3 Cara Menambahkan Ukuran Foto Menjadi 500kb Menggunakan Situs Website

Cara Menambahkan Ukuran Foto Menjadi 500kb

Mengubah ukuran foto menjadi 500KB pada perangkat Android atau iPhone dapat dilakukan tanpa memerlukan aplikasi tambahan. Pengguna dapat melakukan beberapa cara menambahkan ukuran foto menjadi 500 kb dengan memanfaatkan berbagai situs web kompresi foto gratis yang tersedia secara online.

Seringkali, mengubah ukuran foto menjadi 500KB diperlukan ketika ingin mengirim file melalui email atau platform lain yang memiliki batasan ukuran file. Dengan mengecilkan ukuran foto, pengiriman melalui perangkat seluler menjadi lebih mudah.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Pengguna dapat memperkecil ukuran foto tanpa mengurangi kualitas resolusinya. Sebagai contoh, ukuran foto yang sering diperlukan adalah 500kb.

Saat ini, banyak situs web gratis yang dapat digunakan untuk mengubah ukuran foto menjadi 500kb. Situs-situs ini dapat diakses tidak hanya melalui PC atau laptop, tetapi juga melalui perangkat seluler dengan berbagai sistem operasi.

Untuk memudahkan proses ini, berikut adalah beberapa situs yang dapat digunakan untuk mengubah ukuran foto menjadi 500KB pada HP Android dan iPhone. Simak informasi berikut untuk mendapatkan panduan langkah demi langkah.

1. Menggunakan Resize Image

Resize Image adalah platform yang menawarkan berbagai alat untuk mengedit foto. Beberapa fitur yang disediakan termasuk mengubah ukuran foto, memotong, memutar, serta mengubah latar belakang menjadi transparan atau mengganti warnanya.

Platform ini juga memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan untuk meningkatkan kualitas foto sesuai dengan preferensi pengguna. Jika Pengguna perlu mengubah ukuran foto menjadi 500KB, ikuti langkah-langkah berikut di situs ini:

  • Buka browser dan kunjungi https://resizeimage.net/
  • Unggah foto dengan memilih tombol upload an image.
  • Pilih file dari perangkat Pengguna yang ingin diubah.
  • Di bagian Optimize your Image, pilih Best Image Quality.
  • Pilih opsi Resize Image untuk melihat ukuran piksel foto tersebut.
  • Klik download untuk menyimpan foto yang telah diubah.

2. Menggunakan Pi7Image Tool

Cara menambahkan ukuran foto menjadi 500kb yang selanjutnya ini bisa memanfaatkan website Pi7Image Tool. Pi7Image Tool, atau yang lebih dikenal sebagai Toolur, adalah platform dengan desain antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan.

Situs ini memungkinkan pengguna untuk memperbaiki teknik kompresi dan ukuran gambar guna mengurangi dimensi dan berat file. Berikut adalah panduan penggunaannya:

  • Kunjungi situs web di https://image.pi7.org/compress-jpeg-to-200kb.
  • Klik Select Image dan pilih file foto yang ingin diubah.
  • Pada kolom Size, ubah ukuran dari 200kb menjadi 500kb.
  • Tekan Compress dan tunggu hingga sistem menyelesaikan proses kompresi foto.
  • Setelah selesai, klik Download untuk mengunduh foto yang telah diubah ukurannya.

3. Memanfaatkan IMGonline

IMGonline adalah situs yang memungkinkan pengguna untuk mengedit foto dan gambar berformat JPEG. Di platform ini, Pengguna dapat mengecilkan foto dengan berbagai ukuran sesuai kebutuhan Pengguna.

Selain itu, IMGonline juga menawarkan fitur untuk meningkatkan kualitas gambar dengan berbagai efek yang dapat diterapkan. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah ukuran foto di situs tersebut:

  • Akses situs web di https://www.imgonline.com.ua/eng/.
  • Pilih opsi Resize dan klik Choose File untuk mengunggah foto yang ingin diubah.
  • Sesuaikan ukuran lebar dan tinggi sesuai keinginan Pengguna.
  • Pilih format output foto yang sesuai, lalu klik OK.
  • Setelah proses selesai, klik Open Processed Image untuk melihat hasilnya.
  • Klik Download Processed Image untuk mengunduh foto yang telah diubah.

Itulah uraian terkait dengan cara menambahkan ukuran foto menjadi 500kb yang bisa dilakukan dengan mudah. Tentunya beberapa cara tersebut akan membantu memudahkan berbagai kebutuhan kita terutama jika ingin mengubah ukuran foto.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.