Teknologi

5 Daftar Merek Kabel LAN yang Bagus dan Murah!

Maraknya berbagai merk kabel LAN yang bagus di masyarakat, ternyata membawa kebingungan tersendiri. Terlebih lagi para pemula yang belum mengenal dan bahan dengan merek tertentu. Simak berikut ini, rekomendasi kabel LAN yang terpercaya yaitu:

1. Commscope

Kabel LAN yang bagus dan sangat direkomendasikan salah satunya yaitunya yaitu Commscope. Merupakan kabel yang telah lulus uji menggunakan api. Hal ini membuktikan bahwa kemungkinan akan terjadinya konslet sangat rendah dan kecil.

Bukan hanya itu saja, kelebihan dari kabel LAN yang satu ini yakni dikenal tahan lama atau awet. Membuat pemakaian jangka panjang sangat disarankan, untuk menggunakannya. Untuk tegangan yang terdapat di dalamnya yaitu sekitar 20 kg.

Berjenis UTP, sangat cocok dipakai untuk kebutuhan indoor. Untuk harga yang ditawarkan saat ini pun, di pasaran cukup murah dan terjangkau, mengingat kualitasnya yang baik. Harga yang beredar mulai dari 500 ribuan.

2. Zimm Link

Kabel LAN yang bagus ada Zimm Link, merupakan kabel yang dilengkapi dengan PoE. Membuat pemasangan kabel di outdoor pun bisa dilakukan sangat mudah. Jadi, pengguna tidak perlu lagi menarik kabel power dari satu daya ke perangkat lainya.

Termasuk ke dalam jenis kabel FTP, sehingga memiliki panjang hingga 305 meter. Memungkinkan pemakaian jarak jauh pun masih bisa dihandle, jika menggunakan kabel tersebut. Bagi yang ingin mencarinya bisa langsung mengunjungi marketplace terdekat.

Bahan dasar dari kabel yang satu ini, tentu sudah teruji. Untuk kisaran harga yang ditawarkannya pun relatif murah dan terjangkau. Pengguna cukup mengeluarkan uang sekitar 300 ribuan saja, maka kabel dengan kualitas terbaik pun sudah bisa didapatkan.

3. Vascolink

Rekomendasi kabel yang bisa digunakan selanjutnya yaitu ada Vascolink. Merupakan kabel yang bisa dimanfaatkan untuk belajar crimping sebuah kabel jaringan tentunya. Hal ini disebabkan konektor RJ45 yang belum terlengkapi dalam kabel tersebut.

Membuat setiap pengguna harus melakukan pemasangan secara mandiri. Namun sebelumnya, pemasangan dapat dilakukan dengan mengikuti susunan serta aturan warna yang telah ditentukan. Untuk kecepatan jaringannya, kabel ini memiliki kekuatan yang cukup tinggi.

Selain itu, kabel ini juga dapat ditemukan dengan mudah di pasaran. Umumnya kabel yang satu ini dijual per meter, sehingga bisa dibeli sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Kisaran harga yang ditawarkan per meternya sekitar 2000 ribu.

4. Specta

Ingin memakai kabel LAN yang lebih kuat dan kokoh, pastikan untuk memilih Specta. Merupakan merek kabel LAN yang sudah dikenal ketahananya yang memiliki tiga lapisan pembungkus. Hampir sama dengan kabel lainnya, Specta cocok untuk outdoor.

Pembungkus dari kabel LAN berbahan dasar karet yang lentur dan kenyal. Selain itu terdapat bahan alumunium foil serta plastik tipis yang terdapat di dalamnya. Jadi sangat aman dan telah teruji dengan baik ketahan dari kabel.

5. NYK

Rekomendasi kabel terakhir yang dapat digunakan yaitu ada kabel NYK. Merupakan kabel yang mempunyai panjang sekitar 20 meter yang bisa terhubung ke konektor RJ45. Keunggulan dari kabel ini bisa menghubungkan berbagai perangkat.

Pemasangan antara switch atau modem pun bisa dilakukan dengan kabel NYK. Memungkinkan hubungan antara router ke modem bisa diaplikasikan dengan baik. Hal inilah yang tentunya banyak dibutuhkan dan diperlukan dalam penerapan di beberapa.

Demikianlah daftar rekomendasi kabel LAN yang bagus untuk dipilih. Berdasarkan merek yang telah dijelaskan di atas, semuanya memiliki kualitas dan harga yang sesuai. Jadi pastikan untuk memilih kabel yang sesuai dan cocok dengan kebutuhan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button