Cara Membatalkan Spotify Premium Mudah Diikuti di PC dan Smartphone



Untuk menikmati beragam fitur Spotify, pengguna perlu berlangganan premium yang tersedia dalam berbagai paket. Meski sudah berlangganan, pengguna tetap dapat membatalkannya. Sayangnya, masih banyak yang belum tahu cara membatalkan Spotify premium, padahal caranya cukup sederhana.

Terdapat langkah-langkah untuk membatalkan langganan Spotify premium pada berbagai perangkat. Proses pembatalan langganan Spotify premium sangatlah mudah dan dapat dilakukan di perangkat apa pun yang digunakan. Berikut merupakan penjabaran dari caranya:

1. Melakukan Pembatalan Langganan Spotify Premium di Perangkat PC

Pembatalan langganan Spotify premium dapat dilakukan melalui perangkat PC. Spotify sebagai aplikasi yang dapat diakses melalui komputer, menyediakan opsi pembatalan yang mudah dijangkau. Proses pembatalan langganan Spotify premium melalui PC cukup sederhana.

Melalui perangkat PC, pengguna dapat dengan mudah mengelola langganan mereka dan mengatur ulang status langganan Spotify premium. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna memiliki kendali penuh atas langganan mereka, termasuk membatalkannya kapan pun diinginkan. 

Dengan beberapa langkah sederhana, pengguna dapat membatalkan langganan Spotify premium dan beralih ke penggunaan versi gratis atau mengganti langganan mereka dengan opsi lain yang lebih sesuai dengan kebutuhan. Berikut merupakan langkah-langkah yang dapat diikuti:

  • Pertama-tama, mulailah dengan membuka aplikasi Spotify di laptop atau PC. Selanjutnya, klik pada ikon panah yang letaknya di kanan atas layar, tepat di sebelah nama pengguna. 

  • Setelah itu, pilih opsi “Akun Kamu” untuk mengakses halaman akun Spotify. Tunggu sejenak hingga halaman tinjauan akun Spotify terbuka secara otomatis pada peramban web.

  • Lanjutkan dengan menggulir ke bawah pada halaman tinjauan akun Spotify dan pilih opsi “Ubah Paket”. Kemudian, lakukan scroll lagi ke bawah dan klik opsi “Batalkan Premium” untuk mengalihkan langganan menjadi akun Spotify gratis. 

  • Kemudian, klik opsi “Batalkan Premium” dan konfirmasikan pembatalan dengan memilih “Ya, batalkan”. Setelah itu, nantinya akan diminta untuk mengisi alasan berhenti berlangganan, tetapi hal ini dapat dilewati dengan memilih “Lewati”. 

  • Terakhir, klik “Kirim” atau selesaikan proses pembatalan hingga selesai. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, pengguna dapat dengan mudah membatalkan langganan Spotify Premium dan menyelesaikan proses pembatalan dengan lancar.

2. Melakukan Pembatalan Langganan Spotify Premium di Perangkat HandPhone

Perangkat ponsel dapat menjadi salah satu opsi yang sangat praktis untuk membatalkan Spotify premium. Hal ini membuat pengguna dapat dengan leluasa melakukan proses pembatalan.

Pengguna dapat mengikuti cara membatalkan Spotify premium dengan efisien. Ponsel sebagai perangkat yang selalu ada di genggaman tangan, memberikan kebebasan kepada pengguna untuk memanfaatkannya sebagai cara efektif. Berikut merupakan langkah-langkah melakukannya:

  • Mulailah dengan membuka akun Spotify melalui peramban di perangkat Android. Carilah ikon tiga garis horizontal yang terletak di pojok kanan atas layar. Selanjutnya, temukan dan pilih opsi “Akun” untuk mengakses halaman tinjauan akun. 

  • Setelah halaman tinjauan akun terbuka, pilih “Ubah Paket” pada tab paket yang sedang digunakan. Di halaman pilihan paket, scroll ke bawah dan pilih paket Spotify Free.

  • Klik “Batalkan Premium” untuk membatalkan langganan Spotify Premium dan beralih ke paket Spotify Free.

  • Setelah semua langkah sebelumnya selesai, pada halaman konfirmasi, pilih opsi “Ya, batalkan”. Kemudian, pada halaman konfirmasi akhir, pengguna dapat memasukkan alasan berhenti berlangganan atau melewatinya. Tunggu proses pembatalan hingga selesai. 

Demikianlah langkah-langkah sebagai cara membatalkan Spotify premium. Dengan mengikuti cara di atas, pengguna dapat dengan mudah berhenti berlangganan Spotify premium sesuai keinginan mereka.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.