Cara Mengetahui Password WiFi Pada Laptop / Komputer Pada Tahun 2021 | MUDAH!!!

Cara Mengetahui Password WiFi Pada Laptop / Komputer Pada Tahun 2021 | MUDAH!!! – Baiklah disini saya akan menjelaskan serta sharing laki kepada teman – teman terkait pembahasan tentang bagaimana sih cara mengetahui atau melihat password wifi pada laptop atau komputer dengan mudah. Simak penjelasannya dibawah ini.

Anda sudah tahukan tentang apa itu wifi? Ya, WiFi merupakan sebuah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan pada laptop ataupun komputer.

WiFi mempunyai sejarah keamanan yang berubah-ubah. Sistem enkripsi pertamanya, WEP, terbukti mudah ditembus. Protokol berkualitas lebih tinggi lagi, WPA dan WPA2, kemudian ditambahkan.

Dan pada kali ini saya akan menjelaskannya kepada anda bagaimana cara melihat atau mengetahuinya dengan menggunakan software bawaan yaitu Command Prompt atau biasa disebut dengan CMD dengan mudah. Langsung saja ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Langkah – Langkah Cara Mengetahui Password WiFi Pada Laptop / Komputer Pada Tahun 2021 | MUDAH!!! sebagai berikut :

  1. Pertama-tama siapkan laptop atau komputer anda.
  2. Kemudian dalam tampilan dekstop windows akan terdapat menu windows yang berada di pojok kiri bawah, silahkan anda klik menu tersebut.
  3. Maka akan terdapat kotak search, silahkan klik kotak searchnya lalu ketik cmd. JANGAN DI ENTER DULU, silahkan anda klik kanan pada softwarenya lalu klik Run as administrator seperti dibawah ini.
    cara-membuka-cmd-admin

  4. Maka tampilan CMD-nya akan seperti dibawah ini.
    tampilan-cmd-admin

  5. Selanjutnya silahkan anda ketik netsh wlan show profiles pada cmd tersebut lalu tekan enter.
    tampilan-ssid-wifi

  6. Maka akan terdapat list WiFi yang pernah anda sambungkan pada laptop / komputer anda.
  7. Untuk melihat passwordnya silahkan anda ketik lagi netsh wlan show profile name=”SSID WiFI” key=clear lalu tekan enter. (note, SSID WiFi yang dimaksud adalah nama WiFinya misalkan saya memasukkan SSID WiFi saya yaitu Syarif Al Qadri Akbar).
    tampilan-memasukkan-ssid-wifi

  8. Lalu silahkan anda scroll kebawah hingga ke tampilan Security settings maka terdapat password WiFinya.
    melihat-password-wifi

  9. Selesai.

Nah, begitulah penjelasan tentang bagaimana cara mengetahui atau melihat password wifi pada laptop ataupun komputer dengan mudah di tahun 2021 ini. Menarik bukan? Jika anda suka, share ke teman atau keluarga anda sehingga kita bisa saling mempelajari ilmu – ilmu terkait pembahasan di artikel ini. Jika ada yang kurang dimengerti silahkan komentar dibawah yah ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„.

Jika anda ingin mencari atau melanjutkan pembahasan terkait dengan Tips & Trick silahkan cek di link berikut : Klik Disini

Demikianlah artikel pembahasan materi yang berjudul Cara Mengetahui Password WiFi Pada Laptop / Komputer Pada Tahun 2021 | MUDAH!!!. Semoga bermanfaat bagi anda.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.