Teknologi

Cari Tahu, Cara Membuat Suara Google di Capcut dengan Mudah!

cara membuat suara google di capcut

Pembuatan suara Google ternyata juga bisa dilakukan pada aplikasi Capcut. Namun cara membuat suara Google di Capcut tentu berbeda dengan metode yang aplikasi lain terapkan, ingin tahu bagaimana caranya? Simak berikut ini ulasannya yaitu:

Cara Membuat Suara Google di Capcut

Untuk dapat menghasilkan suara Google di Capcut tidaklah sulit seperti yang dibayangkan. Mengingat penggunaan aplikasi ini sangat simpel dan sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Berikut beberapa tahapan yang dapat dilakukan, yaitu:

  • Tahap awal yang dapat dilakukan yaitu dengan melakukan unduhan aplikasi Capcut terlebih dahulu pada Play Store.

  • Jika sudah terpasang pada perangkat, buka dan pilih new project pada tampilan baru untuk edit.

  • Kemudian tambahkan video yang akan ditambahkan dengan suara Google.

  • Selanjutnya, tambahkan suara dengan pilih add audio, dan pilih voiceover.

  • Lanjutkan dengan rekam suara dengan pilih record.

  • Jika sudah selesai merekam, pilih efek suara yang akan digunakan, yaitu suara Google.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk mengganti suara Google pada video yang diinginkan? Meskipun tidak terlalu mirip dengan suara asli Google, setidaknya suara yang dihasilkan cukup baik. Memungkinkan kreasi video menggunakan audio tersebut menjadi pilihan.

Cara Membuat Suara Google di Capcut dengan Teks

Cara lainnya yang dapat diterapkan yakni membuat suara Google di Capcut dengan teks. Dengan cara ini, maka video akan menampilkan teks dengan efek suara Google, ingin tahu bagaimana caranya? Berikut ulasannya yaitu:

  • Buka terlebih dahulu aplikasi Capcut pada perangkat.

  • Selanjutnya di laman utama, pilih new project dan klik ikon tambah.

  • Kemudian pilihlah video maupun foto yang akan diberi suara dan text Google.

  • Jika sudah, tekan tombol add. Di laman timeline, tab menu text dengan ikon T yang ada di bagian bawah.

  • Lanjutkan dengan memilih menu add text dengan ikon A+.

  • Lalu ketikan kata-kata yang ingin ditampilkan dan tekan done.

  • Apabila sudah selesai, pilih layer text, lalu pilih text to speech.

  • Terakhir, pilih jenis suara, lalu tab done.

Begitulah cara yang dapat diterapkan bagi pengguna ingin menghadirkan suara Google dengan teks secara bersamaan. Agar dapat membuat hasil akhir yang memuaskan, tentu dapat dilengkapi dengan memanfaatkan fitur yang ada. Mengingat pengguna bisa memakai beragam fitur tersedia.

Keuntungan Penggunaan Aplikasi Capcut

Jika dilihat berdasarkan suara Google yang dihasilkan dari aplikasi Capcut sangatlah mengesankan. Hal ini bisa terlihat banyaknya jumlah unduhan yang dilakukan oleh para pengguna. Berikut sejumlah keuntungan yang diperoleh ketika memakai Capcut, yaitu:

1. Mudah Digunakan

Berbeda dengan aplikasi edit yang lain, Capcut termasuk ke dalam aplikasi yang sangat mudah digunakan. Pasalnya pemotongan video, pembuatan reverse dan lainnya dapat dilakukan dengan mudah. Membuat para pemula dapat cepat memahami sistem aplikasinya.

2. Mempunyai Kualitas Tinggi

Tidak hanya sekedar mudah untuk digunakan, aplikasi yang satu ini juga terbukti memiliki kualitas tinggi. Pasalnya setiap video yang dihasilkan sangat bagus. Baik dalam kejernihan suara atau audio yang ditampilkan.

3. Dilengkapi Kumpulan Musik

Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan dengan menggunakan Capcut yaitu tersedianya berbagai kumpulan music. Koleksi dari berbagai music ini dapat ditambahkan ke dalam video. Membuat video yang dihasilkan jauh lebih menarik dari sebelumnya.

4. Mempunyai Fitur Stiker dan Teks

Jika menginginkan tampilan video berupa teks, hal ini dapat dilakukan dengan menambahkan fitur stiker. Selain itu, bagi yang menyukai stiker-stiker lucu juga dapat menambahkannya ke dalam video. Membuat video lebih menarik dan tidak monoton tentunya.

Begitulah ulasan terkait cara membuat suara Google di Capcut beserta dengan keuntungannya. Jika dibandingkan dengan aplikasi edit lainnya, Capcut termasuk yang populer. Hampir setiap orang kini sudah mencoba menggunakan aplikasi tersebut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button