Cara Membuat Flyer di HP dengan Berbagai Aplikasi, Ternyata Mudah!

Cara Membuat Flyer di HP dengan Berbagai Aplikasi, Ternyata Mudah!
cara membuat flyer di hp

Tingginya persaingan dunia bisnis membuat setiap produk membuat iklan sebesar-besarnya. Salah satunya dengan flyer. Bagi bisnis dengan skala mikro, tutorial cara membuat flyer di HP sangat di cari agar bisa bersaing dengan bisnis-bisnis lain yang sudah banyak menggunakan flyer untuk media periklanannya.

Banyak alat yang dapat digunakan untuk membuat flyer, berbagai aplikasi yang user friendly atau bahkan yang sukar digunakan juga bisa digunakan. Setiap aplikasi juga memiliki banyak fitur yang berbeda-beda. Simak cara membuat flyer di Hp di berbagai aplikasi:

1. Memanfaatkan Aplikasi PicsArt

Aplikasi yang sudah lama digunakan ini merupakan aplikasi untuk mengedit foto agar terlihat menarik. Akan tetapi masih bisa dimanfaatkan untuk pengeditan yang lain. Salah satunya membuat flyer. 

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini cukup mudah dengan mengunduhnya di play store. Adapun langkah yang bisa dilakukan yakni:

  • Instal aplikasi PicsArt di playstore secara gratis.

  • Setelah selesai, buka aplikasi dan akan diarahkan untuk bisa memahami kerja aplikasi tersebut.

  • Untuk bisa membuat slayer, mulailah dengan pemilihan background yang sesuai. Terdapat banyak pilihan background dari yang polos hingga terdapat banyak motif.

  • Setelah memilih, akan langsung diarahkan ke halaman pengeditan. Di sini dapat melakukan pembuatan flyer. Dari teks, gambar, ataupun efek sudah tersedia.

  • Setelah selesai klik save image, dan flyer pun sudah siap digunakan.

2. Menggunakan Canva

Siapa yang tidak mengenal canva? Aplikasi pengeditan multifungsi ini sudah sering digunakan banyak orang. Dengan aplikasi di desain untuk bisa dipahami oleh orang awam sekalipun. 

Selain itu fitur yang tersedia cukup banyak dengan template-template yang menarik pula untuk membuat flyer. Adapun langkah yang bisa dilakukan yakni:

  • Jika Hp belum terdapat aplikasinya, dapat mendownload terlebih dahulu di play store ataupun menggunakan opsi kedua dengan membuka browser canva.

  • Terdapat dua pilihan, untuk membuat design baru dengan custom ukuran atau menggunakan template yang sudah disediakan sangat banyak.

  • Jika membuat design baru, cukup klik icon halaman baru dan sesuaikan ukuran yang diinginkan. Akan tetapi jika ingin lebih cepat dapat menggunakan template yang cukup dengan mencari di kolom pencarian dengan keyword yang sesuai.

  • Setelah selesai pengeditan dari mulia, warna, gambar, dan teks yang akan digunakan. Hasilnya dapat di ekspor dalam berbagai bentuk format. Terdapat format PDF, IMG, PNG, ataupun yang lainnya.

Untuk hasil yang telah di ekspor, akan tersedia di penyimpanan internal pengguna. Selain di ekspor, hasil karya yang dibuat dapat di share via link yang bisa diatur apakah orang lain dapat mengeditnya jika mempunyai akses ke link tersebut. Hal ini memudahkan untuk merevisi pekerjaan orang lain yang dikerjakan dengan canva.

3. Memakai Aplikasi Flyer Maker

Sesuai dengan nama aplikasinya Flyer Maker dapat digunakan untuk membuat flyer di Hp. Simak langkah di bawah ini untuk menggunakan template yang tersedia dan membuat flyer sesuai kebutuhan:

  • Pastikan perangkat sudah terdapat aplikasi flyer maker yang sudah siap digunakan.

  • Pilihlah template sesuai karakter produk yang akan menjadi isi flyer tersebut.

  • Tambahkan desain dengan produk yang akan diiklankan. Sesuaikan pula dengan ukuran kertas yang akan digunakan.

  • Pemilihan warna juga sangat penting, agar menjadi pusat perhatian khalayak ramai.

  • Jangan lupa gunakan tagline yang mudah diingat oleh para pembaca, dan menggunakan copywriting.

  • Bubuhkan efek yang dapat menyoroti hal-hal yang penting.

Itulah berbagai cara membuat flyer di HP yang dapat dilakukan dengan mudah. Dengan adanya uraian diatas, pengguna bisa memilih salah satu diantaranya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.