5 Rekomendasi Aplikasi Baca Novel Online Romantis di Android!

baca novel online romantis

Bagi para pecinta buku atau novel wajib mengetahui mengenai aplikasi-aplikasi untuk baca novel online romantis pada handphone. Hal ini dapat memudahkan para penikmat novel untuk membaca tanpa harus membawa buku yang berat dan dapat menikmati berbagai jenis novel hanya dengan membuka handphone.

Aplikasi untuk membaca novel online sangat banyak jenisnya dan pada setiap aplikasi juga menyediakan banyak jenis novel sehingga tidak akan membuat cepat bosan. Berikut 5 rekomendasi aplikasi untuk baca novel online di android:

1. Wattpad

Rekomendasi aplikasi pertama untuk baca novel online romantis adalah wattpad. Aplikasi wattpad tentu tidak asing untuk pecinta novel semua itu disebabkan aplikasi ini sudah lama ada dan sangat terkenal. Wattpad merupakan aplikasi baca novel online yang dapat diakses secara gratis.

Wattpad menyediakan begitu banyak genre novel mulai dari romantis, teen, horror, fantasy hingga misteri. Selain untuk membaca novel, aplikasi ini dapat digunakan untuk menulis novel, jadi bisa membaca sekaligus menulis karya.

Jika membahas mengenai novel online, pasti wattpad adalah jawaban pertama karena di aplikasi ini terdapat banyak karya dari penulis terkenal yang dapat diakses secara gratis. Wattpad juga dapat diakses melalui website resmi tanpa mendownload aplikasi.

2. NovelPlus

Hampir sama dengan wattpad, NovelPlus adalah aplikasi baca novel online yang dapat diakses secara gratis tanpa membeli koin apa pun untuk membaca. NovelPlus juga memberikan kesempatan untuk menulis dan mempublikasikan karya yang dibuat sendiri.

NovelPlus menyediakan berbagai genre novel, genre yang tersedia mulai dari romantis, anak SMA hingga genre misteri yang berkualitas.

3. Storial.co

Aplikasi ketiga yang dapat menjadi rekomendasi untuk bacaan adalah aplikasi Storial.co. Setengah dari novel-novel yang terdapat pada aplikasi ini adalah karya dari penulis terkenal Indonesia. Storial.co juga menyediakan bacaan dengan berbagai genre mulai dari novel anak, novel fantasi, novel romantis, dan banyak lagi.

Storial.co tidak sepenuhnya menyediakan layanan membaca secara gratis. Penikmat atau pembaca diminta untuk melakukan top-up untuk membaca atau membuka bab cerita yang terkunci. Walaupun harus melakukan top-up untuk membaca, namun harga yang dikeluarkan masih terbilang murah.

Kelebihan yang dimiliki oleh Storial.co yang dapat membuka pengguna nyaman adalah tersedianya fitur Audio Story yang mana dapat mendengarkan novel tanpa membacanya. Kelebihan lainnya adalah sering menyediakan kompetisi menulis dengan hadiah jutaan rupiah yang dapat diikuti oleh penulis pemula hingga tingkat mahir.

4. NovelToon

Aplikasi ini pasti tidak asing bagi para penikmat novel maupun penulis novel. Aplikasi NovelToon merupakan aplikasi novel online yang menyediakan banyak genre novel yang dapat diakses secara gratis dengan memasukkan bacaan ke dalam perpustakaan ataupun mendownloadnya.

Jika mulai merasa bosan membaca novel favorit, maka dapat mendengarkan podcast atau AudioBooks yang disediakan oleh aplikasi NovelToon. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mencarikan atau memberikan rekomendasi cerita yang sesuai dengan jenis kelamin dan juga umur para penggunanya.

5. Hinovel

Hinovel merupakan salah satu aplikasi baca novel online yang menyediakan begitu banyak cerita dalam genre romantis, mulai dari kisah anak remaja hingga pernikahan. Aplikasi ini sangat cocok untuk penikmat novel dengan genre romantis.

Aplikasi novel online ini tidak sepenuhnya menyediakan bacaan secara gratis hanya bab-bab awal saja yang dapat diakses secara gratis selebihnya diminta untuk membeli. Akan tetapi, tidak perlu khawatir karena pada aplikasi ini pengguna akan diberikan misi untuk mendapatkan koin gratis yang dapat digunakan untuk membuka bab yang terkunci.

Itulah 5 rekomendasi aplikasi baca novel online romantis yang dapat diakses di android. Tentunya setiap aplikasi ada kelebihan serta kekurangan tergantung dengan kebutuhan dan selera masing-masing.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.