Begini 2 Cara Menghapus Salah Satu Paket Internet Indosat Agar Internetan Jauh Lebih Nyaman



Meskipun bermaksud untuk mempermudah penggunanya dalam berlangganan paket internet, nyatanya tidak semua pengguna Indosat menyukai fitur perpanjangan otomatis. Banyak pelanggan malah mencari cara menghapus salah satu paket internet Indosat. Namun ternyata hal itu cukup beralasan.

Apabila tidak dihapus, paket akan berlanjut dengan sendirinya dan pulsa reguler akan terpotong secara otomatis. Hal itu terjadi sekalipun pengguna berlangganan paket baru. Hal itu diperparah dengan tidak adanya notifikasi konfirmasi mengenai perpanjangan kepada pengguna.

Cara Menghapus Paket Internet Menggunakan Aplikasi myIM3

Pengguna dapat memanfaatkan aplikasi resmi milik Indosat yang bernama myIM3 untuk mengatur atau membeli paket internet. Selain itu, aplikasi ini memiliki beberapa fitur lain, seperti cek pulsa dan kuota, serta membeli paket nelpon dan sms.

Untuk perangkat Android, aplikasi ini berukuran 31 MB dan membutuhkan versi OS minimal 5.0. Apabila menggunakan iOS, ukuran aplikasinya 234,3 MB dan iOS yang dibutuhkan minimal 10.0 ke atas. Berikut adalah cara menghapus paket internetnya:

  • Unduhlah aplikasi myIM3 terlebih dahulu. Jika sudah, lakukanlah registrasi aplikasi terlebih dahulu dengan menggunakan nomor Indosat yang pengguna miliki. Proses registrasi berhasil apabila nomor muncul di beranda aplikasi.

  • Klik menu ‘Akun’ untuk melihat profil. Letak menu ini ada di bawah layar. Apabila sudah mengkliknya, profil IM3 akan muncul. Dari profil ini pengguna bisa mengetahui paket apa saja yang saat ini tengah aktif.

  • Beralihlah menuju tombol berbentuk titik tiga yang ada pada paket. Tombol ini merupakan tombol opsi, nantinya akan muncul pilihan ‘Deactivate Package’ atau ‘Nonaktifkan Paket’ yang bisa di klik untuk berhenti berlangganan.

  • Klik tombol tersebut dan nonaktifkan paket. Sampai di sini, proses menghapus salah satu paket internet sudah selesai. Paket yang tidak digunakan sudah dinonaktifkan.

Cara Menghapus Paket Internet Menggunakan Kode USSD

Apabila tidak ingin mengunduh aplikasi karena memori penyimpanan handphone sudah terbatas, masih ada jalan lain. Menggunakan kode dial atau USSD merupakan cara menghapus salah satu paket internet Indosat yang bisa langsung dilakukan melalui tombol telepon.

Tenang, menggunakan kode dial atau USSD ini tidak akan memakan pulsa ataupun kuota internet yang ada. Untuk menghentikan salah satu paket internet dengan cara ini memang membutuhkan kesabaran, karena langkahnya sedikit rumit. Berikut rincian langkah-langkahnya:

  • Bukalah menu ‘Telepon’ di handphone. Di sini pengguna akan mengakses tombol dial. Ketiklah *123#, lalu kliklah tombol hijau yang menandakan panggilan.

  • Setelah ini menu USSD akan terbuka. Untuk memperoleh informasi tentang paket, pilihlah nomor 7, yaitu opsi ‘Info’. Jika sudah mengetik nomor 7, kliklah tombol ‘Send’.

  • Akan muncul halaman ‘Cek Paketmu Disini’. Pilihlah opsi nomor ‘4’ yang bertuliskan ‘Berhenti’, kemudian pilihlah tombol ‘Send’ lagi.

  • Nantinya akan ada 4 pilihan. Ada opsi ‘1. Paket Internet’, ‘2. Paket BB’, ‘3. Paket Nelpon & SMS’, dan ‘0. Kembali’. Pilihlah opsi menu ‘1’, yaitu ‘Paket Internet’.

  • Pilihlah paket yang akan dihentikan. Setelah memilih, akan muncul pertanyaan yang mengonfirmasi pemberhentian paket. Ketik saja angka ‘1’ yang berarti ‘Ya’, lalu klik tombol ‘Send’.

  • Proses pemberhentian telah selesai.

Jika sudah melalui proses pemberhentian paket tersebut, maka salah satu paket yang sudah tidak dibutuhkan sudah dinonaktifkan sampai diproses ini. Sekarang pengguna sudah bebas menggunakan paket yang diinginkan tanpa harus takut pulsa regulernya tersedot kembali.

Demikianlah pembahasan mengenai cara menghapus salah satu paket internet Indosat. Sejatinya, fitur perpanjangan otomatis diciptakan untuk mempermudah hidup pengguna, bukan untuk menyulitkan. Jika merasa kurang nyaman dengan fitur tersebut, lakukan saja langkah-langkah di atas ya!

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.