Kenapa Animlovers Tidak Ada di Play Store? Ini Jawabannya!

kenapa animlovers tidak ada di play store

Banyak sekali aplikasi bertema anime di Play Store, salah satunya Animelovers. Namun sekarang aplikasi tersebut sudah tidak ada di Play Store, ada alasan kenapa Animlovers tidak ada di Play Store. Padahal Animelovers cukup banyak penggemar.

Animelovers sendiri merupakan aplikasi favorit yang digunakan untuk streaming film-film anime yang populer. Penghapusan aplikasi tersebut dari Play Store ada beberapa alasan dan cukup menimbulkan rasa sedih bagi penggemar anime, untuk lebih jelasnya berikut ulasannya:

Alasan Animlovers tidak ada di Play Store

Ada banyak alasan kenapa Animlovers tidak ada di Play Store, alasan-alasan tersebut dapat mudah dipahami oleh para pengguna. Hal tersebut berkaitan dengan beberapa aturan dari Play Store sendiri, berikut penjelasannya:

  • Aplikasi Animlovers adalah aplikasi buatan dari para penggemar anime-anime, sehingga dari hal tersebut aplikasi bersifat tidak resmi dan keamanannya patut dipertanyakan.
  • Ketidakadaan sertifikat keamanan karena sifatnya yang tidak resmi membuat semakin mudahnya dimasuki virus dan peretasan data lainnya.
  • Tidak ada perusahaan yang benar-benar jelas dan secara khusus mendukung, mensponsori, ataupun menyetujui aplikasi Animelover tersebut.
  • Semua video film atau serial anime yang ada di aplikasi Animelovers adalah hasil kolektif penggemar melalui website. Hal tersebut membuat hak cipta serta merek dagang tersebut dimiliki oleh lebih satu orang yang membuat kebingungan.
  • Dari segi rating dan isi konten tersebut mengandung 17+ dan berisi kekerasan, pelayanan darah secara terbuka dan bahasa kasar.

Alasan lainnya Animelovers mengalami Error

Aplikasi Animelovers juga mengalami eror setelah penghapusan dari Play Store. Selain alasan kenapa Animlovers tidak ada di Play Store, ada beberapa alasan lain yang membuat aplikasi tersebut error, berikut ulasannya:

1. Jaringan Internet yang Error

Aplikasi Animelovers yang mengalami error, biasanya dikarenakan jaringan internet yang mengalami error. Hal tersebut disebabkan oleh aplikasi tersebut yang cukup besar, sehingga membutuhkan banyak paket internet. Memastikan jaringan berjalan dengan lancar, agar saat pendownloadan dapat berhasil.

2. Server Bermasalah

Alasan lain dari errornya Animelovers adalah karena server pusat mengalami gangguan atau down yang berdampak pada aplikasi. Masalah server akan menyebabkan pengguna menjadi susah akan login. Menghindari hal tersebut, dapat dilakukan dengan menggunakan alternatif lain dalam menonton anime.

3. Sistem Webview Bawaan Animelovers Mengalami Error

Alasan lainnya dikarenakan aplikasi tersebut kehilangan kemampuannya dalam mengupdate sistem. Hal tersebut dikarenakan aplikasi Animelovers sudah dicabut dari Google dan Play Store, sehingga dari webview bawaan mengalami error.

Cara Pengunduhan Aplikasi AnimeLovers Melalui Aplikasi Browser

Dikarenakan penghapusan aplikasi Animelovers dari Play Store membuat pengguna susah dalam mendownload. Maka dari itu, pengguna dapat mendownload melalui browser, berikut tutorialnya:

  • Aplikasi Animelovers masih tersedia di aplikasi browser dari pembaruan tahun 2020 dengan versi 2.47. ukuran aplikasi tersebut sekitar 6 MB.
  • Buka aplikasi browser, dan ketik “download APKPure”. Kemudian, instal aplikasi tersebut agar membantu pendownloadan Animelovers.
  • Setelah berhasil menginstal, buka APKPure dan ketik “Animelover” lalu pilih enter.
  • Tunggu sampai aplikasi tersebut muncul.
  • Apabila aplikasi muncul, unduh aplikasi dengan mengklik Unduh dan tunggu hingga selesai.
  • Jika sudah, instal aplikasi Animelovers, ketika proses instal masuk ke pengaturan dan mengaktifkan pengaturan Sumber Tidak Dikenal.
  • Setelah selesai install, aplikasi dapat dibuka dan digunakan.

Informasi kenapa Animelovers tidak ada di Play Store akan membantu pengguna mencari jawaban atas errornya aplikasi. Selain itu, informasi lain tentang Animelovers dapat dipahami dengan mudah. Solusi yang ada dapat diikuti dengan cepat dan mudah.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.