4 Cara Mengisi Saldo Google Play yang Mudah Dilakukan

Play Store merupakan platform yang menyediakan aplikasi, game, buku-buku, dan konten digital lainnya. Semua tersedia gratis dan berbayar. Untuk membelinya, pengguna harus mengetahui cara mengisi saldo Google Play terlebih dahulu sebelum lanjut ke langkah selanjutnya. 

Perlu diketahui bahwa saldo Google Play sangat diperlukan guna membeli item game, berlangganan, mendownload aplikasi berbayar, dan lainnya. Saldo Google Play merupakan saldo digital yang tetap berada dalam satu aplikasi Play Store dan tidak terpisah. 

1. Mengisi dengan Uang Tunai atau Cash

Mengisi saldo Google Play bisa dilakukan dengan cara tunai. Ini merupakan salah satu cara mengisi saldo Google Play yang tergolong mudah. Pengguna bisa membayarnya melalui minimarket-minimarket yang tersedia. 

Sedangkan minimarket-minimarket yang menerima layanan saldo Google Play adalah Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Indomaret, dan Lawson. Untuk itu pengguna tidak perlu khawatir di mana tempat membayarnya, karena minimarket-minimarket tersebut tergolong mudah ditemui. 

Untuk melakukannya pengguna hanya perlu mendatangi kasir untuk pembayarannya. Kasir akan memproses pembayaran saldo Google Play, kemudian pengguna tinggal membayar jumlah tagihannya.

2. Mengisi Saldo dengan Play Points

Cara mengisi saldo Google Play yang kedua adalah dengan menggunakan Play Points. Perhatikan langkah-langkah di bawah ini:

  • Cara pertama pengguna harus membuka aplikasi Google Play Store. 

  • Setelah itu klik ‘ikon profil’.

  • Kemudian pilih ‘play points’ dan klik ‘gunakan’

  • Selanjutnya pilih item ‘Saldo Play’

  • Setelah pilih item tersebut, pengguna bisa klik ‘gunakan poin’

Untuk mendapatkan Play Points biasanya didapatkan setiap pembeli game, buku, dan aplikasi-aplikasi tertentu yang tersedia di Google Play. Atau bisa didapatkan melalui langganan dan pembelian di dalam aplikasi atau game. 

3. Mengisi Saldo Google Play dengan Kartu    Voucher

Pengguna bisa memilih cara mengisi saldo Google Play menggunakan Kartu Voucher. Kartu Voucher ini bisa berupa kartu hadiah, kode hadiah maupun kode promosi yang didapatkan yang telah didapatkan atau dibeli. Cara mengisinya adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama, pengguna membuka aplikasi Google Play yang tersedia. 

  • Setelah itu, pilih ikon ‘profil’ yang letaknya ada di atas sebelah kanan. 

  • Selanjutnya pilih menu ‘Pembayaran Langganan’

  • Langkah selanjutnya pengguna bisa memasukkan kode yang telah dimiliki. 

  • Selesai, pengguna telah menyelesaikan pembayaran saldo Google Play menggunakan Voucher. 

Jika pengguna ingin mendapatkan voucher atau kartu hadiah Google Play, pengguna bisa membelinya lewat dompet digital yang banyak beredar. Dompet digital yang dimaksud seperti DANA, Ovo, Shopee, dan lain-lain. Bisa juga melalui Indomaret dan Alfamart. 

4. Mengisi Saldo Google Play dengan Pulsa

Menggunakan pulsa untuk mengisi saldo Google Play adalah cara yang paling praktis dan mudah yang perlu dicoba. Saldo Google Play bisa dibeli menggunakan pulsa baik operator XL, Telkomsel maupun operator lainnya. 

Sedangkan pulsa yang dipakai untuk membeli saldo Google Play tersebut nantinya akan menjadi Gift  Card.  Kartu hadiah ini merupakan kumpulan angka tertentu yang akan ditukar. Kode-kode tersebut  ditukar menjadi saldo Google Play. 

Setelah ditukar saldo Google Play bertambah dengan sendirinya. Pengguna bisa langsung menggunakan saldo Google Play untuk membeli buku, game, dan yang lainnya. Pembelian voucher di setiap operator akan berbeda caranya sesuai dengan kebijakan operator masing-masing. 

Itu tadi beberapa cara mengisi saldo Google Play yang bisa pengguna gunakan dengan mudah. Zaman sudah modern, pembayaran apa saja akan lebih mudah dan cepat. 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.