internetTutorial

7 Cara Mengatasi Jaringan Internet Indosat yang Lemot, Ternyata Mudah!

Cara Mengatasi Jaringan Internet Indosat yang Lemot



Jaringan Indosat yang lemot tentu akan membuat penggunanya kesal apalagi jika sedang melakukan aktivitas secara online. Untuk menggunakan koneksi internet perlu diketahui cara mengatasi jaringan internet Indosat yang lemot untuk mengatasinya, yaitu:

1. Ganti APN

Mengganti APN adalah salah satu cara mengatasi jaringan internet Indosat yang lemot sehingga dapat kembali stabil. Pasalnya, APN ini menjadi salah satu trik dasar untuk dapat mengatasi internet lemot.

Pada pengaturan APN tentu berbeda-beda di setiap operator selulernya. Jika pengguna pertama kali memakai Indosat maka otomatis operator akan berubah menjadi pengaturan APN. Namun perlu diperhatikan bahwasannya tidak semua server memiliki kualitas yang baik.

2. Pasang Aplikasi Booster

Dengan memasang aplikasi Booster juga menjadi salah satu cara agar jaringan Indosat bisa pulih kembali dan tidak lemot. Melalui aplikasi Booster ini dapat dijadikan alternatif untuk memperbaiki jaringan internet pada smartphone.

Untuk mendapatkan aplikasi ini tentu tidak sulit, pengguna bisa mendownload melalui Google aplikasi dan memilih salah satu unduhan dengan rating yang terbaik.

3. Pakai Paket Internet Malam

Cara selanjutnya yaitu menggunakan paket internet malam agar jaringan tidak lemot. Dengan memanfaatkan internet malam tentu banyak orang yang tidak menggunakannya sehingga dapat dipastikan jaringan akan lebih bagus daripada di siang hari.

Selain itu dengan menggunakan paket internet malam, pengguna akan mendapatkan kecepatan akses yang lebih kuat. Tentu saja hal ini akan membuat penggunanya puas saat menggunakan kuota dari Indosat ini.

4. Aktifkan VPN

Mengaktifkan VPN juga menjadi salah satu cara agar internet Indosat tidak lemot. Aplikasi ini sudah banyak tersedia di Google aplikasi sehingga penggunanya dapat mendownload sesuai dengan yang diinginkan atau memilih rating yang paling bagus.

Melalui aplikasi ini bukan hanya dapat mempercepat koneksi internet saja, namun juga bisa mengakses berbagai situs yang diblokir oleh pemerintah. Sehingga perlu diperhatikan bahwasannya aplikasi ini harus digunakan sebaik-baiknya.

5. Lakukan Setting Jaringan 4G

Jaringan 4G adalah jaringan yang menawarkan akses data tertinggi sehingga tidak akan menyebabkan lemot saat digunakan. Jaringan ini memiliki kecepatan lebih baik dibandingkan dengan jaringan yang lain seperti 3D.

Dengan menggunakan 4G di kartu Indosat, tentu pengguna akan mendapatkan kualitas yang terbaik. Selain itu pastikan juga Hp yang digunakan mendukung 4G serta daerah sekitar sudah ada jaringan 4G Indosat. Dijamin tidak akan lemot lagi.

6. Istirahatkan Hp Sejenak

Untuk yang sering menggunakan Hp setiap hari hal ini juga menjadi faktor mengapa jaringan bisa lemot. Jadi untuk pengguna yang terlalu sering menggunakan Hp, usahakan untuk mengurangi aktivitas agar sinyal pada kartu kembali seperti semula.

Dengan mengistirahatkan Hp bukan hanya dapat memulihkan ulang sinyal yang macet. Hal ini juga dapat berpengaruh pada kesehatan ponsel yang apabila digunakan secara terus menerus performanya akan menurun.

7. Restart Hp

Cara terakhir yang dapat dilakukan yaitu dengan merestart Hp. Apabila sistem dan perangkat kelebihan beban, hal ini dapat mempengaruhi kemampuan Hp untuk menangkap sinyal Indosat. Langkah ini perlu dicoba untuk mengatasi sinyal lemot agar kembali lancar.

Itulah cara mengatasi jaringan internet Indosat yang lemot dan bisa dilakukan sendiri. Perlu diingat bahwasannya ketika jaringan lemot jangan langsung mengambil keputusan yang dapat membahayakan ponsel. Dengan cara di atas dapat menjadi solusi agar jaringan tidak lemot lagi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button