Mudahnya Cara Mendaftar Google AdSense bagi Pemula, Simak 7 Langkah Lengkapnya!

Bagi para pencari cuan melalui konten online, tentu Google AdSense adalah pilihan yang perlu dipertimbangkan. Melalui Google AdSense, pengguna dapat memperoleh penghasilan dari penayangan iklan dalam konten yang diunggah. Cara mendaftar Google AdSense pun terbilang cukup mudah.

Untuk mendaftar Google AdSense, tidak diperlukan aplikasi atau biaya apapun. Tentu saja hal ini memudahkan para pengguna, terutama bagi pemula yang ingin berkarir di dunia perkontenan. Berikut adalah 7 tahapan mendaftar Google AdSense:

1. Siapkan Email dan Situs Web Aktif

Pesan elektronik atau e-mail aktif diperlukan untuk keperluan pendaftaran akun google. Di samping itu, siapkan juga situs web yang masih berstatus aktif. Situs web ini yang memuat konten-konten pengguna yang nantinya akan disisipi iklan.

2. Buka Laman Google AdSense

Untuk memulai, pengguna diharuskan mengunjungi laman Google AdSense terlebih dahulu. Laman tersebut dapat diakses melalui tautan http://google.com/adsense/start/ . Jika sudah masuk ke halaman tersebut, pilih opsi “mulai” untuk mengawali proses pendaftaran akun.

3. Masukkan URL Situs Web

Cara mendaftar Google AdSense selanjutnya adalah dengan memasukkan tautan atau URL situs web milik pribadi. Situs web yang dimaksud di sini adalah situs web yang digunakan pengguna untuk mengunggah konten yang nantinya akan disisipi iklan sponsor.

Dalam hal ini, pastikan pengguna memasukkan tautan situs web dengan benar, yaitu dengan mengetikkan alamat situs dengan tanpa path. Contoh pengetikan yang benar misalnya komunitaspenulis.com.

4. Masukkan Alamat Email

Setelah tautan situs web berhasil dimasukkan, langkah berikutnya adalah memasukkan alamat atau tautan email aktif yang dimiliki. Jika alamat email yang dimasukkan sudah kadaluarsa, maka pendaftaran akun Google AdSense akan berpotensi gagal.

Hal ini karena alamat email nantinya akan bertaut dengan akun Google AdSense. Maka dari itu, alamat email harus dipastikan benar-benar masih aktif. Setelah itu, akan muncul opsi “Ya” atau “Tidak” untuk penerimaan info AdSense melalui email.

Info yang dikirimkan melalui email dapat berupa saran performa dan bantuan untuk kendala pengguna. Dalam hal ini, pengguna dianjurkan untuk memilih opsi “Ya”. Kemudian, simpan dan lanjutkan.

5. Pilih Negara dan Payment Area

Apabila langkah sebelumnya telah berhasil dilewati, selanjutnya pengguna diharuskan login ke akun google milik pribadi terlebih dahulu. Setelah itu, pengguna harus memilih negara dan payment area untuk proses pencairan dana dari Google AdSense.

Dalam hal ini, pastikan pengguna memilih negara atau area pembayaran sesuai dengan domisili saat ini dan tempat yang dapat menerima nomor PIN melalui pos. Sebab, negara dan area yang sudah diinput tidak akan bisa diubah kembali di lain waktu.

6. Baca Syarat dan Ketentuan

Penting bagi para pengguna harus memahami lebih dahulu persyaratan yang ditawarkan oleh layanan AdSense. Hal ini dimaksudkan agar pengguna tidak salah paham akan ketentuan dan persyaratan yang berlaku.

Dengan memahami syarat dan ketentuan yang berlaku, tentu akan meminimalisasi potensi miskomunikasi antara pengguna dengan pelayanan online Google AdSense. Oleh karena itu, budayakan membaca sebelum memulai sesuatu.

7. Mulai Gunakan AdSense

Setelah seluruh langkah di poin 1-6 diselesaikan, maka klik opsi “mulai gunakan AdSense” untuk login ke akun Google AdSense. Sekarang, pengguna sudah bisa mengakses dan menjelajahi akun AdSense.

Itulah 7 langkah mudah untuk membuat akun Google AdSense bagi para pemula. Cara mendaftar Google AdSense tentu berbeda dengan cara aktivasinya. Maka dari itu, setelah mendaftar akun Google AdSense, lanjutkan dengan mengaktifkan akun AdSense.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.