Harus Tahu! Rekomendasi Praktis Cara Cek Saldo BRI Lewat WhatsApp, Mudah Sekali!

Banyak yang belum tahu ada cara cek saldo BRI lewat WhatsApp yang sederhana sekali untuk dilakukan. Apalagi pengguna WA sekarang banyak dari segala jenis usia. Perlu diketahui kalau aplikasi WA tidak hanya untuk mengirim pesan atau percakapan saja, tetapi juga bisa digunakan untuk mengecek saldo BRI.

Nasabah tidak perlu keluar rumah atau pergi ke ATM untuk mengecek saldo. Sebab dari rumah saja bisa mengecek dengan praktis. Berikut ini ulasan terkait cek saldo lewat WA untuk nasabah BRI:

Cara Cek Saldo BRI

Pertama akan membahas bagaimana untuk mengecek saldo BRI memakai aplikasi WA. Simak penjelasan urutan lengkap pengecekan di bawah ini:

1. Membuka Ponsel

Pertama kali yang perlu dilakukan nasabah adalah membuka ponsel masing-masing terlebih dahulu. Simpan nomor call center BRI yaitu 08121214017 di kontak pada ponsel. Pastikan kalau nomor yang disimoan sudah sesuai.

2. Membuka Chat

Apabila sudah selsai menyimpan kontak tersebut maka nasabah sudah bisa berkomunikasi dengan pihak call center. Kemudian lalukan percakapan lewat WA dengan cara membuka chat tersebut.

Terkadang kontak yang baru disimpan tidak secara langsung terlihat pada percakapan WA. Perlu perbarui kontak terlebih dahulu di aplikasi WA. Tunggu hingga kontak sudah bisa dilakukan percakapan atau saling mengirim pesan.

3. Memberi Sapaan Lewat Chat

Selanjutnya ada cara cek saldo BRI lewat WhatssApp yaitu memberi sapaan dengan cara mudah. Bisa dengan mengetik selamat pagi atau siang sesuaikan dengan waktu saat mengirim pesan. Kemudian memberi tahu maksud nasabah menghubungi pihak call center.

4. Mengecek Sisa Saldo

Biasanya pihak BRI akan minta kode rekening untuk proses pengecekan saldo. Tunggu hingga muncul sisa saldo yang dimiliki nasabah masing-masing. Pada tahap ini pastikan kode rekening sudah sesuai dan benar.

5. Proses Pengecekan Selesai

Semua proses pengecekan saldo dari awal sampai muncul sisa saldo sudah berhasil dilakukan. Apabila sisa saldo tidak muncul mungkin ada kesalahan pada salah satu tahapan pengecekan saldo.

Kelebihan Cek Saldo BRI Lewat WA

Selanjutnya akan membahas kelebihan yang didapatkan jika mengecek saldo lewat WA. Di bawah ini kelebihan yang harus diketahui para nasabah:

  • Nasabah akan merasa lebih mudah dan cepat karena bisa dilakukan sewaktu-waktu. Tentunya tanpa harus keluar rumah.
  • Layanan akurat karena bisa dipastikan informasi sisa saldo yang diperoleh benar.
  • Terhindar dari biaya tambahan seperti, biaya admin dan lainnya.
  • Informasi sisa saldo bisa disimpan dan suatu saat bisa dijadikan bukti.
  • Nasabah akan lebih mudah mengetahui uang transfer yang masuk.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengecek Saldo

Terakhir ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengecek saldo lewat WA. Simak penjelasan lengkap terkait hal yang perlu diperhatikan oleh nasabah:

  • Pastikan terlebih dahulu sudah benar menghubungi nomor resmi call center BRI. Bisa mencari nomor tersebut melalui sosial media, situs link di internet, atau mendatangi ke bank langsung.
  • Tidak perlu khawatir karena layanan call center BRI selalu melayani selama 1×24 jam. Apabila nasabah menemukan kendala maka bisa langsung menghubungi call center. Bahkan, hari libur juga pelayanan tetap terbuka untuk nasabah.
  • Apabila merasa terjadi penipuan terkait informasi saldo. Nasabah bisa selalu waspada dan hati-hati sebab banyak orang yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan pihak BRI. Lebih hati-hati jika diminta memberi informasi data pribadi.

Itulah beberapa ulasan terkait cara cek saldo BRI lewat WhatsApp yang bisa nasabah lakukan. Tidak perlu repot pergi keluar rumah. Sebab sangat mudah sekali mengecek saldo lewat WA kapan saja nasabah inginkan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.