Mengenal Cara Bagi Kuota Internet Telkomsel, Anti Gagal

Terdapat layanan menguntungkan yang terus dihadirkan agar memuaskan para pelanggan Telkomsel. Salah satunya layanan bagi kuota internet. Cara bagi kuota internet Telkomsel dengan saudara maupun keluarga terdekat lainnya pun bisa dilakukan dengan mudah. 

Mengenal Layanan Bagi Kuota Internet Telkomsel

Telkomsel selalu menciptakan berbagai layanan yang memanjakan para penggunanya. Layanan bagi kuota internet salah satunya yang kini hadir untuk para pengguna Telkomsel. Pengguna dapat mengirimkan kuota internet yang dimilikinya dengan sesama pengguna telkomsel lainnya.

Beberapa kuota internet yang bisa dibagikan seperti kuota games baik kuota mingguan maupun kuota bulanan, kuota internet di semua jaringan, kuota OMG, dan kuota MAXstream.

Terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku untuk melakukan bagi kuota internet Telkomsel seperti, transfer kuota internet hanya bisa dilakukan sesama pengguna Telkomsel Prabayar, minimal transfer kuota 50GB dan maksimal 500GB.

Jumlah transfer maksimal 3GB dengan batas transfer lima kali transfer, masa aktif kuota minimal 4 hari, sisa pulsa saat melakukan transfer minimal 1000 rupiah, dan masa berlaku kuota yang ditransfer yaitu 3 hari.

Sedangkan untuk transfer kuota internet ke sesama pengguna telkomsel, ada ketentuan tarif biaya yang harus dikeluarkan pengguna. Pengguna cukup mengeluarkan tarif 5000 rupiah untuk berbagi kuota internet semua jaringan dengan jumlah kuota 50 hingga 500MB.

Untuk kuota OMG, MAXStream, dan GamesMAX mingguan atau bulanan, tarif 1000 rupiah untuk transfer kuota 50MB hingga 1GB. Untuk 1GB hingga 3GB tarif biaya 2000 rupiah. Gunakan aplikasi MyTelkomsel untuk kemudahan transfer kuota.

Cara Melakukan Bagi Kuota Internet Telkomsel

Cara bagi kuota internet Telkomsel ternyata sangat mudah untuk dilakukan dan anti ribet. Cara-cara di bawah ini bisa digunakan salah satunya, yaitu sebagai berikut:

1. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Melakukan transfer kuota internet ke sesama Telkomsel bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini bisa diunduh melalui aplikasi Play Store pada ponsel Android. Selanjutnya install aplikasi dan akses aplikasi ini melalui smartphone.

Pilih menu “Beri Hadiah” yang tersedia pada layar, kemudian pilih “Transfer Kuota”. Masukkan nomor tujuan ponsel yang akan menerima transfer kuota beserta nominal kuota yang akan dibagi. Selesaikan proses dan tunggulah hingga kuota berhasil terkirim.

2. Melalui SMS

Cara lainnya untuk melakukan bagi kuota internet ke sesama pengguna Telkomsel yaitu melalui layanan SMS. Seperti cara sebelumnya menggunakan aplikasi MyTelkomsel, cara melalui SMS ini pun sangat praktis dan mudah untuk dilakukan.

Kirim SMS ke nomor 363 dengan format TRF (spasi) nominal kuota yang dikirim (spasi) nomor tujuan penerima. Setelah SMS berhasil terkirim, tunggu balasan konfirmasi dari Telkomsel. Jawab iya untuk mengkonfirmasi bahwa kuota telah berhasil dibagikan.

3. Melalui UMB

Melakukan Bagi Kuota Internet Telkomsel menggunakan UMB sangat mudah. Cukup tekan *500*2# lalu tekan 1 pada smartphone. Selanjutnya pengguna bisa menuliskan nomor tujuan dan jumlah nominal kuota yang akan dibagikan.

Tekan tombol setuju untuk mengakhiri proses pengiriman kuota. Berhasil atau tidaknya kuota terkirim akan ada konfirmasi kuota telah berhasil dikirim dari pihak Telkomsel.

4. Melalui USSD

Melakukan Bagi Kuota Internet Telkomsel Melalui USSD, cukup dengan menekan tombol *363#, pilih “Paket Lainnya”, lalu pilih “Gift”. Selanjutnya masukkan nomor tujuan penerima kuota, dan pilih “Paket Flash Gift” sesuai yang diinginkan.

Terdapat tiga pilihan paket dari menu “Paket Flash Gift” seperti paket bulanan, mingguan, atau harian yang bisa dipilih. Setelah selesai memilih paket,  tunggulah konfirmasi berhasil dari pihak Telkomsel. Bagaimana mudah, bukan?.

Itulah beberapa cara bagi kuota internet Telkomsel beserta penjelasan lainnya. Bagaimana tertarik untuk mencobanya? Jangan lupa untuk ikuti syarat dan ketentuan yang ada, agar kuota yang dimiliki berhasil dibagikan ke pengguna lainnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.