Begini Cara Daftar Gmail Tanpa Nomor Hp di PC dengan Mudah

daftar gmail tanpa nomor hp di pc

Di masa seperti saat ini keberadaan dari Gmail memang cukup penting untuk berbagai keperluan. Bahkan ada juga cara untuk daftar Gmail tanpa nomor hp di PC lewat beberapa langkah. Tanpa penggunaan nomor hp ini dinilai cukup praktis.

Seperti yang diketahui bahwa ketika melakukan pendaftaran Gmail memakai nomor hp mempunyai beberapa kendala. Contohnya seperti ketika ingin membuat akun Gmail lagi dan ternyata nomor hp yang dimiliki sudah dipakai, berikut cara daftar Gmail tidak pakai nomor hp:

1. Membuka Browser di PC

Langkah awal sebagai cara daftar Gmail tanpa nomor hp di PC yaitu masuk di halaman browser yang ada di pc lebih dulu. Setelah itu, baru masuk di laman resmi milik Gmail melalui web browser yang dipakai tadi.

Jika sudah tinggal lanjutkan dengan klik menu dengan tulisan “Create New Account” nantinya akan ada kotak yang terbuka. Dimana, kotak tersebut akan membawa pada proses pembuatan Gmail tanpa nomor hp berikutnya.

2. Membuat Username dan Password

Jika sudah masuk di laman resmi dari Gmail dan memilih bagian menu “Create New Account”. Menandakan bahwa pengguna akan melakukan pendaftaran akun Gmail baru tanpa memakai nomor hp.

Berikutnya tinggal lakukan pengisian username serta password secara lengkap. Di bagian pengisian nama, pengguna mampu menuliskan nama untuk username. Namun jika yang terjadi adalah nama yang telah dibuat tersebut sudah ada yang memakainya.

Hal ini masih dapat disiasati dengan menambahkan karakter berupa angka. Ada beberapa kemungkinan kenapa username tidak bisa dipakai. Misalnya seperti sudah dipergunakan oleh orang lain, kemudian mirip dengan milik orang lain dan lainnya.

3. Memasukkan Data Pribadi

Langkah berikutnya untuk membuat akun Gmail baru tanpa nomor hp di pc yaitu dengan mengisi data pribadi yang telah disediakan. Dimana data diri ini meliputi alamat email, kemudian jenis kelamin, ada juga tanggal lahir.

Yang terpenting dalam hal ini yaitu mengosongkan bagian nomor hp yang bagian kolom yang disediakan. Pasalnya dengan melakukan pengosongan nomor hp sudah tidak perlu lagi melakukan verifikasi dengan nomor hp. Untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya, klik “Next”.

4. Memberikan Persetujuan

Pada tahap ini pengguna akan diperlihatkan laman dari menu “privacy and Terms”. Adapun isi dari bagian ini yaitu informasi terkait data yang dilakukan pengumpulan oleh Google.

Serta bagaimana cara Google mempergunakannya. Nantinya akan tampil sebuah kotak pernyataan atau bisa juga disebut agreement, pilih di bagian “I Agree”.

5. Proses Selesai

Proses untuk melakukan pendaftaran akun baru Gmail tanpa menggunakan nomor hp pada perangkat PC akhirnya selesai. Pengguna pun sudah bisa menyaksikan tampilan pertama dari akun Gmail yang baru saja dibuat.

Setelah itu akun Gmail baru yang dimiliki sudah bisa dipakai sesuai dengan keperluan yang dimiliki. Bisa untuk mendaftar sejumlah aplikasi, melakukan konfirmasi terhadap suatu hal, membuka aplikasi dan sebagainya.

Namun dalam hal ini pengguna juga perlu memperhatikan bahwa cara tersebut mempunyai keterbatasan. Dimana hanya bisa dipakai sekitar 4 sampai dengan 5 kali. Pasalnya jika melebihi angka tersebut pengguna tetap diharuskan untuk melakukan verifikasi memakai nomor hp.

Sekian mengenai cara daftar Gmail tidak pakai nomor hp di PC dengan mudah yang bisa dicoba. Tentunya ini bisa diterapkan oleh siapa saja yang memerlukan akun Gmail baru untuk kebutuhan tertentu.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.