Cara Memainkan Game Super Mario 64 Pada Laptop / Komputer | MUDAH!!!

Cara Memainkan Game Super Mario 64 Pada Laptop / Komputer | MUDAH!!!  Baiklah disini saya akan menjelaskan serta sharing ke teman-teman tentang bagaimana sih cara memainkan game Super Mario 64 pada laptop / komputer dengan mudah.

Sebelum itu saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu Super Mario 64.

Game Super Mario 64 merupakan aplikasi buatan perusahaan Nintendo serta dikembangkan oleh Nintendo EAD. Pembuatnya tiada lain yaitu Shigeru Miyamoto dan diterbitkan di 3 daerah seperti Jepang (23 Juni 1996), Amerika Utara (29 September 1996), serta Eropa (1 Maret 1997).

Game Super Mario 64 ini merupakan game Super Mario pertama kali yang menampilkan 3D. Dalam game tersebut, Mario sebagai pelaku utama atau pemain menjelajahi kastil Princess Peach dan harus menyelamatkannya dari bowser. Game tersebut memiliki banyak tantangan yang harus dilewati sebelum bertemu dan menyelamatkan Princess Peach, tantangan yang dimiliki dari game Super Mario 64 ini adalah mengalahkan bos, memecahkan teka-teki dalam permainan, balapan lawan (lari, sleding salju, dll), serta mengumpulkan koin. Semakin banyak anda mendapatkan bintang maka semakin banyak pula ruangan yang dapat diakses atau dibuka.

Bagaimana dari penjelasan tersebut, game Super Mario 64 ini lumayan serukan? Game ini memang terlihat lawas tapi di tahun 2021 ini ada banyak yang memainkannya, kalau tidak percaya coba ajah anda searching di youtube πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„. Jika anda ingin memainkannya silahkan simak caranya dibawah ini.

Hal yang diperlukan :

  • Laptop / Komputer
  • Emulator Project64
  • File Game Super Mario 64

Download Project64 + Super Mario 64File Super Mario 64 Only

Langkah – Langkah Cara Memainkan Game Super Mario 64 Pada Laptop / Komputer | MUDAH!!! sebagai berikut.

  1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan aplikasi emulator Project64nya serta file Super Mario 64, dan juga WinRAR. Silahkan didownload jika belum di link yang sudah saya siapkan diatas secara gratis πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„.
  2. Jika sudah didownload maka klik kanan pada file tersebut kemudian Ekstrak Here. Jika dimintai password maka isi dengan : technosaq.blogspot.com
  3. Maka terdapat file Setup Project64 v2.3.2.exe, silahkan anda install aplikasi Project64nya terlebih dahulu. Dengan cara klik kiri 2 kali. Maka tampilannya akan seperti dibawah ini.
    tampilan-penginstalan-project64

  4. Silahkan klik Next > Next > Yes > Next > tunggu hingga proses penginstalan aplikasi emulatornya selesai, jika sudah selesai maka klik Finish.
  5. Kemudian akan muncul notifikasi, kita abaikan saja dengan cara klik  Continue.
  6. Setelah itu silahkan anda klik kiri pada File pada bagian atas kiri. Lalu klik Open ROM. atau bisa juga dengan cara menekan Ctrl O pada keyboard anda.
    cara-memasukkan-file-super-mario-64

  7. Jika sudah, cari file Super Mario 64 yang sudah anda download tadi. Biarkan saja format zip karena langsung terbaca. Jika sudah didapat silahkan anda klik Open.
  8. Maka tampilan dari gamenya akan seperti dibawah ini.
    tampilan-game-super-mario-64

  9. Selesai.

Nah, begitulah cara mendownload serta menginstallnya. mudah bukan? Jika anda suka share ke teman atau keluarga anda sehingga kita bisa saling mempelajari ilmu-ilmu terkait pembahasan di artikel ini. Jika ada yang kurang dimengerti silahkan komentar dibawah yah πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„.

Demikianlah artikel pembahasan yang berjudul Cara Memainkan Game Super Mario 64 Pada Laptop / Komputer | MUDAH!!!, semoga bermanfaat bagi anda.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.