internetTutorial

Begini Cara Menggunakan Pulsa SOS Indosat untuk Internet yang Perlu Diketahui!

Begini Cara Menggunakan Pulsa SOS Indosat



Karena mengingat bahwa Indosat juga menjadi salah satu provider ternama dengan jumlah pengguna yang banyak di Indonesia. Banyak pengguna menanyakan bagaimana cara menggunakan pulsa SOS indosat untuk internet agar dapat dimanfaatkan pada ponselnya. 

Karena menjadi provider kenamaan itulah menjadikan Indosat juga memberikan sejumlah fitur layanan yang dapat digunakan oleh para pengikut setianya. Untuk itu berikut merupakan uraian terkait pulsa khusus bernama SOS dan cara untuk menggunakannya dalam keseharian.

Mengenal Pulsa SOS Indosat

Salah satu jenis pulsa yang disediakan oleh Indosat merupakan SOS atau yang disebut sebagai nominal darurat. Pada umumnya setiap provider besar dan ternama di Indonesia kini telah menyediakan jenis pulsa daruratnya meski berbeda nama.

Penggunaan pulsa ini nyatanya dapat membantu para pengguna ketika merasa kehabisan paket data internet dalam suatu ketika. Sedangkan untuk memasang kembali paket tersebut akan menjadi sulit karena tidak adanya lagi koneksi jaringan internet.

Dalam hal ini pulsa SOS akan berperan dengan penawaran provider melalui pesan singkat terlebih dahulu bersamaan dengan pemberitahuan habis kuota. Dengan begitu, maka pengguna dapat memulai penggunaannya dengan tentu saja melakukan beberapa cara untuk mengaktifkannya.

Syarat Menggunakan Pulsa SOS

Meskipun memang disediakan bagi penggunanya, namun pulsa SOS tidak diberikan bagi sembarangan orang begitu saja. Sebelum mengetahui cara menggunakan pulsa SOS indosat untuk internet maka harus tahu dulu apakah kartu memenuhi persyaratan penggunaan atau tidak seperti berikut:

  • Memenuhi Ketentuan Masa Aktif Nomor. Terdapat persyaratan utama agar pengguna mendapatkan penawaran langsung dari provider yaitu terkait masa aktif kartu. Setidaknya kartu Indosat yang terpasang tersebut sudah digunakan lebih dari kurun waktu 3 bulan sejak awal pemasangan.

  • Membayar Biaya Administrasi Awal. Meskipun merupakan pulsa darurat, namun tetap memiliki administrasi awal yang ditekankan mengingat kegunaannya memang sangat banyak. Pengguna hanya cukup membayar sebesar 800 perak yang dipotong otomatis dari ketersediaan pulsa inti pada kartu tersebut saja.

Cara Menggunakan Pulsa SOS Indosat untuk Internet

Untuk dapat menggunakan pulsa SOS paket internet tentu saja harus dengan melakukan pengaktifan terlebih dahulu. Berikut adalah sederet langkah sebagai cara menggunakan pulsa SOS Indosat untuk internet yang dapat diikuti yaitu sebagai berikut ini:

1. Melalui Dial Pad Telepon

Sejumlah kode pada dial pad telepon memang tersedia untuk melakukan pengaktifan sebuah paket pulsa atau internet yang diperlukan. Selagi kode tersebut yang diketik adalah benar, maka penggunaan pulsa SOS dapat berlaku pada nomor pengguna. Berikut adalah langkah pengaktifannya:

  • Siapkan ponsel.

  • Buka menu telepon yang tersedia.

  • Ketik *500# kemudian klik log panggilan.

  • Ikuti arahan operator dengan penggunaan SOS yang akan digunakan sesuai nominal yang dibutuhkan.

  • Selesai. Permintaan oleh sistem akan disetujui dengan memberikan pesan berupa pengaktifan pulsa SOS untuk internet tersebut.

2. Melalui Pengaktifan Pesan Singkat

Jika merasa menggunakan panggilan kepada operator hanya akan menyulitkan saja maka pengguna dapat memanfaatkan layanan pesan singkat. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika kuota internet pengguna habis, maka provider akan otomatis memberikan penawaran.

Dengan begitu pengguna dapat membalas pesan tersebut dengan balasan ‘ya’ lalu mengirimkannya kembali. Dengan begitu maka operator akan memberikan balasan terkait penggunaan pulsa darurat tersebut.

Demikian penjelasan terkait pengenalan dan juga bagaimana cara menggunakan pulsa SOS indosat untuk internet yang dapat dilakukan dengan mudah. Sehingga ketika kehabisan paket data ketika sedang bepergian maka pengguna tidak perlu lagi merasa risau.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button