sosial mediaWhatsapp

Cari Tahu Cara Mengganti Tulisan Whatsapp Biar Lebih Kece!

cara mengganti tulisan whatsapp

WhatsApp adalah aplikasi yang banyak digunakan untuk bertukar pesan. Tulisan atau font pada WhatsApp akan mengikuti pengaturan pada ponsel. Namun ada cara mengganti tulisan WhatsApp yang bisa dicoba. Tentunya akan membuat tampilan menjadi lebih estetik.

Tulisan di WhatsApp bisa dimodifikasi menjadi lebih unik. Tentunya ini akan membuat variasi tersendiri dan tidak akan membuat bosan. Selain itu akan membuat penerima pesan menjadi tertarik untuk membacanya.

Cara Mengganti Dengan Aplikasi

Untuk mengganti tulisan bisa dilakukan dengan mengubah pengaturan font yang digunakan. Biasanya pengguna perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk menggunakan tulisan tersebut. Berikut penjelasannya.

1. Menggunakan Stylish Text

Di dalam aplikasi ini tersedia lebih dari 90 bentuk macam tulisan. Pengguna bisa mengunduh tulisan yang ingin digunakan di WhatsApp. Untuk menggunakannya, pengguna cukup menuliskan yang ingin disampaikan pada kolom aplikasi dan kirim di WhatsApp.

2. Menggunakan TextArt

Jika ingin mengubah tulisan menjadi berwarna, pengguna bisa menggunakan TextArt. Dengan aplikasi ini pengguna juga dapat mengganti latar belakang, warna outline hingga huruf dan tampilan teks. Caranya tulis pada kolom dan gunakan salah satu warna.

3. Menggunakan HiFont

Bagi pengguna Samsung S Series bisa dapat langsung menggunakan aplikasi ini. Sedangkan bagi pengguna lainnya harus mengunduh dan melakukan root dahulu. HiFont menyediakan berbagai emotikon dan tulisan lucu dan tentunya gratis.

Cara Mengganti Tanpa Aplikasi

Banyak pengguna yang ingin mengganti tulisan WhatsApp tanpa mengunduh aplikasi lain. Beberapa cara bisa dilakukan untuk mengganti tulisan. Namun cara ini tidak mengganti tulisan secara keseluruhan dan diatur pada kata atau kalimat tertentu, yaitu sebagai berikut.

1. Untuk Tulisan Tebal (Bold)

Dalam bertukar pesan tentu ada beberapa kalimat atau kata yang ingin dijadikan penekanan pada hal yang dianggap penting. Untuk itu pengguna biasa menggunakan huruf tebal atau bold untuk menunjukan kata yang dimaksud.

Jika pengguna ingin menggunakannya cukup tambahkan simbol bintang * diantara kata atau kalimat. Contoh penulisannya seperti *CONTOH*. Secara otomatis tulisan akan menjadi tebal.

2. Untuk Tulisan Miring (Italic)

Sama halnya dengan tulisan tebal, tulisan miring atau Italic juga dapat digunakan untuk menyampaikan sesuatu yang dianggap penting. Cara yang bisa dilakukan cukup dengan menambahkan garis bawah di antara kalimat.

Contoh penulisan kata yang ingin dibuat miring seperti ini _CONTOH_ dan akan secara otomatis tulisan akan menjadi miring. Lakukan ini pada tiap kata yang ingin dibuat miring.

3. Untuk Tulisan Windows Versi Jadul (FixedSys)

Cara mengganti tulisan WhatsApp yang selanjutnya adalah menjadi tulisan Windows versi jadul atau biasa disebut FixedSys. Tulisan yang ditampilkan mirip dengan yang ada pada Notepad Windows. Pengguna biasa menggunakan tulisan ini hanya untuk variasi semata.

Untuk mengubahnya pun mudah, cukup dengan menambahkan tanda petik miring di awal dan akhir kata sebanyak 3x seperti “`CONTOH“`. Secara otomatis tulisan akan berubah dengan sendirinya.

4. Untuk Tulisan Mencoret Teks (Strikethrough)

Selain membuat tebal, miring bahkan mengganti dengan tulisan seperti Windows versi jadul, selanjutnya ada mencoret teks. Tujuan dari mencoret teks ini agar penerima pesan dapat mengabaikan kata atau kalimat tersebut.

Pengguna cukup menambahkan tanda ~ di antara kata yang diinginkan seperti ini ~CONTOH~. Secara otomatis kata yang dimaksud akan langsung tercoret. Untuk menggunakannya tidak memerlukan aplikasi tambahan lainnya.

Cara mengganti tulisan WhatsApp di atas bisa digunakan sebagai variasi dan memperindah tampilan teks. Banyak pilihan macam tulisan yang bisa dipilih dan digunakan sesuai dengan selera pengguna. Seluruh cara yang digunakan juga tidak dibebankan biaya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button