Keuntungan Pengujian Produk Perangkat Keras | PKK

Keuntungan Pengujian Produk Perangkat Keras | PKK  Baiklah disini saya akan menjelaskan serta sharing kepada teman – teman dan melanjutkan pembahasan sebelumnya yaitu Keuntungan dan Kerugian Pengujian Produk Perangkat Keras | PKK terkait Pembelajaran TKJ dengan mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan atau biasa disebut dengan PKK, alangkah baiknya anda melihat – lihat terlebih dahulu pada pembahasan sebelumnya agar lebih dapat dimengerti. Pada saat ini saya akan membahas tentang keuntungan pengujian produk perangkat keras. Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.


keuntungan-pengujian-produk-perangkat-keras


A. Keuntungan Pengujian Produk Perangkat Keras

Berikut adalah keuntungan dalam pengujian produk.

  1. Menjajal Strategi Pemasaran
    Jika produsen produk perangkat keras hanya menjual satu produk saja, misalnya produksi keyboard, maka perusahaan tersebut akan mengalami masalah dalam aspek pemasaran, karena setiap perawat memiliki standard dan selera sendiri dalam memilih merek keyboard yang mereka kira cocok digunakan. Dengan adanya pengujian produk, kita bisa mengetahui strategi pemasaran mana yang bisa diterapkan. Dengan adanya pengujian produk, produsen produk perangkat keras bisa membuang fitur – fitur yang tidak dibutuhkan oleh konsumen, yang salam hal ini adalah masyarakat umum, sehingga produsen produk perangkat keras bisa menghemat biaya produksi. Selain itu, produsen produk perangkat keras mengetahui konsumen jenis apa yang bisa dijadikan sasaran penjualan.

  2. Memberikan Informasi mengenai Produk
    Dengan melakukan pengujian produk, perusahaan produsen perangkat keras akan mendapatkan masukan dari para konsumen mengenai produk yang akan diluncurkan. Mengapa demikian? Karena konsumen dan penguji pihak yang paling mengetahui performa dari perangkat keras tersebut.

  3. Sebagai Upaya untuk Mengatur Strategi Merek
    Konsumen membeli produk perangkat keras karena produsen terbut memiliki merek yang terkenal atau memiliki reputasi dalam aspek keamanan dan performa produk. Dengan melakukan pengujian produk, perusahaan bisa mengetahui persepsi konsumen mengenai produk perangkat keras dalam kaitannya dengan keamanan dan performa nya.

  4. Membantu Produsen Mencermati Kesalahan
    Perusahaan tidak akan pernah tahu cacat apa yang ada di dalam suatu produk sampai produk tersebut dipegang oleh para konsumen dan penguji. Dengan adanya pengujian produk, produsen produk perangkat keras bisa mengerti cacat apa saja yang menyebabkan terjadinya pengembalian barang atau penggunaan garansi produk.

Cek juga kelanjutannya dibawah ini :

Nah, begitulah penjelasan tentang keuntungan pengujian produk perangkat keras. Menarik bukan? Jika anda suka, share ke teman atau keluarga anda sehingga kita bisa saling mempelajari ilmu – ilmu terkait pembahasan di artikel ini. Jika ada yang kurang dimengerti silahkan komentar dibawah yah 😄😄😄.

Jika anda ingin mencari atau melanjutkan pembahasan terkait dengan pembelajaran PKK silahkan cek di link berikut : Klik Disini

Demikianlah artikel pembahasan materi yang berjudul Keuntungan Pengujian Produk Perangkat Keras | PKK. Semoga bermanfaat bagi anda. Terima kasih…

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.