Ketahui Cara Membuka Akun Facebook yang Dinonaktifkan dan Penyebabnya

cara membuka akun facebook yang dinonaktifkan

Akun Facebook yang telah dinonaktifkan sering dijumpai, pasalnya facebook sendiri berupaya meningkatkan pelayanannya dengan menghilangkan akun spam bahkan real account. Lalu seperti apa cara membuka akun facebook yang dinonaktifkan? Apakah bisa dilakukan?

Tentu saja, mengaktifkan kembali akun facebook yang tersuspend sangat bisa dilakukan. Mengingat facebook adalah media sosial nomor satu besutan mark zuckerberg yang banyak diminati, memulihkan akun yang dinonaktifkan sangat perlu diupayakan oleh pengguna setia facebook.

Ini Tandanya Jika Akun Pengguna Dinonaktifkan atau Terkena Suspend Oleh Facebook

Pengguna tidak akan dapat masuk ke akun facebook, banyak kasus ini yang bisa terjadi, dan banyak alasan mengapa akun pengguna dinonaktifkan. Pengguna yang akunnya dinonaktifkan akan terlihat tautan pesan bertuliskan “Akun Anda dinonaktifkan”.

Saat masuk ke akun facebook dan mendapati tautan tersebut, bisa dipastikan akun pengguna telah dinonaktifkan. Jika tautan tulisan itu tidak muncul, mungkin pengguna mengalami masalah login yang lain seperti lupa sandi atau penulisan user yang salah.

Real account yang terkena nonaktif oleh pihak facebook sangat sering terjadi dan wajar di kalangan pengguna.Maka dari itu, pihak facebook memberikan kesempatan untuk pengguna melakukan verifikasi data seperti Foto KTP atau kartu identitas lainnya.

Dengan adanya proses upload kartu identitas, pihak facebook dapat memastikan bahwa akun pengguna benar benar akun asli dan bukan akun bodong atau spam. Proses ini memudahkan pihak facebook dalam memastikan akun pengguna berhak untuk diaktifkan kembali.

Memulihkan Atau Membuka Akun Facebook Yang Dinonaktifkan

Untuk memulihkan akun facebook, pengguna bisa melakukannya dengan pengajuan account disable, pengguna bisa melakukan dari smartphone atau PC. Berikut cara membuka akun facebook yang dinonaktifkan:

  • Langkah awal yang diambil adalah buka aplikasi browser, melalui smartphone atau PC
  • Kunjungi halaman facebook di browser lalu pusat bantuan atau My Personal Account Was Disabled.
  • Mengisi kolom yang disediakan oleh pihak facebook. Seperti mencantumkan alamat email hingga nomor handphone
  • Selanjutnya, input foto kartu identitas tadi yang sudah dipersiapkan, pastikan pengambilan foto yang bagus, jelas, tidak blur atau tertutup sesuatu, ini menjadikan proses verifikasi mudah terbaca oleh pihak facebook.
  • Lalu pilih “kirim” Verifikasi ini memerlukan waktu, pihak facebook tidak akan langsung merespon verifikasi, pengguna perlu menanti respon email dari facebook, facebook membutuhkan waktu  2 sampai 3 jam.
  • Bila verifikasi disetujui dari pihak Facebook,pengguna akan mendapat tautan link pemulihan akun di email yang terdaftar, klik tautan tersebut, maka akun yang dinonaktifkan dapat aktif kembali.

Kenali Penyebab Akun Dinonaktifkan, Agar Kejadian Tidak Terulang Kedua Kalinya

Pengguna perlu memperhatikan unsur unsur yang menyebabkan akun dinonaktifkan atau diblokir, agar hal hal yang tidak diinginkan itu bisa dihindari. Berikut beberapa penyebab akun FB dinonaktifkan:

  • Pengguna teridentifikasi memalsukan identitas diri.
  • Terlalu sering menyebarkan link dalam waktu yang singkat dan terus menerus.
  • Mengunggah foto atau gambar dewasa yang berbau pornografi.
  • terlalu sering menambahkan teman baru dalam waktu singkat.
  • Mengupload unggahan di luar kebijakan facebook.
  • Berkomentar yang dinilai tidak pantas oleh facebook.

Walaupun cara membuka akun facebook yang dinonaktifkan dikategorikan mudah, pengguna facebook harus lebih bijak dalam penggunaannya Agar akun facebook tidak terkena suspend kembali, mengingat media sosial ini adalah nomor 1 yang wajib dimiliki di berbagai lapis kalangan.

Semoga ringkasan diatas menjadi bermanfaat untuk pengguna facebook, mengerti akan penyebab suspend atau dinonaktifkannya akun facebook dan semoga menjadikan pengguna semakin bijak dalam bersosial media.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.