Keuntungan dan Kerugian Pengujian Produk Perangkat Keras | PKK

Keuntungan dan Kerugian Pengujian Produk Perangkat Keras | PKK  Baiklah disini saya akan menjelaskan serta sharing kepada teman – teman dan melanjutkan pembahasan sebelumnya yaitu Pengujian Produk Perangkat Keras | PKK terkait Pembelajaran TKJ dengan mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan atau biasa disebut dengan PKK, alangkah baiknya anda melihat – lihat terlebih dahulu pada pembahasan sebelumnya agar lebih dapat dimengerti. Pada saat ini saya akan membahas tentang keuntungan dan kerugian pengujian produk perangkat keras. Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.


keuntungan-dan-kerugian-produk-perangkat-keras


Keuntungan dan Kerugian Pengujian Produk Perangkat Keras

Pengujian produk sering kali dikritisi karena pengujian produk dirasa gagal dalam memperbaiki kegagalan produk lama. Pihak manajemen dirasa bertanggung jawab karena mereka melakukan pengujian produk dengan cara – cara yang kaku dan tidak sesuai dengan perkembangan zaman. Banyak yang menganggap manajemen penguji produk justru akan merugikan suatu produk, alih – alih menyukseskan suatu produk. Alasan lain atas kritik terhadap pengujian produk adalah bahwa pengujian produk hanya mengurusi masalah – masalah yang kurang penting atas suatu produk.

Namun, tak dapat dipungkiri bahwa pengujian produk dapat membawa keuntungan, baik bagi produk itu sendiri ataupun bagi konsumen. Berikut keuntungan dan kerugian pengujian produk.

  1. Keuntungan Pengujian Produk
    1. Menjajal Strategi Pemasaran
    2. Memberikan Informasi mengenai Produk
    3. Sebagai Upaya untuk Mengatur Strategi Merek
    4. Membantu Produsen Mencermati Kesalahan

      Baca Selengkapnya : Klik Disini

  2. Kerugian Penguji Produk
    1. Pengujian Produk Cenderung dapat Membuat Perusahaan Membayar Biaya Ekstra
    2. Permasalahan – permasalahan dalam penerapan pengujian produk

      Baca Selengkapnya : Klik Disini

Nah, begitulah penjelasan tentang keuntungan dan kerugian pengujian produk perangkat keras. Menarik bukan? Jika anda suka, share ke teman atau keluarga anda sehingga kita bisa saling mempelajari ilmu – ilmu terkait pembahasan di artikel ini. Jika ada yang kurang dimengerti silahkan komentar dibawah yah ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„.

Jika anda ingin mencari atau melanjutkan pembahasan terkait dengan pembelajaran PKK silahkan cek di link berikut : Klik Disini

Demikianlah artikel pembahasan materi yang berjudul Keuntungan dan Kerugian Pengujian Produk Perangkat Keras | PKK. Semoga bermanfaat bagi anda. Terima kasih…

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.