di laptop. Platform ini bekerja dengan memanfaatkan jaringan WiFi yang sama untuk kedua perangkat.

Pengguna hanya perlu menginstal aplikasi LetsView pada perangkat yang akan dihubungkan. Pastikan kedua perangkat terhubung ke jaringan WiFi yang sama, kemudian buka aplikasi dan masukkan kode yang ditampilkan pada perangkat.

Itulah uraian terkait dengan beberapa cara menghubungkan hp ke laptop tanpa kabel. Tentunya seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa, beberapa cara tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi. Oleh karenanya, kita bisa memilih salah satu cara yang dirasa mudah untuk dilakukan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.