Cara Menginstall Nmap Pada Windows 7, 8, 8.1, 10 Di Tahun 2021 | MUDAH!!!

Cara Menginstall Nmap Pada Windows 7, 8, 8.1, 10 Di Tahun 2021 | MUDAH!!!  Baiklah disini saya akan menjelaskan serta sharing ke teman-teman terkait pembahasan penginstalan aplikasi lagi, yaitu aplikasi Nmap. Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.

cara-menginstall-nmap-pada-windows-dengan-mudah

Network Mapper atau biasa disebut dengan Nmap merupakan sebuah software atau tool yang berfungsi untuk melakukan port scanning. Nmap ini di buat oleh Gordon Lyon, atau lebih dikenal dengan nama Fyodor Vaskovich. Aplikasi ini rilis perdana pada September 1997 dan rilis stabil pada 21 Mei 2012. Aplikasi ini digunakan untuk mengaudit jaringan yang ada. Dengan menggunakan tool ini, kita dapat melihat host yang aktif, port yang terbuka, Sistem Operasi yang digunakan, dan feature-feature scanning lainnya.

Pada awalnya, Nmap ini hanya bisa digunakan dan berjalan di sistem operasi Linux, namun dalam perkembangannya sekarang ini hampir semua sistem operasi bisa menjalankan Nmap. Dengan contoh pada kali ini saya akan menjelaskan kepada anda cara menginstall Nmap pada Windows dengan mudah.

Hal yang diperlukan :

  • Laptop / Komputer
  • Nmap Installer

Download Nmap-SetupDownload Npcap

Langkah – Langkah Cara Menginstall Nmap Pada Windows 7, 8, 8.1, 10 Di Tahun 2021 | MUDAH!!! sebagai berikut :

  1. Pertama-tama yang harus anda siapkan yaitu Nmap installernya silahkan didwonload di link yang ada diatas secara gratis atau langsung di situs webnya, Web Resmi : Klik Disini
  2. Jika aplikasinya sudah didownload, silahkan anda klik kiri 2 kali pada aplikasinya nmap-7.91-setup.exe lalu klik Yes.
    nmap-setup

  3. Kemudian klik I Agree> Next> Install
  4. Kemudian klik I Agree lagi lalu klik Install
    npcap-setup

  5. Tunggu proses pengintsalan selesai lalu klik Next dan Finish.
    tampilan-zenmap

  6. Selesai.

Nah, begitulah cara mendownload serta menginstallnya. mudah bukan? Jika anda suka share ke teman atau keluarga anda sehingga kita bisa saling mempelajari ilmu-ilmu terkait pembahasan di artikel ini. Jika ada yang kurang dimengerti silahkan komentar dibawah yah 😄😄😄.

Demikianlah artikel pembahasan yang berjudul Cara Menginstall Nmap Pada Windows 7, 8, 8.1, 10 Di Tahun 2021 | MUDAH!!!, semoga bermanfaat bagi anda.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.