4 Cara Menemukan Aplikasi yang Disembunyikan Untuk iPhone dan Android

Cara Menemukan Aplikasi yang Disembunyikan

Seiring dengan berkembangnya teknologi, berbagai aplikasi dapat disembunyikan di sebuah smartphone. Sehingga hal ini tentu menjadi pertanyaan yang besar terutama bagi pasangan kekasih. Namun cara menemukan aplikasi yang disembunyikan ini bisa dilakukan dengan beberapa metode.

Aplikasi ini mungkin tidak terlihat di layar utama, tetapi sebenarnya sudah terinstal di perangkat. Beberapa aplikasi dirancang dengan fitur untuk menyembunyikan keberadaannya di ponsel demi menjaga privasi dan keamanan penggunanya.

Akibatnya, orang lain tidak dapat melihat aplikasi tersebut di perangkat Pengguna. Namun, seringkali pengguna lupa memeriksa aplikasi yang telah disembunyikan, sehingga menghambat akses ke aplikasi tersebut.

Untuk itu, dalam penjelasan kali ini akan diberikan sebuah uraian terkait dnegan bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk menemukan sebuah aplikasi yang disembunyikan. Berikut diantaranya:

Cara Menemukan Aplikasi yang Disembunyikan Untuk iPhone

Cara pertama yang akan dibahas yakni bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk menemukan sebuah aplikasi yang disembunyikan khusus untuk hp iPhone. Adapun cara yang bisa dilakukan, diantaranya:

1. Melalui Menu Hidden Purchase Aplikasi

Apple secara khusus menyediakan opsi untuk melihat pembelian aplikasi yang tersembunyi di App Store. Untuk dapat mengakses fitur ini, pengguna harus memasukkan kata sandi Apple ID. Ini bisa menjadi tantangan jika yang ingin diakses adalah ponsel orang lain. Jika ingin mengeceknya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka App Store.
  • Akses menu Profil dengan mengetuk foto di sudut kanan atas.
  • Ketuk nama yang muncul di bagian atas layar.
  • Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi.
  • Setelah itu, berbagai menu akan muncul, klik Hidden Purchase atau Pembelian Tersembunyi.

2. Melalui Layar Pustaka

Tidak memiliki banyak waktu untuk menjelajahi perangkat Pengguna? Sudah yakin aplikasi terpasang tetapi tidak terlihat di layar utama? Dalam situasi seperti ini, Pengguna bisa memanfaatkan fitur apps library.

Fitur ini menampilkan semua aplikasi yang telah diinstal di smartphone, termasuk yang tidak terlihat di layar utama. Cara mengaksesnya pun lebih mudah dibandingkan metode lainnya. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka layar kunci perangkat jika diperlukan.
  • Geser halaman utama dari kanan ke kiri hingga Pengguna mencapai halaman App Library.
  • Di bagian atas, terdapat bilah pencarian. Ketuk bilah tersebut dan masukkan nama aplikasi yang ingin Pengguna cari.

Cara Menemukan Aplikasi yang Disembunyikan Untuk Android

Jika menggunakan android, maka cara yang harus dilakukan tentu juga akan berbeda ketika menggunakan iPhone. Adapun cara yang bisa dilakukan, diantaranya:

1. Melalui Menu Pengaturan

Android menawarkan beberapa metode untuk menemukan aplikasi yang tersembunyi. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah ini sesuai dengan kebutuhan dan kondisi perangkatmu. Cara termudah adalah melalui pengaturan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka menu Pengaturan di perangkatmu.
  • Pilih Aplikasi.
  • Ketuk Lihat semua Aplikasi untuk menampilkan semua aplikasi yang terinstal.

Di sana, kamu akan melihat semua aplikasi yang ada di perangkat, termasuk yang tersembunyi. Namun, perlu diingat bahwa tampilan menu dapat bervariasi antara berbagai smartphone, jadi mungkin kamu perlu sedikit waktu untuk menemukan lokasi aplikasi tersebut.

2. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Android memungkinkan penggunaan aplikasi dari pihak ketiga untuk menyembunyikan aplikasi. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah App Drawer, yang berfungsi untuk mengatur tampilan, termasuk menyembunyikan aplikasi dari layar utama. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengakses fitur ini menggunakan aplikasi tersebut:

  • Buka aplikasi App Drawer.
  • Ketuk ikon titik tiga di sudut kanan atas.
  • Akses menu Settings.
  • Pilih opsi Hide apps on Home and Apps Screens.

Jika ada aplikasi yang disembunyikan, ikonnya akan muncul saat kamu mengklik menu ini. Jika menu tersebut tidak menampilkan apa pun, berarti tidak ada aplikasi yang disembunyikan.

Itulah uraian terkait dengan beberapa cara menemukan aplikasi yang disembunyikan. Tentunya dengan menerapkan salah satu cara ini, kita bisa menemukan aplikasi yang disembunyikan tersebut.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.