KomputerTips & TrickWindows

Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Sudah Menginstall Laptop / Komputer

Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Sudah Menginstall Laptop / Komputer  Baiklah disini saya akan menjelaskan apa sih yang harus dilakukan setelah menginstall ulang Laptop / Komputer.

Anda pasti bingung mengapa setelah menginstall ulang Laptop / Komputer aplikasi-aplikasi anda menghilang, tinggal 1  doang yang berada di Dekstop yaitu Recycle Bin. Anda tidak perlu bingung karena disini saya akan memberikan jawaban atas keluhan anda Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Sudah Menginstall Laptop / Komputer simak dibawah ini.

hal-yang harus-dilakukan-setelah-menginstall-laptop-atau-pc

Setelah menginstall ulang Laptop / Komputer otomatis Local Disk C anda akan terhapus begitu pun dengan file Downloads, Document, Music, Pictures, Videos, dan lainnya yang berada di Local Disk C  akan ikut terhapus. Jadi sebelum menginstall ulang Laptop / Komputer anda, anda harus terlebih dahulu membackup data penting anda yang berada di Local Disk C, mengapa demikian? Ya kalau tidak, yah terhapus ðŸ˜„😄😄. Jika anda belum mengerti bagaimana sih cara menginstall Laptop /  Komputer Klik Disini.

Berikut ini adalah apa sih yang harus dilakukan ketika sudah menginstal ulang Laptop / Komputer :

  • Mengecek File Data D dan E atau lainnya

Sebelum mengatur Sistem Operasi baru anda, anda harus terlebih dahulu mengecek file-file anda yang berada di data D atau E apakah aman atau tidak, seharusnya aman sih jika anda menghapus Local Disk C yang sebenarnya. Jika sudah, kembalikan folder yang sudah anda backup saat sebelum anda menginstal ulang Laptop / Komputer seperti yang saya sebutkan diartikel sebelumnya (Klik Disini) agar terlihat seperti Laptop / Komputer anda sebelum diinstall.

  • Menginstal Antivirus bagi pengguna Windows XP, Windows Vista, serta Windows 7

Hal ini sangat penting bagi anda yang mempunyai Laptop / Komputer bersistem operasi seperti Windows XP, Windows Vista, serta Windows 7. Mengapa? yah agar Laptop / Komputer kalian dijauhkan yang namanya virus dan lainnya. Teruntuk Windows 8, hingga Windows 10 tidak perlu khawatir karena sistem operasi tersebut sudah dilengkapi dengan Antivirus yang sudah sangat protektif. Coba anda cek link dibawah ini jika anda ingin mengunduh antivirus.

  • Menginstall Driver Laptop / Komputer

Menginstall Driver Laptop / Komputer kalian amatlah penting, mengapa? karena jika anda telah menginstall ulang atau mengubah sistem operasi dari bawaan Laptop / Komputer, maka pasti akan ada komponen atau perangkat keras dari Laptop / Komputer yang tidak berfungsi karena hilangnya perintah untuk bergeraknya perangkat keras tersebut, sebagai contoh seperti VGA, USB Port, Wifi Card, Bluetooth, Touchpad, serta lainnya. Maka dari itu menginstall dan mengupdate Driver Laptop / Komputer itu amatlah penting. Kalian bisa mendownload driver anda di google ketik saja model dari Laptop anda. Kalian juga dapat mendownload Driver dilink alternatif yang saya sediakan dibawah ini.

Cara installinnya Klik Disini

  • Memberikan Product Key atau mengaktivasi lisensi Windows

Jika anda tidak memiliki uang untuk mengaktifkan lisensi Product Key Windows tapi ingin memakainya tanpa ada gangguan seperti terbatasnya mendesain tampilan Windows, tampilan windows tiba – tiba menghitam diikuti dengan adanya pemberitahuan terus-menerus untuk memberikan Product Key, jalan keluarnya adalah hanya mendownload crack untuk mengatifkannya, dan anda perlu hati-hati dalam mendownload file crack karena biasanya orang yang tidak bertanggung jawab kebanyakan menambahkan virus kedalam file crack tersebut sehingga Laptop / Komputer anda menjadi blank, lag, file anda semua corrupt, hingga merusak perangkat keras anda. 

Cara Installinnya Klik Disini
  • Menginstall aplikasi penting

Menginstall aplikasi-aplikasi merupakan hal yang penting juga seperti Winrar ( Klik Disini ), Browser, Microsoft Office, aplikasi editor seperti Photoshop, Coreldraw, Filmora, dan lainnya yang mempunyai fungsi-fungsinya masing-masing dan agar Laptop / Komputer kalian terlihat lebih rame ðŸ˜„😄😄.

Itu saja poin penting dari Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Sudah Menginstall Laptop / Komputer. Jadi anda sudah pahamkan jika ada yang mau dipertanyakan terkait pembahasan diatas silahkan komentar dibawah ini.

Demikianlah artikel yang berjudul Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Sudah Menginstall Laptop / Komputer semoga bermanfaat bagi anda.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button