6 Aplikasi Untuk Mendesain Bangunan, Cocok Bagi yang Berencana Bangun Rumah

Aplikasi Untuk Mendesain Bangunan

Setiap individu tentu memiliki gambaran tentang rumah ideal mereka untuk menciptakan suasana yang nyaman dan membuat betah. Aplikasi untuk mendesain bangunan ini cocok digunakan dalam menentukan model rumah yang akan dibangun.

Namun untuk merealisasikannya, kamu bisa mencari inspirasi dari berbagai rumah yang ada di internet atau langsung berkonsultasi dengan para ahli. Seperti yang telah diketahui bahwa, menyewa jasa desainer interior bisa menjadi tantangan dan menambah biaya renovasi.

Sebagai alternatif, kamu bisa memanfaatkan aplikasi desain rumah yang tersedia di ponselmu. Dengan cara ini, kamu dapat merancang rumah sesuai dengan preferensimu hanya melalui aplikasi di Android. Berikut beberapa rekomendasinya:

1. Design Home: House Renovation

Pertama, ada sebuah aplikasi desain rumah yang dikenal sebagai Design Home: House Renovation, yang dapat diunduh di perangkat Android. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mendekorasi dan menata perabotan sesuai keinginan. Selain itu, terdapat katalog furnitur yang mencakup berbagai merek yang berbeda.

2. Home Design 3D

Aplikasi pertama untuk desain rumah di Android adalah Home Design 3D. Seperti namanya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk merancang hunian dengan sangat mendetail.

Fitur yang ditawarkan mencakup pembuatan denah ruangan, pemilihan aksesori interior, serta pengaturan pola lantai dan warna atau motif dinding sesuai selera.

Pengguna dapat membuat desain dalam format 2D maupun 3D. Namun, untuk mengakses fitur yang lebih beragam dan menarik, pengguna perlu berlangganan akun premium.

3. Magicplan

Aplikasi desain rumah ini dirancang khusus untuk pengguna iOS dan menyediakan berbagai fitur, seperti estimasi biaya pembangunan rumah, denah lantai, dan laporan lapangan.

Aplikasi ini juga mendukung kolaborasi dengan klien atau rekan kerja melalui fitur streamline remote, yang memungkinkan kerja jarak jauh dengan lebih mudah. Magicplan dapat diunduh secara gratis, tetapi pengguna yang memilih berlangganan akan mendapatkan sejumlah keuntungan tambahan.

4. Room Planner

Jika kamu penggemar perabotan dari IKEA, aplikasi desain rumah Android yang bernama Room Planner ini pasti akan menarik perhatianmu karena menggunakan model furniture asli dari IKEA.

Oh iya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur bird eye view! Selain itu, kamu bisa melihat desain dalam tampilan 2D maupun 3D.

5. Houzz – Home Design & Remodel

Berbeda dengan aplikasi dekorasi rumah lainnya, aplikasi ini tidak fokus pada pembuatan desain atau sketsa. Houzz Interior Design Ideas menyediakan beragam pilihan desain yang sudah ada.

Pengguna hanya perlu memilih dan melihat berbagai gambar desain ruangan yang tersedia, yang dapat dipilah berdasarkan kategori ruangan dan gaya desain.

Selain itu, sebagai pengguna, kamu juga dapat menemukan berbagai ide, cerita, foto, dan gambar tentang desain rumah dari pengguna lain. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menjelajahi katalog desain interior yang mencantumkan variasi harga.

6. Floor Plan Creator

Jika Anda mencari aplikasi desain interior rumah untuk Android yang menawarkan visualisasi realistis, Floor Plan Creator bisa menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan pengguna.

Salah satunya adalah kemampuan untuk mendesain lantai yang dapat disesuaikan dengan ukuran bangunan atau ruangan Anda. Selain itu, terdapat fitur Mode Tur 3D yang membuat proses desain semakin sederhana, sehingga Anda dapat dengan mudah melihat tampilan rumah yang diinginkan.

Itulah uraian terkait dengan beberapa rekomendasi dari aplikasi untuk mendesain bangunan yang bisa digunakan. Dengan memanfaatkan salah satu aplikasi ini, maka akan dapat merancang rumah sesuai dengan keinginan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.