Tutorial

Cara Menghapus Postingan Di Snack Video Secara Permanen, Ternyata Mudah!

cara menghapus postingan di snack video

Snack video merupakan salah satu platform yang populer saat ini. Namun terkadang, ada sedikit masalah yang mengharuskan postingan harus dihapus. Misalnya adalah cacat dalam video, sehingga harus di takedown. Adapun cara menghapus postingan di snack video ternyata mudah untuk dilakukan.

Namun kebanyakan tidak tahu bagaimana cara menghapus postingan yang sudah diunggah. Maka dari itu dalam arti kali ini akan diulas bagaimana cara menghapusnya. Jadi terus simak ulasannya hingga akhir, agar tidak ketinggalan setiap poin-poinnya. 

Cara Hapus Video yang Sudah Diposting

Pertama yang akan dibahas kali ini adalah mengenai bagaimana cara menghapus video yang sudah diposting. Ada dua cara yang akan diuraikan kali ini, yakni untuk menghapus video umum dan pribadi, diantaranya:

1. Hapus Video Untuk Umum 

Pertama yang dapat dilakukan untuk menghapus postingan adalah dengan menggunakan opsi delete. Untuk melakukan penghapusan postingan dengan cara ini pun tergolong mudah. Untuk lebih jelasnya, maka bisa simak caranya, berikut:

  • Pertama adalah dengan masuk ke aplikasi Snack video, jangan lupa untuk login ke akun yang dimiliki.

  • Sampai pada halaman utama, bisa langsung masuk ke halaman profil biasanya tersedia fitur khusus.

  • Lalu pilih video yang akan dihapus, tekan videonya, lalu klik tombol share.

  • Jika sudah, maka nanti akan muncul opsi delete, tinggal klik tombol tersebut.

  • Konfirmasi penghapusan tersebut, jika sudah, maka nanti video akan hilang dari daftar selesai. 

2. Hapus Video Pribadi 

Kemudian untuk cara menghapus postingan di snack video yang kedua adalah ketika unggahan tersebut untuk pribadi. Untuk caranya pun sedikit berbeda dengan cara yang telah diuraikan sebelumnya, berikut langkahnya:

  • Langkah awal, pengguna dapat masuk ke aplikasi Snack video dan masuk dengan akun yang dimiliki.

  • Setelah itu, masuk ke menu profil yang ada di halaman utama, lalu klik opsi bagian pribadi.

  • Kemudian tinggal pilih video privat atau pribadi yang ingin dihapus, jika sudah terbuka, maka bisa langsung klik menu share. Biasanya menu ini ditandai dengan ikon anak panah ke kanan yang berada tepat di atas tombol download.

  • Kadang juga ikon share ini akan berubah berupa beberapa menu aplikasi tujuan untuk membagikan url dari video tersebut.

  • Jika seperti ini, maka pertama harus mengunduh videonya terlebih dahulu, setelah itu tinggal klik ikon share.

  • Dengan begitu maka nanti akan muncul tombol delete, lalu nanti akan ada pop up untuk mengkonfirmasi kehendak tersebut.

  • Jika yakin, maka tinggal klik konfirmasi. Bila ini telah selesai, maka video yang dapat hapus tersebut sudah hilang, selesai. 

Apakah Video yang Dihapus Bisa Dikembalikan?

Mungkin setelah menghapus atau sebelum menghapus muncul pertanyaan ini. Mengenai apakah video yang telah dihapus masih bisa dikembalikan atau tidak. Agar tidak menyesal, maka jangan lupa untuk menyimak hingga akhir. 

Jadi saat video sudah dihapus, maka itu adalah secara permanen. Dengan kata lain, video yang sudah dihapus sudah tidak bisa dikembalikan lagi. Jika menang masih ingin menyimpan video, maka alangkah baiknya jika mendownload terlebih dahulu. 

Lalu jika masih ingin menampilkan video tersebut di laman akun Snack video, maka bisa unggah kembali. Maka dari itu, saat ada halaman konfirmasi baca baik-baik dampak yang akan diterima. Oleh sebab itu, tidak akan menyesal di waktu kedepannya. 

Demikian adalah cara menghapus postingan di snack video yang bisa dilakukan. Tinggal praktekkan cara yang sesuai dengan tipe video yang dimiliki. Jika sudah, maka video tersebut akan otomatis terhapus dan tidak bisa dilihat di Snack video lagi. 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button