Cara Mudah Setting DNS Di Laptop Maupun Android

Cara Mudah Setting DNS Di Laptop Maupun Android – Baiklah disini saya akan menjelaskan dengan lengkap tentang langkah – langkah cara mudah setting DNS di Laptop/Komputer ataupun Handphone/Android, jika anda belum melihat rekomendasi DNS terbaik yang tercepat serta gratis silahkan kunjungi terlebih dahulu sehingga anda leluasa memilih DNS yang terbaik menurut anda, Klik Disini!!!. Langsung saja simak pembahasannya dibawah ini.

cara-mudah-setting-dns-dilaptop-maupun-android

Pertama – tama misalkan provider DNS Server yang saya pilih untuk dijadikan contoh buat anda adalah dari Cloudflare dengan Alamat IPv4-nya adalah 1.1.1.1 dan 1.0.0.1.

  • Laptop/Komputer

Jika anda sudah menyiapkannya silahkan nyalakan Laptop/Komputer anda, kemudian silahkan anda klik kanan pada ikon jaringan berbentuk anak tangga atau sinyal Wi-Fi seperti dibawah ini.

ikon-wifi

Kemudian klik Open Network and Sharing Center.

Setelah di klik, klik lagi menu di sebelah kiri terdapat pilihan yaitu Change adapter settings,

Nahh.. sekarang terdapat device” ataupun perangkat keras yang terhubung dengan Laptop/Komputer anda, jadi silahkan klik kanan pada Wireless Network Connection, kemudian klik Properties.

wireless-network-connection

Setelah terbuka, silahkan anda klik 2 kali pada pilihan Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4), maka tampilannya akan seperti dibawah ini.

tampilan-ipv4

Setelah terbuka, silahkan pilih Use the following DNS server adressess:, kemudian isi dengan alamat diatas seperti dibawah ini.

setelah-diisi-dns

Setelah itu klik OK.

Selesai.

  • Handphone/Android

Silahkan anda buka setting atau pengaturan di hanphone anda, kemudian cari menu Jaringan & Internet. Kemudian cari dan tekan pilihan DNS Pribadi. Hasilnya akan seperti dibawah ini.

sebelum-diberi-hostname-dns

Kemudian isi dengan hostname DNS Cloudflare yaitu 1dot1dot1dot1.cloudflare-dns.com jika sudah tekan SIMPAN.

sesudah-diberi-hostname-dns

Selesai.

Bagaimana sangat mudah bukan???😄😄😄,

Nah, begitulah penjelasan tentang cara mudah setting DNS di laptop/komputer ataupun handphone/android. Jika anda suka, share ke teman atau keluarga anda sehingga kita bisa saling mempelajari ilmu – ilmu terkait pembahasan di artikel ini. Jika ada yang kurang dimengerti silahkan komentar dibawah yah 😄😄😄.

Demikianlah artikel pembahasan materi yang berjudul Cara Mudah Setting DNS Di Laptop Maupun Android. Semoga bermanfaat bagi anda. Terima Kasih…

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.