Cara Melihat Pesan Messenger yang Sudah Dihapus, Dijamin Berhasil!

cara melihat pesan messenger yang sudah dihapus

Pada umumnya, cara melihat pesan messenger yang sudah dihapus harus melalui aplikasi lain yaitu Facebook. Dua aplikasi ini memang berhubungan karena dikembangkan oleh platform yang sama.

Pengguna messenger memang harus memiliki akun Facebook untuk mengaitkan kontak/teman. Maka dari itu, untuk melihat pesan messenger yang sudah dihapus harus melalui facebook. Lantas, step yang harus dilakukan adalah:

Cara Melihat Pesan Messenger yang Sudah Dihapus

Pada tahap ini, hanya ketika chat secara keseluruhan sudah dihapus oleh pengguna. Biasanya, seseorang tidak sengaja menghapus pesan untuk membersihkan ruang. Maka, cara untuk mengembalikan pesan yang sudah dihapus sebagai berikut:

1. Pastikan Messenger Sudah Terhubung dengan Facebook

Hal yang paling penting yaitu mengaitkan kedua aplikasi ini. Dikarenakan, pengaturan yang akan digunakan berada di aplikasi facebook.

2. Buka Pengaturan pada Facebook

Dalam pengaturan, pilih ‘unduh informasi anda’ yang terletak pada bagian informasi facebook. Lalu, pencet kembali tulisan pengaturan. Memang sedikit merepotkan harus masuk ke pengaturan sebanyak dua kali. Namun, tahap ini tetap harus dilakukan.

3. Klik Bagian Pesan

Pada bagian ini, banyak sekali yang sudah tercentang secara otomatis. Maka, perlu untuk pencet hapus semua dan klik hanya bagian pesan saja. Pastikan tidak keliru agar memudahkan proses selanjutnya.

4. Isi Rentang Tanggal

Scroll kebawah hingga menemukan rentang tanggal. Pada bagian rentang tanggal ini, untuk mengembalikan pesan yang telah dihapus berdasarkan waktu dan jarak tanggal. Sehingga, chat yang sudah lama dihapus dapat dikembalikan juga.

5. Pencet Buat File

Sebelum membuat file, perlu memilih kualitas yang akan diunduh. Kualitas yang disarankan yaitu memilih sedang. Dikarenakan penyimpanan yang digunakan tidak terlalu besar. Format juga diisi dengan HTML.

6. Tunggu hingga Muncul Pemberitahuan

Untuk memastikan bahwa proses pemulihan pesan sudah berhasil terletak pada bagian notifikasi. Jika sudah berhasil, klik notifikasi tersebut dan akan diarahkan kembali pada halaman sebelumnya. Lalu, Klik unduh lagi.

7. Buka File Manager

Apabila berhasil, file yang diunduh akan masuk ke file manager pada penyimpanan internal. Cari file yang baru saja di download dan klik pesan yang ingin di buka.

Cara lain untuk menghindari chat hilang, yaitu dengan mengarsipkan chat tersebut. Namun, mengarsipkan hanya bersifat sementara menghilangkan chat. Bukan untuk membersihkan secara permanen.

Fungsi Messenger

Selain mempunyai fitur mengembalikan chat melalui Facebook, messenger juga mempunyai banyak fungsi. Terutama pada masa pandemi kemarin hingga saat ini. Berikut beberapa fungsi pada aplikasi messenger:

1. Sebagai Alat Komunikasi Personal

Untuk pengguna facebook pasti tidak jarang menggunakan aplikasi messenger sebagai media komunikasi, terutama pada kalangan anak muda. Aplikasi ini sebagai media sampingan pada aplikasi Facebook.

Aplikasi messenger cenderung mengutamakan fungsi sebagai media chat. Maka dari itu, aplikasi ini memang diperuntukkan untuk mempermudah seseorang berinteraksi secara online.

2. Mempermudah Pembelajaran

Pada masa pandemi semua sekolah dianjurkan untuk melakukan pembelajaran jarak jauh, yang dimana harus ada aplikasi sebagai perantara para guru dengan murid. Messenger menjadi solusi untuk mendukung pembelajaran online.

Para guru dapat berinteraksi dengan mengirimkan tugas dan materi melalui grup, serta para murid dapat mengirimkan kembali jawaban dari tugas yang telah dikasih. Selain itu, aplikasi ini juga cukup mudah dipahami untuk pengguna baru.

3. Mendukung Para Pebisnis

Banyak sekali fitur yang bisa didapatkan melalui aplikasi ini sebagai media bisnis. Aplikasi ini dapat menjangkau banyak orang dan dapat berkomunikasi di berbagai tempat. Messenger juga mempunyai fitur iklan untuk memperluas jaringan.

Messenger memberikan layanan untuk para pebisnis dengan mengatur pesan otomatis yang akan dikirimkan pada customer nantinya. Pesan otomatis dapat mempersingkat waktu, sehingga lebih efisien.

4. Media Komunitas

Sudah banyak sekali berbagai komunitas tersebar di aplikasi ini dengan tujuan mempermudah memberikan informasi/berita. Pengguna messenger dapat bergabung sesuai dengan minat, sehingga dapat mengetahui informasi terbaru.

Itulah beberapa cara melihat pesan messenger yang sudah dihapus serta fungsinya. Akan tetapi, dalam penarikan pesan, tidak dapat dipulihkan kembali. Cara ini pun hanya dapat dilakukan oleh aplikasi resmi bukan lite.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.