Cara Mengetahui IP Address Pada Laptop / Komputer | MUDAH!!!

Cara Mengetahui IP Address Pada Laptop / Komputer | MUDAH!!!  Baiklah disini saya akan menjelaskan serta sharing ke teman – teman terkait dengan pembahasan bagaimana sih cara melihat atau mengetahui ip address pada laptop / komputer kita dengan mudah. Simak penjelasannya dibawah ini.

cara-mengetahui-ip-address-laptop-komputer

Untuk melihat IP Address pada Laptop / Komputer itu sangat mudah mengapa? karena kita tidak perlu mendownload aplikasi apapun sehingga kita leluasa melihatnya, tapi disamping itu Laptop / Komputer anda harus terhubung ke jaringan, baik jaringan WI-FI, Ethernet, maupun lainnya. Anda tidak mesti mempunyai data untuk melihatnya, karena Windows sendiri memberikan fitur-fitur yang menarik dan mempermudah penggunanya untuk menggunakannya.

Ada 2 cara mengetahui IP Address Laptop / Komputer dengan mudah, seperti berikut ini.

  • Dengan cara menggunakan Command Prompt (CMD)
    1. Pertama-tama silahkan anda klik Windows Menu pada pojok kiri bawah, dan kemudian klik search, setelah itu ketik cmd lalu tekan enter.
      tampilan-cmd-pada-laptop-atau-komputer

    2. Jika tampilan-nya sudah seperti itu silahkan anda ketik ipconfig pada kotak terminal tersebut, lalu tekan enter.
      tampilan-ipconfig-pada-cmd

    3. Selesai.

  • Dengan cara membuka Wireless Network Connection Status
    1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah melihat icon WI-FI pada pojok kanan bawah, jika sudah ditemukan maka klik kanan pada icon WI-FI tersebut lalu klik lagi Open Network and Sharing Center.
      tampilan-icon-wifi

    2. Maka tampilannya akan seperti dibawah ini.
      tampilan-network-and-sharing-center

    3. Kemudian klik Change Adapter Setting pada Menu tampilan tersebut.
    4. Cari Wireless Network Connection kemudian klik kiri 2 kali maka terdapat pilihan details silahkan anda klik sehingga tampilannya akan seperti dibawah ini.
      tampilan-details-ip

    5. Selesai.

Nah, begitulah penjelasan tentang cara mengetahui IP Adress pada laptop / komputer dengan mudah. Menarik bukan? Jika anda suka, share ke teman atau keluarga anda sehingga kita bisa saling mempelajari ilmu – ilmu terkait pembahasan di artikel ini. Jika ada yang kurang dimengerti silahkan komentar dibawah yah 😄😄😄.

Demikianlah artikel pembahasan materi yang berjudul Cara Mengetahui IP Address Pada Laptop / Komputer | MUDAH!!!. Semoga bermanfaat bagi anda.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.